Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

We're Profesional

Hubungi Kami
Selamat Berbelanja di Prorumah.com , Dapatkan garansi serta potongan harga menarik untuk pembelian dalam jumlah tertentu !!!

Informasi Harga Lantai Kayu Parket di Bandung 2021

Siapa sih diantara kita yang tidak ingin memiliki sebuah hunian yang nyaman dan indah? Tentu saja kita semua sangat menginginkan hal itu bukan? Namun, keindahan dan kenyamanan sebuah hunian itu bukan terletak pada seberapa luas rumahnya, melainkan pada penataan perabotan serta penggunaan property. Ya, salah satunya adalah lantai. yang memang memiliki peranan penting dalam menunjang kenyamanan dan keindahan sebuah hunian.

Umumnya rumah-rumah di Indonesia banyak yang menggunakan jenis lantai keramik. Pasalnya, lantai keramik sudah terbukti tahan lama, mudah dijumpai dipasaran, dan menawarkan harga yang lebih murah dibanding jenis lantai lainnya. Bukan hanya itu, lantai keramik juga menyuguhkan beragam motif yang dapat disesuaikan dengan konsep rumah.



Namun bagi mereka yang ingin memiliki hunian dengan nilai estetika tinggi, tentu saja penggunaan jenis lantai kayu merupakan pilihan paling tepat. Tak hanya memiliki nilai estetika tinggi, lantai kayu parket juga sudah terbukti bagus untuk kesehatan tubuh lho.

Nah, untuk mempersingkat waktu, mending kita langsung saja ke pembahasan intinya mengenai harga lantai kayu parket di Bandung 2021. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasan di bawah ini.

Harga Lantai Kayu Parket Jati di Bandung

jenis produk ukuran Harga
Parket Jati Grade A 1,2 x 5 x 20 cm Rp 225,000
Parket Jati Grade B 1,2 x 5 x 20 cm Rp 200.000
Parket Jati Grade C 1,2 x 5 x 20 cm Rp 140.000
Parket Jati Grade A 1,2 x 5 x 25 cm Rp 250.000
Parket Jati Grade B 1,2 x 5 x 25 cm Rp 225.000
Parket Jati Grade C 1,2 x 5 x 25 cm Rp 150.000

 


Harga Flooring Jati di Bandung

jenis produk ukuran Harga
Grade A 1,2 x 7 x (random 30 - 60 cm) Rp 425,000
Grade B 1,2 x 7 x (random 30 - 60 cm) Rp 285.000
Grade C 1,2 x 7 x (random 30 - 60 cm) Rp 160.000
Grade A 1,5 x 9 x (random 30 - 90 cm) Rp 600.000
Grade B 1,5 x 9 x (random 30 - 90 cm) Rp 450.000
Grade C 1,5 x 9 x (random 30 - 90 cm) Rp 350.000

 


Harga Lantai Kayu Merbau di Bandung

jenis produk ukuran Harga
Lantai Kayu Merbau 7 cm Rp 70,000
Lantai Kayu Merbau 9 cm Rp 90.000
Flooring Merbau 1,5 x 9 x 30 - 90 cm Rp 720.000
Flooring Merbau 1,5 x 9 x 30 - 90 cm Rp 530.000


 

Baca juga : Mengenal Sifat & Karakteristik Kayu Merbau

Tips Memasang Lantai Pada Area Indoor

  • Pemberian Foam Khusus Pada Permukaan Lantai

Tahap pertama yang harus dilakukan sebelum proses pemasangan lantai kayu, yakni melapisi permukaan lantai dengan foam khusus. Ya, foam khusus tersebut berfungsi untuk menahan uap air dari bawah agar lantai kayunya tidak mengalami pelapukan dan lembab.

  • Rekatkan Sambungan Foam

Setelah beres, rekatkan sambungan foam tadi dengan menggunakan selotip atau lakban supaya posisinya tidak bergeser. Setelah itu diamkan lantai kayu parket selama 24 jam.

Baca Juga : Lantai Kayu Jati yang Menjadi Favorit

  • Pengukuran

Penting melakukan pengukuran terhadap luas ruangan, agar kamu bisa menentukan pembagian lembaran lantai kayu parket. Apabila ingin membentuk pola zig-zag, maka harus memotong sebagian lembaran lantai parketnya yang di bagi dua. Namun, proses pemotongan harus dilakukan dengan hati-hati agar tampilan pinggirannya lebih rapi sehingga bisa memudahkan saat proses pemasangan.

  • Memulai Pemasangan Lantai Kayu

Pada satu sisi lantai kayunya terdapat lidah (tongue), sedangkan pada pasangan lainnya terdapat sisi yang berlubang. Dengan begitu, maka lantai kayu parketnya akan tersambung dengan kuat tanpa bantuan media perekat seperti lem.

  • Memasang Rubber Pad

Tahap berikutnya yang harus dilakukan, yaitu memasang rubber pad di setiap bagian pertemuan lembaran parket dengan dinding.

  • Memukul Lantai Kayu Dengan Palu Karet

Setelah proses diatas tadi selesai, maka tahap terakhir yang harus dilakukan adalah memukul lantai kayu parket tersebut dengan menggunakan palu karet agar bisa terpasang dengan sempurna. Namun, proses pemukulan lantai kayunya jangan sampai terlalu kencang ya!

Harga Lantai Kayu Outdoor di Bandung

Banyak yang beranggapan bahwa lantai kayu yang dipasang di area luar itu bernama parket. Padahal, jenis lantai kayu untuk area outdoor bernama decking. Adapun mengenai daftar harga decking di Bandung seperti berikut :

jenis produk ukuran Harga
Decking Kayu Ulin - Rp 790,000
Decking Kayu Merbau - Rp 450.000
Decking Kayu Bengkirai - Rp 390.000
Decking kayu Kruing - Rp 390.000

 





Tips Memasang Kayu Decking

  • Melakukan Plester Dulu Pada Lokasi Pemasangan

Sebelum proses pemasangan decking kayu dilakukan, maka lokasi pemasangannya harus di plester terlebih dulu dan di rapikan dengan acian. Hal tersebut bertujuan supaya decking kayu yang akan dipasang tidak langsung bersentuhan dengan tanah. Disamping itu, acian pada plester permukaan lokasinya juga bertujuan untuk melancarkan aliran air saat terkena hujan ataupun siraman air.

  • Siapkan Balok Kayu (Kayu Kaso)

Setelah proses plesteran permukaan lokasinya selesai, sediakan balok kayu atau kayu kaso karena fungsinya sebagai bantalan untuk decking kayu tersebut.

  • Sesuaikan Ketebalan Balok Kayu

Ketebalan balok kayu harus disesuaikan dengan level yang dibutuhkan, seperti ukuran balok kayu 2 x 4 cm, 4 x 6 cm, 5 x 7 cm, atau bisa juga dengan menggunakan bahan decking kayu itu sendiri yang ukuran standarnya 1,9 x 9 cm.

Menarik juga untuk disimak : Karakteristik Kayu Bengkirai

  • Membentangkan Bantalan Balok Kayu

Bentangkan bantalan balok kayu di atas lokasi acian yang akan dipasang decking dengan memberikan jarak sekitar 50 cm – 60 cm. Tapi, hal itu juga tergantung pada ketebalan decking yang akan digunakan. Tujuan dari memberikan jarak, agar sirkulasi udara di bawah decking yang sudah terpasang tetap berjalan dengan baik.

  • Pemasangan Sekrup

Setelah bantalan balok kayunya selesai dibentangkan satu per satu, jangan lupa untuk memasang sekrup dengan menggunakan fischer agar posisi bantalan kayu tidak bergeser.

  • Lakukan Pengukuran

Ukurlah decking kayu yang akan dipasang satu per satu dan langsung dipasang di atas bantalan dengan cara di sekrup pada bagian atasnya. Jika dibutuhkan, kamu bisa memotong bahan decking kayu itu sendiri untuk menyesuaikan dengan ukuran lokasi pemasangan.

  • Pola Pemasangan Harus Zig-zag

Proses pemasangan decking kayu memang harus dibuat dengan pola zig-zag agar posisinya lebih kuat dan stabil karena saling terkait.

  • Pemberian Jarak Decking Kayu

Kamu harus memberi jarak sekitar 3 – 5 cm antara decking lainnya, yang bertujuan agar mendapatkan ruang pada pergerakkan kayu saat terjadi pemuaian atau penyusutan akibat perubahan cuaca. Selain itu, beri juga jarak antar pertemuan dengan dinding agar bisa memberikan ruang pada pergerakkan kayu decking saat terjadi penyusutan dan pemuaian. Selesai.

Nah, untuk informasi lebih lengkapnya lagi seputar harga lantai kayu per meternya, silahkan klik disiniatau kamu juga bisa langsung menghubungi nomor 022 607 8505 / 0812 1001 419