5 hal yang tidak boleh di lakukan untuk lantai kayu

5 hal larangan untuk lantai kayu


Lantai kayu merupakan jenis penutup lantai mewah dan berkualitas, harganya yang lumayan mahal. tidak semua orang bisa menggunakan lantai kayu pada rumahnya. selain budget yang belum cukup, dan keraguan yang ada di benaknya.

Cara perawatannya harus benar-benar di jaga dengan serius, agar lantai kayu milik anda tidak mudah rusak berantakan.
apabila lantai kayu yang tidak dipedulikan, kayu tersebut sudah pasti mudah di makan rayap dan kemudian rapuh.

Anda yang sudah memasang lantai kayu parket di dalam rumah dan di luar rumah, harus tahu bahwa ada beberapa hal yang tdak boleh dilakukan untuk lantai kayu. agar lantai kayu kesayangan anda awet dan mampu bertahan lama.
anda harus memiliki rasa sayang terhadap lantai kayu, karena harganya yang lumayan mahal.
di luar sana masih banyak orang yang mendambakan rumahnya di pasang dengan lantai kayu, jadi anda harus bersyukur ketika sudah menggunakan lantai kayu parket.

Larangan yang harus anda ketahui memang tidak asing lagi, namun jangan sampai anda mengangap hal ini sepele. karena jika anda tinggalkan larangan ini. saya yakin anda tidak perlu mengeluarkan budget besar lagi untuk membeli lantai kayu baru.

Larangan tersebut adalah:

  • Jangan menggeser furniture

Ini adalah kebiasaan buruk yang tidak boleh di lakukan ketika lantai anda sudah menggunakan lantai kayu, karena goresan tersebut merusak permukaan lantai. lama-lama garis bekas gerseran furniture akan semakin dalam. apabila mau memindahkan barang seharusnya di angkat saja. dan ini memerlukan bantuan dari yang lain, jangan anda lakukan sendirian apabila anda tidak merasa kuat.

  • Jangan biarkan sisa makanan menempel di lantai

Sisa makanan anak kecil yang sering jatuh ke atas permukaan lantai seperti coklat, es krim, minuman, dll. jangan sampai berlama-lama mengendap pada lantai. hal ini juga dapat menimbulkan bekas yang sangat jelek. apabila langsung di bersihkan, lantai kayu anda akan tetap bagus dan kinclong

  • Jauhkan dari benda-benda tajam

Benda tajam selain berbahaya bagi anak-anak, ternyata juga sangat berbahaya bagi lantai kayu yang telah menepel pada lantai dan dinding. jangan sampai benda ini menggores permukaan lantai. yang akan menimbulkan goresan pada lantai, sehingga jika sudah tergores oleh benda ini. lantai kayu anda akan sulit di perbaiki kecuali ganti dengan yang baru lagi.

  • Jangan gunakan pembersih lantai biasa
Pembersih lantai biasa, yang sering di jual di warung atau di supermarket. jangan sampai anda gunakan untuk mengepel lantai kayu. anda harus menggunakan cairan pel khusus pembersih lantai kayu. agar warna dan kayu tetap awet dan mengkilap.
jika anda sering menggunakan cairan pel biasa, itu sangat cepat merusak warna lantai kayu parket

  • Hindari dari cat tembok atau cat kayu biasa
Bahan kimia seperti cat tembok, cat kayu biasa yang menempel pada lantai kayu. itu akan sedikit sulit untuk dibersihkan. jika dibersihkan dengan minyak bensin atau minyak tanah memang akan hilang, namun minyak tersebut dapat merusak warna lanai kayu juga. maka dari itu jika anda sedang mengecat ulang rumah anda, sebaiknya gunakan terpal agar cat tersebut tidak menetes pada lantai kayu.

Mungkin ini saja hal-hal yang harus di hindari pada lantai kayu, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda.

untuk informasi penjualan lantai kayu atau mau tanya-tanya tips merawat lantai kayu. anda bisa hubungi marketing kami

samudra
0811 244 042

Berlangganan via Email