Mqp4NaR5Map5NGZaLGtaMaV8NTcsynIkynwpACBc

Kayu Merbau Papua dan Karakteristiknya

BLANTERLANDINGv101
6993287981039837150

Kayu Merbau Papua dan Karakteristiknya

Sabtu, 04 April 2020
log kayu merbau
Kayu Merbau Papua dan Karakteristiknya - Kayu Merbau adalah salah satu jenis kayu  yang memiliki kualitas sangat baik. ketahanan dan kekerasannya sangat bisa diandalkan, Bisa tumbuh

hingga ketinggian 50m, dengan diameter lebih dari 1m, Log kayu merbau yang sudah matang memiliki bagian Gubal kayu yang sangat sedikit, sehingga pemanfaatannya bisa maksimal.
Kayu merbau memiliki tingkat stabil yang sangat baik, meskipun dengan perubahan suhu yang tinggi.
Di indonesia sendiri Kayu merbau banyak tumbuh di daerah Kalimantan, Sumatra, dan Papua, Jenis Kayu Merbau Papua merupakan salah satu yang menjadi pavorit, karena warna kayu yang lebih menarik,

kayu merbau papua

Kayu Merbau Papua memiliki warna lebih tua di banding Kayu merbau dari daerah Lainnya, salah satu kelebihan Kayu merbau Papua di banding lainnya adalah diameter nya bisa mencapai 2 meter, tanpa lobang pada bagian hati kayu,
log kayu merbau
jenis kayu merbau sendiri cukup populer di kalangan pengrajin. kualitas kayu merbau bisa dibilang hampir setara dengan kayu jati. nah di artikel ini kita akan membahas lebih lanjut lagi mengenai jenis kayu merbau.
texture kayu merbau
kayu merbau Papua memiliki serat kayu cenderung lurus, setelah di finshing warnanya coklat kemerahan, tampilan pori pori kayu terlihat kontras.

Karakteristik Kayu Merbau secara umum

Mungkin anda bertanya-tanya... mengapa kayu merbau Papua ? karena daerah yang paling banyak menghasilkan jenis kayu yang satu ini ialah Papua. nah agar anda mengetahui lebih jauh lagi mengenai jenis kayu merbau maka dibawah ini akan dijelaskan mengenai karakteristik yang dimiliki kayu merbau.
  • Tekstur dan Serat Kayu
Merbau memiliki tekstur kayu kasar yang merata namun tidak sehalus Jati. serat kayu merbau juga lebih terlihat jelas dibandingkan dengan jenis kayu lainnya. alur serat kayu merbau ini cenderung lurus. meskipun memiliki permukaan yang kasar, akan tetapi apabila sudah diolah, tentu permukaannya bisa menjadi sangat halus.
  • Warna dan Corak Kayu
Memiliki warna coklat kemerahan dan juga kadang-kadang diselingi oleh sedikit warna hitam. kayu gubal biasanya berwarna kuning pucat atau kuning muda. warna kayu merbau ini terlihat lebih menyala dibandingkan dengan jenis kayu lainnya.
  • Tingkat Kekerasan Kayu
Tentunya ada alasan mengapa merbau juga disebut kayu besi, Untuk tingkat kekerasannya kayu merbau ini sangatlah bagus, bahkan saking kerasnya kayu merbau rentan akan retakan hingga pecah apabila dipaku. Oleh Karena itu kayu ini sangat awet dan juga tahan lama,.
  • Rendahnya Tingkat Penyusutan Kayu
Pada saat proses pengeringan, biasanya kayu akan menyusut dari ukuran aslinya.. nah jenis kayu merbau ini sangatlah sedikit penuyusutan ukurannya. dengan begitu tentunya akan meminimalisir cacat yang bisa saja terjadi.

Kayu Merbau dan Berbagai Kegunaannya

Permintaan pasar akan jenis kayu merbau ini cukup tinggi, kualitasnya memang tidak kalah dengan jenis kayu mainstream yang lainnya. tingkat kekuatan yang dimiliki merbau ini cukup tinggi sehingga banyak digunakan sebagai bahan dasar furniture hingga bahan bangunan untuk rumah seperti kusen, tiang, hingga lantai kayu.  Harga Kayu Merbau ini cukup lumayan tinggi mengingat kayu merbau merupakan salah satu golongan kayu kelas 1
produk kayu merbau

produk kayu merbau
Banyak sekali barang yang bisa dibuat dengan memanfaatkan kayu merbau, diantaranya untuk bahan pagar, Pargola, papan kayu tangga, Plafon kayu, Lantai Kayu, dan produk produk lainnya.
ProRumah salah satu website PT. Rajawali Decoration menerima berbagai pesanan produk berbahan dasar kayu Merbau. Adapun produk standar yang kami produksi diantaranya :

lantai kayu merbau



Lantai Kayu

Lantai Kayu merupakan produk
yang dewasa ini banyak
sekali di minati untuk menutup lantai
area indoor ataupun outdoor, Dapatkan
Informasi selengkapnya mengenai produk
Lantai Kayu dan Harga

Produk Lantai Kayu Merbau tersedia dengan Harga yang banyak pilihan, mulai jeni lantai Kayu merbau murah dengan Harga Rp 150rb/m2, sampai produk Lantai Kayu merbau Premium di Harga Rp 450rb/m2. kliki link di atas untuk informasi selengkapnya.

papan kayu merbau

Papan Kayu Tangga

pemanfaatan kayu merbau untuk
melapisi tangga, bisa menjadikan 
tampilan tangga yang cantik, 
selain nyaman untuk di injak
dapat memberikan efek yang baik
buat kesehatan, dapatkan informasi
harga dean spesifikasi 

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, kayu merbau ini memiliki tingkat kekerasan yang sangat tinggi jadi dengan begitu produk lantai kayu dan papan tangga yang kami tawarkan pun memiliki tingkat keawetan yang tahanl ama. di toko kami jenis Lantai kayu merbau ini bersaing dengan jenis lantai kayu jati. meskipun begitu keduanya memiliki tingkat kualitas yang bisa dibilang setara.
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang