Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

We're Profesional

Hubungi Kami
Selamat Berbelanja di Prorumah.com , Dapatkan garansi serta potongan harga menarik untuk pembelian dalam jumlah tertentu !!!

Kenali Jenis Plafon Kayu dan Tips Memilihnya untuk Hunian

Plapfon Kayu
Plafon kayu kerap digunakan untuk membuat hunian Anda terlihat lebih rapi, nyaman, dan Natural.
Hampir semua rumah menggunakan plafon. Penggunaan material kayu untuk menutup seluruh area atau sebagian , perlu di pertimbangkan dengan baik, jangan sampai penggunaannya memberikan kesan sempit dan gelap terhadap ruangan.

Pilihan Plafon kayu yang kami sediakan

Kami memiliki beberapa jenis Plafon kayu diantaranya dari bahan kayu Kruing dan kayu Ulin, ke -2 jenis kayu tersebut merupakan jenis kayu yang tahan untuk di posisikan area luar ruangan.

Plapfon Kayu


Jenis Plafon Kayu Ulin

Kayu Ulin merupakan jenis kayu keras terbaik, dengan kerapatan paling tinggi diantara kayu lainnya  = 1cm x 8cm x 300cm-Up
Harga : Rp493.500,-/m2



Bagaimana Kekuatan Plafon Kayu Ulin

kayu ulin
Kayu Ulin merupakan jenis Kayu terbaik saat ini, banyak tumbuh di daerah kalimantan. Di daerah asalnya banyak di gunakan sebagai jembatan, dan hungga saat ini masih banyak yang masih berfungsi.
Bagaimana Kekuatannya silahkan klik link di bawah ini???






Plapfon Kayu


Jenis Plafon Kayu Kruing

Kayu kruing termasuk pada golongan Kayu meranti, namun memiliki tingkat stabil yang lebih baik
Harga : Rp293.500,-/m2



Bandingkan Kekuatan Plafon Kayu Kruing..?

kayun kruing


Kayu kruing termasuk pada golongan Kayu meranti, namun memiliki tingkat stabil yang lebih baik, sehingga penggunaan untuk Plapon kayu sangat cocok, ketahanan kayu kruing berkisar 10tahun masa pemakaian. 

Untuk memilih plapon Anda harus memperhatikan cuaca dan juga iklim. Sekalipun di dalam rumah penggunaan plafon kayu akan di pengaruhi iklim dan cuaca. Untuk itu Anda tidak bisa asal pilih begitu saja. Apalagi plapon termasuk bagian dekorasi rumah yang cukup penting.

Produk Pilihan Dari Prorumah.com

lantai kayu
Kami memiliki beragam Piliha produk lainnya seperti : lantai Kayu, Decking, Papan tangga, Dll. silahkan check produknya pada link di bawah ini.


Tips menggunakan Plafon Kayu Untuk berbagai ruangan

Penempatan Plafon kayu harus di perhitungkan juga dengan kondisi ruangan, apabila anda memiliki ruangan yang tidak terlalu besar, dengan Jendela atau pencahayaan yang sedikit, tidak di anjurkan menggunakan Plafon kayu secara menyeluruh, karena akan menimbulkan ruangan terkesan lebih sempit.
Plapfon Kayu
Variasi dengan Plapon Gypsum, salah satu alternatif mempercantik tampilan Plafon anda. Kesan natural tetap akan di dapatkan dengan penggunaan penambahan aksen warna putih cat solid, dengan paduan warna kayu tampilannya akan lebih memperindah ruangan anda. Salah satu keunikan material kayu diantaranya, dipadu padankan dengan warna apapun akan tetap selaras.
Plapfon Kayu
Berbeda dengan kondisi ruangan dengan pencahayaan yang banyak, penggunan Plafon kayu secara menyeluruh akan lebih memberikan efek natural dan mewah terhadap ruangan. Tidak terbatas area dalam rumah, area luar ruangan juga bisa di pasang dengan Plafon Kayu, Namun penggunaan material kayu yang stabil dan baik merupakan hal yang perlu perhatian Khusus.
Plapfon Kayu
Area luar ruangan memiliki resiko kerusakan lebih tinggi, karena kondisi pergantian suhu yang lebih tinggi, antara siang dan malam. kami memiliki 2 janis kayu yang aman dengan kondisi perubahan suhu yang extreem, diantaranya Kayu Ulin dan Kayu Kruing. ke-2 jenis kayu tersebut memiliki tingkat stabil yang sangat baik, dan tidak terjadi pecah meskipun di tempatkan pada area luar ruangan.

Ukuran Dan Harga Plafon Kayu

Plapfon Kayu
Standar Ukuran plafon kayu adalah lebar 8cm, tebal 1cm dan panjang mulai 200cm-Up. Ukuran tersebut mengikuti Ukuran standar Export. memiliki T&G, untuk menutup area sambungan kayu.
Berikut Harga satuan meter persegi
    Ke-2 jenis kayu di atas secara tampilan memiliki karakteristik dan warna yang berbeda.  kayu Ulin memiliki serat yang padat, dengan pori pori kecil dan memiliki kekuatan yang paling baik, bisa bertahan hingga puluhan tahun,Sedangkan Kayu Kruing memiliki pori pori kayu yang lebih besar, kekuatannya tidak sebaik kayu ulin, masa pakenya berkisar 10tahun.Dengan Penempatan pada area outdoor.

      wa lantai kayuSelain ke 2 jenis kayu tersebut Kami memiliki dari bahan kayu lainnya, diantaranya kayu Kumea dan Kayu Bengkirai namun stocknya terbatas, Harganya lebih murah dari harga kayu Ulin dan Kruing. namun stocknya terbatas.. Untuk Informasi selengkapnya langsung Tlp no. 0812 2345 4419 atau langsung klik untuk chat via wa

      Persiapan Pemasangan

      Apa yang harus di persiapkan dalam pemasangan Plapfon Kayu..? pemasangan rangka bisa menggunakan besi Hollow, atau rangka kayu, dengan modul maksimal 60cm persegi.pemasangan rangka ini bisa di kaitkan menggunakan Kawat seling atau menggunakan besi Hollow ke rangka atap atau di tempelkan pada beton.
      Plapfon Kayu
      Pemasangan Rangka di buat saling silang dengan pemasangan Plapon Kayu, perlu di atur juga jarak dari area pemasangan, agar penempatan rangka bisa pas posisinya terhadap sambungan bahan Plafon Kayu.
      Plapfon Kayu

      selain pemasangan pada Plapon , bisa juga di kerjakan untuk di pasang pada dinding, sisitem pemasangannya rangka kayu atau Besi di tempelkan langsung pada dinding, dengan Jarak Maksimal 80cm. berbeda dengan area Plafon, Untuk area dinding penggunaan modul rangka bisa lebih lebar, untuk menghemat penggunaan Bahan rangka, karena beban yang di timbulkan pada dinding lebih ringan di bandingkan beban pada pemasangan Plafon.
      Apabila anda tidak memiliki tukang pasang, kami menyediakan tenaga jasa pasang Plafon Kayu Bergaransi. Segera Hubungi Kami untuk Informasi selengkapnya.