Mqp4NaR5Map5NGZaLGtaMaV8NTcsynIkynwpACBc

lantai kayu (KENALI JENIS YANG COCOK UNTUK DEKORASI ANDA)

BLANTERLANDINGv101
6993287981039837150

lantai kayu (KENALI JENIS YANG COCOK UNTUK DEKORASI ANDA)

Rabu, 04 Desember 2013
Ketika mempertimbangkan lantai kayu (flooring) untuk rumah Anda, perlu diketahui bahwa tidak semua jenis kayu dapat digunakan sebagai pelapis lantai. Penggunaan jenis kayu keras yang memiliki ketahanan terhadap hama perusak merupakan salah satu hal yang perlu di perhatikan.
lantai kayu pinus
Banyak Produsen Furniture yang membuat lantai Kayu dari bahan kayu Pinus, Memang serat dan warna terlihat indah, kayu memiliki kestabilan yang baik.namun umur pakenya hanya sebentar, dalam jangka waktu 1 tahun sudah terkena rayap. Apalagi untuk Wilayah Indonesia dengan iklim tropis keberadaan hama perusak berkembang biak dengan subur.

KETAHUI JENIS KAYU YANG UNTUK BAHAN LANTAI PARKET 

Indonesia merupakan negara kepulauan dengan sumberdaya alam yang melimpah, salah satu kebanggan buat kita semua, indonesia memiliki ragam kayu yang telah di akui dunia akan kekuatan dan keawetannya.
Kembali ke topik Lantai Kayu, saat ini di Indonesai untuk bahan kayu asli banyak menggunakan dari bahan kayu jati dan Kayu Merbau, ke 2 jenis kayu tersebut memiliki tampilan yang indah, kekerasan yang bai, dan keawetan yang sanagt baik pula.

KAYU JATI

lantai kayu jati
lantai kayu jati By www.prorumah.com

Kayu Jati memiliki serat yang hampir mirip dengan kayu pinus, namun memiliki warna yang lebih tua, Rentan Harga bahan Parket Jati berkisar mulai Harga 150rb samapi dengan 600rb, tergantung dari ukuran dan kerapihan serat kayu.

KAYU MERBAU

lantai kayu merbau
lantai kayu merbau By www.prorumah.com


Kayu merbau memiliki serat kayu Minimalis, banyak tumbuh di daerah Kalimantan dan Papua, Dewasa ini popularitas kayu merbau mulai naik, seiring mulai maraknya penggunaan desain Minimalis Modern yang di terapkan pada rumah rumah jaman now. Memadukan Lantai Kayu merbau dengan desain Minimalis Modern sangat pas, baik dari segi warna atau corak kayu yang cenderung lurus lurus. Rentan Harga Lantai Kayu merbau memiliki Harga Mulai Rp 120rb hingga 450rb/m2.

Bagi Anda yang membutuhkan Informasi Harga Lantai Kayu terlengkap Klik disini>>>> HARGA LANTAI KAYU

TIPS MEMILIH LANTAI KAYU

Berikut ini adalah beberapa hal yang layak menjadi pertimbangan ketika ingin memilih bahan untuk lantai kayu (flooring) di rumah Anda :

lantai kayu parquet
1. Mana yang paling cocok dengan selera gaya dekorasi Anda? Hal ini penting karena setiap hari Anda akan berjalan di atasnya selama bertahun – tahun. Salah satu gaya untuk lantai kayu (flooring) adalah dengan parket. Parket adalah lantai kayu yang berupa rangkaian potongan – potongan kayu membentuk suatu desain geometrik. Variasi parket sendiri bisa berukuran antara 3 sampai 8 inci, ada juga yang model strip mirip dengan papan berpola linear biasanya berukuran 1,5 – 3 inci.

2. Apa jenis kayu yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda? Jati adalah pilihan lantai kayu yang paling tahan lama, tetapi juga memiliki harga lumayan mahal. Pinus dapat memberikan tampilan yang lebih tradisional namun memiliki kekuatan dan keawetan yang kurang baik, Merbau merupakan lantai kayu keras yang sering jadi pilihan populer Untuk desain rumah bergaya Minimalis Modern.

3. Lihatlah berbagai jenis – jenis lantai kayu. Salah satu jenis adalah yang dilapisi akrilik. Prosesnya sendiri berupa penyuntikan akrilik cair ke dalam kayu untuk membuat hasil akhir yang sangat keras dan tahan lama. Pemakaian pelapis lantai kayu semacam ini biasanya untuk kamar mandi, dapur dan area lain yang memiliki tingkat kelembaban tinggi.
lantai kayu keras

4. Jika Anda ingin lantai Anda memiliki tampilan dan nuansa rumah bergaya Victoria, maka lantai kayu dengan pola goresan manual dapat menjadi pilihan. Tampilan pelapis lantai seperti ini menawarkan tampilan lantai yang seakan – akan telah bertahun-tahun, meskipun baru saja dipasang. Potongan – potongan kayu ini di gores secara manual dengan tangan untuk memunculkan karakter alami dari kayu
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang