Mqp4NaR5Map5NGZaLGtaMaV8NTcsynIkynwpACBc

Lantai Vinyl motif Kayu dan Informasi Lengkapnya

BLANTERLANDINGv101
6993287981039837150

Lantai Vinyl motif Kayu dan Informasi Lengkapnya

Kamis, 16 April 2020
Lantai Vinyl motif kayu - Di Pasaran sekarang ini sudah banyak jenis penutup lantai yang dijual, jenis-jenis penutup lantai tersebut memiliki beragam motif dan juga bahan dasar pembuatan yang berbeda-beda satu sama lainnya. Salah satu jenis penutup lantai yang akan dibahas di artikel ini adalah lantai vinyl motif kayu. jenis penutup lantai yang satu inu tidak terbuat dari kayu. nah baca terus artikel ini agar anda mengetahuinya.

informasi lantai vinyl motif kayu

Penggunaan penutup lantai yang tidak mainstream sekarang memang lumayan menjadi trend, hal tersebut karena masyarakat ingin menjadikan rumah/bangunan yang dimilikinya lebih terlihat elegan dan juga artistik.

Tentang Lantai Vinyl Motif Kayu

Lantai Vinyl memiliki banyak motif selain kayu, antara lain seperti motif bebatuan, keramik, besi dan masih banyak yang lainnya. bahan dasar pembuatan lantai vinyl ini adalah semacam zat kimia yang disebut Polivinyl Cloride disingkat menjadi (PVC).

vinyl motif kayu

Setelah diproses sedemikian rupa sehingga menjad lembaran-lembaran papan elastis namun keras. setelah proses tersebut lalu diatas permukaan papan vinyl tersebut dipasang berbagai motif, perlu anda ketahui bahwa motif-moif tersebut memiliki tekstur yang identik dengan aslinya, contohnya motif kayu yang memiliki tekstur seperti lantai kayu asli.

Kenali Karakteristik Lantai Vinyl Motif Kayu 

Ciri dari lantai vinyl motif kayu ini tentunya cukup mudah di identifikasi, dibanding dengan lantai kayu solid tentunya lantai vinyl ini teksturnya lebih lentur, selain itu motif kayu yang terdapat pada lantai vinyl motif kayu ini cukup beragam, mulai dari motif kayu luar negeri hingga motif kayu lokal.

  • Kualitas Lantai Vinyl motif Kayu 
Dari segi kualitas, bisa dibilang vinyl ini cukup memiliki kekuatan yang bisa diandalkan. kelenteruan yang dimilikinya, membuat vinyl lantai tidak mudah patah. bagian permukaanya pun cukup kuat bahkan rata-rata vinyl lantai ini tahan air. namun tentunya ada juga kelemahan yang dimiliki, yaitu vinyl lantai akan susah untuk diperbaiki apabil permukaannya tergores atau rusak.
  • Harga Lantai Vinyl
Harga Jual dari lantai vinyl ini cukup beragam, tergantung dengan setiap merk karena merk A dengan B tentunya berbeda-beda satu sama lain. namun yang pasti harga jual dari lantai vinyl kayu ini lebih murah dibandingkan dengan jenis lantai kayu lain. jadi bagi anda yang memiliki budget terbatas namun ingin menjadikan rumah terlihat lebih elegan maka lantai vinyl adalah pilihannya.
  • Pemasangan Lantai Vinyl
Untuk cara pemasangannya, vinyl ini berbeda dengan jenis penutup lantai lainnya. pemasangan vinyl cenderung lebih mudah dan bahkan bisa dipasangkan oleh kita sendiri. sekarang ini sudah banyak tutorial lengkap untuk hal tersebut di Internet jadi mungkin saja anda bisa melakukannya. pemasangan lantai vinyl bisa dibilang gampang-gampang susah.


Supaya ada bayangan mengenai bagaimana cara memasang vinyl, dibawah ini akan diberikan langkah-langkah pemasangan yang disederhanakan :
    • Bersihkan dulu permukaan lantai yang akan dipasangi lantai vinyl, pastikan seluruh permukaannya bersih dari kotoran dan juga remah-remah sisa agar permasangan vinyl berjalan lancar
    • Pastikan untuk mengukur luas ruangan secara tepat agar anda membeli lantai vinyl dengan ukuran yang pas, hal ini bisa menghemat budget karena apabila membeli vinyl lantai lebih dan tidak terpakai tentunya akan merugikan anda.
    • Mulai pasangkan lantai vinyl, pastikan agar anda menggunakan lem yang berkualitas untuk perekatnya. apabila ukuran vinyl terlalu panjang, anda bisa memotongnya dengan pisau ataupun cutter yang tajam.
Kurang lebih step pemasangan vinyl adalah seperti yang dijelaskan diatas.

Mengetahui 3 Jenis Lantai Vinyl Motif Kayu

lantai vinyl motif kayu


Nahhh... perlu anda ketahui bahwa lantai vinyl ini tidak hadir dalam 1 bentuk saja, melainkan 3 bentuk yang berbeda. setiap bentuk/jenis tersebut memiliki karakteristik yang sangat mudah dikenali akan tetapi tetap memiliki fungsi yang sama dan juga motif yang tidak jauh berbeda. berikut adalah 3 jenis vinyl yang biasa diperjualbelikan  :
  1. Vinyl Karpet Roll
  2. Vinyl Plank
  3. Vinyl Tile
Setiap jenis vinyl tersebut memiliki harga jual yang berbeda tentunya, cara pemasangannya pun ada yang menggunakan lem dan ada juga yang tidak namun yang pasti motif kayu yang dimilikinya sangat beragam, anda bisa memilih jenis kayu luar ataupun lokal dan bisa dikombibasikan pada saat proses installasi nantinya sehingga lantai di rumah anda terlihat lebih terlihat eksotik.

Nah sekian saja artikel mengenai vinyl motif kayu yang bisa diberikan, semoga bermanfaat untuk anda sekalian, sekian dan terima kasih.


BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang