Mqp4NaR5Map5NGZaLGtaMaV8NTcsynIkynwpACBc

parket lantai kayu outdoor

BLANTERLANDINGv101
6993287981039837150

parket lantai kayu outdoor

Minggu, 29 Maret 2020
lantai kayu outdoor
Decking Kayu, atau banyak di sebut dengan istilah parket lantai kayu outdoor adalah salah satu element kayu yang penggunaannya khusus utnuk di gunakan pada area luar rumah, namun karena

keindahan yang di timbulkan, selain area luar rumah, penggunaannya banyak juga di gunakan untuk area indoor dan semi ootdoor.

Pertanyaan yang sering muncul seputar parket lantai kayu outdoor

Dari beberapa pelanggan kami sering muncul beberapa pertanyaan seputar penggunaan kayu untuk area outdoor, banyak kekhawatiran akan kerusakan kayu apabila di tempatkan pada area outdoor. Berikut kami rangkum beberapa Informasi seputar lantai kayu outdoor.

kayu busuk
Apakah Kayu akan Busuk apabila terkena air..?

rayap kayu
Apakah Kayu akan kena rayap apabila di tempatkan pada area taman
Setiap jenis kayu memiliki ketahanan yang
 berbeda beda terhadap kelembaban dan air. 
kayu Ulin dan kayu Besi apabila terkena air tidak akan terjadi pembusukan, malah berat  jenis kayu makin tinggi dan kerapatan kayu makin padat.
 Kayu Keras kelas 2 Seperti Bengkirai, Merbau, Momala, memiliki ketahanan yang baik, namun tidak sebaik kayu Ulin, aPabila terendam dalam waktu bertahun tahun akan terjadi pembusukan juga. namun hal itu bisa di hindari dengan proses instalasi yang baik, pemasangan Modul rangka,dan aliran air hujan harus di perhatikan dalam pemasangan Parket Lantai Kayu outdoor. Kayu yang paling mudah busuk terkena air adalah kayu sekelas Meranti dan kelas di bawahnya.

Kesimpulan : 
Apabila anda menggunakan Jenis Kayu keras kelas I dan II, anda tidak perlu khawatir kayu akan busuk untuk penempatan area outdoor, Namun perlu di perhatikan langkah langkah instalasi yang benar, walaupun kayu tahan terhadap air, namun dengan durasi yang lama akan tumbuh jamur pada permukaan kayu.

Jawabannya tergantung dari jenis kayu yang
di gunakan, ada beberapa jenis kayu
yang memiliki senyawa alami sebagai anti rayap dan hama perusak, jenis kayu apa saja yang tahan terhadap hama perusak..? Jenis Kayu Jati, Merbau, Bengkirai, Ulin, kayu Besi,Dll.namun tiap kayu memiliki tingkat ketahanan yang berbeda beda terhadap serangan hama perusak.
Area taman merupakan area paling rentan
terhadap serangan Hama perusak, karena posisinya yang berbatasan langsung dengan tanah, Apakah perlu Menggunakan larutan anti rayap..? Apabila anda menggunakan jenis kayu keras, seperti kayu Ulin Dkk, penggunaan larutan anti rayap tidak di perlukan, kekuatan larutan anti rayap paling bisa bertahan selama satu tahun, dan selanjutnya akan hilang. berbeda dengan senyawa alami anti rayap yang terdapat pada bawaan kayu, bisa bertahan hingga puluhan tahun.

Kesimpulan : 
Anda tidak perlu khawatir penggunaan Parket Lantai Kayu outdoor pada area taman, kayu akan terkena rayap.apabila menggunakan kayu yang memang khusus di gunakan untuk area outdoor

kerusakan kayu
Bagai mana pengaruh dari panas dan hujan terhadap kayu
lantai kamar mandi
Cocok Kah untuk di tempatkan pada area kamar mandi..?
Pengaruh panas matahari dan hujan langsung yang mengenai terhadap permukaan kayu berdampak terhadap kayu akan mengalami pecah pada permukaannya, namun hal itu bisa di akomodasi dengan penggunaan Topcoat anti sinar UV, Apabila tampilan parket lantai kayu outdoor ingin selalu tetap terlihat segar sepanjang waktu , harus di lakukan finishing ulang tiap 2 tahun sekali, Untuk melakukan revinish langkahnya tidak sulit cukup di kuaskan bahan finishing secara merata di atas permukaan kayu.
Pada gambar di atas bukan jenis kayu keras, keretakan yang terjadi terhadap kayu keras akibat sinar matahari dan hujan, hanya bersifat retak rambut.
Penempatan Parket Lantai Kayu outdoor untuk Kamar mandi sebetulnya memiliki tingkat keamanan paling baik, karena rata rata area kamar mandi hanya suhu  dingin yang  mengalir pada ruangan kamar mandi, sehingga kayu tidak mengalami susut muai, namun yang perlu di perhatikan adalah jalur pembuangan air, jangan sampai ada area air yang menggenagi kayu dalam jangka waktu yang lama, karena kayu akan di tumbuhi jamur, dan licin pada saat di injak.
Namun tetap kayu yang di gunakan harus kayu keras, Apabila menggunakan kayu kelas III, dengan seringnya tersiram air, kayu akan mengalami keropos.

Kesimpulan :
Penggunaan Kayu Untuk area outdoor,  tidak perlu khawatir kayu akan busuk atau akan mudah pudar  apabila sering terkena panas dan hujan, selama kita menggunakan jenis kayu minimla kayu keras kelas II, Dan juga pemasangan harus di perhatikan saluran air, jarak pemasangan, jarak Bantalan, Dan rutin melakukan finishing ulang agar tampilan parket lantai kayu outdoor tetap indah dan segar.
lantai kayu outdoor

wa lantai kayuUntuk Informasi harga, permintaan sample, survey ,atau permintaan penawaran bisa menghubungi Asrul Phone/WA. 0812 2345 4419 atau langsung klik untuk chat via wa

Ukuran Dan Harga parket lantai kayu outdoor

Jenis Lantai Kayu outdoor  memiliki Ukuran standar Internasional, semua produk decking kayu standar adalah, lebar 9cm, tebal 1,9cm dan panjang mulai 100cm sampai 400cm. selain ukuran tersebut ada juga ukuran lebih kecil yaitu lebar 7cm dan ukuran lebih besar lebar 12cm. Harga yang kami tulis disini khusus untuk Harga decking kayu ukuran standar, Untuk ukuran decking jumbo, atau Harga Mini Decking bisa langsung menghubungi no tlp di atas.

parket lantai kayu outdoor
Decking Kayu Bengkirai
Ukuran : 1,9cm x 9cm x 100-400cm
Harga : Rp 380.000,-/m2

parket lantai kayu outdoor
Decking kayu Merbau
Ukuran : 1,9cm x 9cm x 100-400cm
Harga : Rp 420.000,-/m2
parket lantai kayu outdoor
Decking kayu Ulin
Ukuran : 1,9cm x 9cm x 100-400cm
Harga : Rp 760.000,-/m2

parket lantai kayu outdoor
Decking Kayu Momala
Ukuran : 1,9cm x 9cm x 100-400cm
Harga : Rp 280.000,-/m2
Ke empat jenis kayu di atas merupakan golongan kayu keras yang tahan terhadap perubahan suhu, dan sudah memiliki senyawa alami anti hama perusak atau rayap. rata rata umur masa pakainya di atas 10tahun, dan khusus untuk jenis decking kayu Ulin, memiliki umur pake bisa seumur hidup, Kayu Ulin merupakan salah satu kayu terbaik di dunia. Hingga saat ini masih bnayak terdapat jembatan yang terbuat dari kayu Ulin di daerah Kalimantan, umurnya sudah ratusan tahun, hingga sekarang masih bisa di pergunakan.

Area penempatan atau pemasangan Parket lantai kayu outdoor

area apa saja yang bisa di pasang decking kayu ini. Penggunaan nya memang khusu untuk menutup lantai area outdoor, namun dalam pelaksanaannya, banyak juga di pasang pada area Dinding, Indoor, dan area lainnya. Berikut beberapa penempatan pemasangan Parket Lantai Kayu outdoor. Poto poto di bawah adalah Hasil Pekerjaan yang kami kerjakan , dan telah mendapat ijin dari pemilik untuk kami publikasikan sebagai Referensi.

1. Area samping kolam renang

parket lantai kayu outdoor
Area kolam renang anda akan terlihat lebih cantik, dan lebih segar dengan penempatan aksesoris decking kayu, Selain untuk keindahan juga sebagai anti slipp, setelah anda keluar dari kolam renang walaupun kaki basah, tidak akan terasa licin ketika menginjak kayu.
Untuk area kolam renang tidak di anjurkan menggunakan decking kayu dari bahan kayu merbau, Kayu Merbau apabila terkena air akan mengeluarkan getah kayu berwarna coklat kemerahan. hal itu berlangsung cukup lama, berkisar 6bln setelah pemasangan, baru kayu merbau berhenti mengeluarkan getah kayu, meskipun terkena air.

2. Area taman

parket lantai kayu outdoor
Perpaduan Unsur kayu dengan tanaman, dan rumput sengguh memberikan nuansa alami, segar, dan memberikan relaksasi untuk tubuh kita. Pada gambar di atas adalah salah satu pekerjaan pemasangan Parket Lantai Kayu outdoor dari bahan kayu bengkirai yang kami kerjakan pada area taman di kediaman Bapak Anton  yang berlokasi di Bumi Parahyangan Padalarang, warna Kayu terlihat hitam, karena permintaan dari owner untuk menambahkan pewarnaan salak brown pada finishing akhirnya.

3. Area Balkon

parket lantai kayu outdoor
Memberikan sentuhan kayu pada area balkon, bisa di jadikan alternatif agar tinggal di rumah serasa di villa, Selain memberikan kesejukan di kala cuaca panas, pada saat pintu terbuka akan mengalirkan ion negatif  ke seluruh ruangan di rumah anda, yang baik bagi kesehatan tubuh manusia. Dikala panas terik matahari, apabila menggunakan garnite, atau bahan lantai solid lainnya, akan terasa panas di telapak kaki, berbeda dengan menggunakan kayu, kaki anda akan terasa adem meskipun lantai terkena langsung panas terik matahari.

4. Area teras Coffe

parket lantai kayu outdoor
Meskipun dengan mobilitas tinggi, banyak orang lalu lalang, anda tidak perlu khawatir lantai kayu akan cepat rusak. Cuma harus di lakukan perawatan rutin minimal 8bulan sekali di lakukan revinish ulang, agar tampilannya selalu terlihat indah dan segar, anda tinggal menyiapkan bahan coating agar sewaktu waktu mudah untuk perawatannya. Bekas goresan pasir, atau sepatu seketika akan hilang setelanh di lakukan revinish ulang.

5. area Dermaga

parket lantai kayu outdoor
Untuk area dermaga, hanya kayu Ulin yang bisa bertahan oleh air laut, salah satu kehebatan kayu ulin, meskipun terkena air laut, bukan terjadi pengkeroposan atau pembusukan, malah berat jenis kayu makin tinggi. sehingga kayu Ulin banyak di gunakan oleh nelayan jaman dulu sebagai bahan untuk membuat kapal penangkap ikan, Beberapa kali kami mengerjakan dermaga Pribadi yang berlokasi di Pantai Mutiara Jakarta Utara, menggunakan Kayu Ulin sebagai Bahan dasar, dari Mulai tiang dermaga hingga Lantai dermaganya.

6. Area teras Rumah

parket lantai kayu outdoor
Granite dan Marmer sebagai icon rumah mewah mulai di tinggalkan, Kayu saat ini yang menjadi icon rumah mewah, penempatan kayu pada teras rumah, dapat menggambarkan status sosial. kenapa..? kayu lebih mahal di banding granite atau marmer. selain tampilan mewah, penggunaan kayu memberikan nuansa natural, teduh, dan segar untuk tampilan rumah anda, poto di atas adalah tampilan teras rumah menggunakan parket lantai kayu outdoor dari bahan kayu bengkirai, yang kami kerjakan untuk rumah tinggal bapak Sigit Purnomo, atau lebih di kenal Pasha Ungu.

Itulah beberapa ulasan tentang penempatan lantai kayu outdoor, selain ke 6 yang kami sebutkan di atas, masih banyak lagi area yang bisa di gunakan menggunakan lantai kayu outdoor, diantaranya : Kamar mandi, Dinding rumah, Dll. di Bwah ini ada beberapa sample proyek pemasangan Parket Lantai Kayu outdoor yang telah Kami kerjakan, mungkin bisa menjadi Inspirasi bagi anda yang saat ini berencana menggunakan aksesoris kayu sebagai pemanis rumah anda.
parket lantai kayu outdoor
Decking kayu bengkirai
parket lantai kayu outdoor
Area Bermain anak,dengan Decking kayu ulin
parket lantai kayu outdoor
Area taman belakang dengan decking kayu ulin
parket lantai kayu outdoor
Jembatan dengan decking kayu Bengkirai
parket lantai kayu outdoor
Pot Besar dengan Decking kayu bengkirai
parket lantai kayu outdoor
Pinggiran kolam renang Decking kayu bengkirai
parket lantai kayu outdoor
Kolam renang dengan decking kayu Merbau
parket lantai kayu outdoor
Kolam Ikan Indoor Proses pengerjaan
TAGS
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang