Spesialis lantai kayu & wood working Produck

Harga Lantai Kayu Parket

Untuk orang yang bergerak dibidang desain, mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah parket. Tapi berbeda dengan yang masih awam. Definisinya adalah menyusun potongan-potongan kayu yang digunakan untuk dijadikan sebagai penutup pijakan/ lantai. Harga lantai kayunya dipengaruhi oleh bahan dan ukuran. Jenisnya sendiri dibagi menjadi dua yaitu solid wood (seluruhnya berasal dari kayu, contohnya jati, merbau, sonokeling dan lainnya) dan engineering parket (Bagian atas terdiri dari lapisan tipis (veneer) dan bawahnya adalah multiplek atau ply wood, misalnya kayu oak, maple, afroomosia, figure, ebony dan sebagainya).

harga lantai kayu
Harga Lantai Kayu
Adapun beberapa pilihan beserta harga lantai kayu, yaitu :
•    Kayu Jati
Peminatnya sangat besar, bahkan hingga ke Negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan lainnya. Kelebihannya yaitu memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, tapi juga tidak kecil, harga juga tidak mahal tapi tidak murahan, tampilannya sangat elegan dan tentunya berkelas.Sebenarnya ada berbagai macam grade yaitu A dan B dengan spesifikasi yang berbeda, yakni :
-    A =
    Ukuran 12 x 50 x 25 mm (T&G), merupakan KW 90% lepas putih dengan harga lantai kayu Rp 280.000/ meter2 sudah dengan pemasangan dan tahap finishing. Bila hanya ingin order saja Rp 180.000/ meter2
    Ukuran 12 x 50 x 20 mm (T&G). KW 1 dengan 90% lepas putih. Tarif tanpa pemasangan yaitu Rp 160.000/ meter2
-    B =
    Ukuran 1,2 x 5 x 30. Harga Rp 150.000, belum pasang.
Apa perbedaan KW 1 dan 2? Pada saat penyortiran, akan dipisahkan antara produk yang memiliki warna coklat ada bagian putihnya 10% maka masuk grade 1/ A, tapi bila cokelatnya 50% maka masuk ke yang ke 2/ B. Hal itulah yang membuat adanya selisih tarif yang ditawarkan. Sebagian besar orang lebih menyukai warna coklat secara keseluruhan, tapi ada pula yang membeli produk ekonomis.
•    Kayu Merbau
-    Ukuran 1,4 x 4 x 30 cm = Rp 135.000/ meter2
-    Ukuran 1,2 x 5 x 20 cm = Rp 135.000/ meter2

Kedua jenis ini dapat digunakan disemua ruangan. Biasanya ditemukan di kamar hotel, lapangan olahraga, tempat ibadah atau rumah. Harga lantai kayunya juga bermacam-macam. Selamat menentukan pilihan.

Berlangganan via Email