Mqp4NaR5Map5NGZaLGtaMaV8NTcsynIkynwpACBc

Inspirasi Wallpaper Dinding Kamar Tidur yang Bisa Bikin Kamu Betah

penggunaan wallpaper dinding kian diminati masyarakat, karena dapat menciptakan…

BLANTERLANDINGv101
6993287981039837150

Inspirasi Wallpaper Dinding Kamar Tidur yang Bisa Bikin Kamu Betah

Kamis, 18 Februari 2021
wallpaper dinding kamar tidur - plafon kayu

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa dinding merupakan salah bagian yang paling sering dilihat dalam sebuah ruangan. Maka dari itu, kita harus membuat tampilan dinding dengan sebagus mungkin. Ya, ada yang mengecatnya dengan warna netral, ada yang dengan di plester (aci), hingga penggunaan wallpaper dinding yang memang jauh lebih praktis. 

Berbicara soal wallpaper, terdapat beragam keunggulan yang akan kita dapatkan dari penggunaan wallpaper dinding. Salah satunya, yakni tidak memiliki kandungan kimia sehingga sangat aman bagi kesehatan tubuh. 

Baca Juga : Papan Kayu Pelapis Tangga

Tak seperti cat tembok pada umumnya, dimana kandungan zat kimianya cukup banyak. Hal itu terbukti, ketika sebuh ruangan yang baru selesai di cat kerap mengeluarkan aroma kimia yang menyengat lho. Tentu saja hal tersebut sangat tidak bagus untuk kesehatan tubuh, terutama untuk saluran pernafasan. 

Nah, bagi kamu yang hendak mempercantik kamar tidur, berikut dibawah ini ada beberapa inspirasi wallpaper dinding kamar tidur yang dijamin bisa bikin kamu betah. 

1. Plafon Kayu (Lambersering)

plafon kayu

Bagi kamu yang ingin mendapatkan perpaduan nuansa elegan dan natural, maka penggunaan plafon kayu alias lambersering ini merupakan pilihan yang paling tepat. Ya, hal itu bukan tanpa alasan, menginat material pada lambersering ini terbuat dari bahan kayu asli. 

Hasilnya, penggunaan lambersering di ruang tidur dapat menciptakan nuansa yang elegan, mewah, natural, dan hangat. Namun, ada beberapa jenis plafon kayu yang tersedia, sehingga kamu harus mengetahui dulu masing-masing karakternya. Adapun mengenai jenis-jenis plafon kayu seperti berikut :

Lambersering Merbau

lambersering merbau

Selain dijadikan bahan baku untuk pembuatan lantai kayu parket, kayu merbau juga bisa dijadikan bahan baku lambersering dengan ketebalannya yang lebih tipis. Kayu yang berasal dari Tanah Papua ini memang terkenal dengan teksturnya yang begitu keras dan kokoh, sehingga tingkat keawetannya setara dengan kayu jati. 

Lambersering merbau tampil dengan warna merah kecoklatan serta pola seratnya yang lurus, sehingga dapat mempertegas kesan elegan, natural, dan mewah. 

Lambersering Keruing

lambersering keruing
Contoh Pemasangan Dinding Kayu Keruing

Ini dia salah satu produk plafon kayu yang memang paling banyak digunakan ketimbang jenis lambersering lainnya. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat kriteria pada kayu keruing telah memenuhi standarisasi untuk produk plafon kayu. 

Dengan kata lain, kayu keruing memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan jenis kayu lainnya. Meski bobotnya ringan, namun tingkat kekerasan dan tingkat keawetan pada kayu keruing ini tidak bisa dipandang sebelah mata lho. 

Menarik juga untuk disimak : Tips Memilih Parquet Dinding Kayu Solid

Tak hanya unggul dari tingkat kekerasan dan kekuatannya, bahkan plafon kayu keruing ini juga unggul dari segi tampilannya yang begitu sedap dipandang. Belum lagi dengan harganya yang lebih murah dari kayu merbau maupun jati, sehingga tak heran jika plafon kayu keruing banyak diminati konsumen. 

Lambersering Momala

lambersering momala

Jika dinilai dari spesifikasinya, kayu momala ini memang sangat mirip dengan kayu keruing. Hal itu berlaku dari segi kekuatan dan tingkat kekerasannya. Bukan hanya itu, bahkan kayu asal Sulawesi ini juga sudah terbukti tahan air lho. 

Itu sebabnya, mengapa kayu momala kerap dijadikan bahan baku untuk produk lantai kayu outdoor. Kendati demikian, karakteristik kayu momala juga sangat ideal digunakan sebagai plafon maupun dinding kayu. 

Lambersering Kumea

lambersering kumea

Pada tingkat kekuatan dan kekerasannya, kayu kumea ini termasuk kedalam kategori kelas menengah. Pasalnya, ia memiliki tekstur yang agak halus dan pola seratnya yang lurus sehingga cocok dijadikan untuk lambersering atau dinding kayu kamar tidur. 

Lambersering Agathis 

lambersering agathis
Kayu Agathis (Damar)

Jenis plafon kayu terbaik berikutnya yang direkomendasikan untuk wallpaper kamar tidur, yakni berupa lambersering agathis. Seperti halnya kayu kumea, dimana kayu agathis juga memiliki tekstur halus dengan warnanya yang lebih terang. 

Untuk kamu yang ingin memesan atau sekedar bertanya-tanya seputar plafon kayu, silahkan hubungi nomor (022) 6078 505 / 0811 203 900

2. Wallpaper Dinding Vinyl

wallpaper dinding vinyl

Sekilas produk vinyl tampak seperti plafon kayu maupun lantai kayu parket. Ya, hal itu dikarenakan tampilan motif pada vinyl memang menyerupai kayu asli. Padahal, produk vinyl ini sama sekali bukan termasuk bagian dari produk plafon kayu lho. Mengapa demikian?

Perlu kalian ketahui, material vinyl ini terbuat dari bahan PVC (Polyvynil Cholride) yang memiliki tekstur lebih letur dan elastis. Dari sisi kualitasnya, tentu saja vinyl ini berada jauh dibawah plafon kayu. 

Namun dari segi harga, produk vinyl memang jauh lebih murah dibanding plafon kayu maupun lantai kayu parket. Akan tetapi, produk vinyl memiliki kandungan senyawa kimia yang bersifat racun sehingga dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Baca selengkapnya...

3. Wall Covering yang Berwarna Cerah

wallpaper dinding warna cerah

Apakah ruangan kamar tidurmu tidak terlalu luas? Jika iya, maka penggunaan wall covering yang berwarna cerah ini adalah solusinya. Mengapa demikian? Pasalnya, wallpaper tersebut dapat menciptakan ilusi seolah-olah kamarmu itu tampak lega lho. 

Akan tetapi, disarankan bagi kamu untuk menghindari wall covering yang motifnya terlalu ramai. Ya, wallpaper dinding yang motifnya terlalu ramai ini justru akan membuat kamar tidurmu terkesan norak dan tidak berestetika. Adapun mengenai wallpaper berwarna cerah yang bisa kamu pilih seperti :
  • Putih
  • Biru muda
  • Kuning
  • Orange
  • Merah dan lain sebagainya

4. Wallpaper Dinding Kamar Bernuansa Vintage

wallpaper vintage

Bagi kamu yang suka dengan nuansa-nuansa jadul atau klasik, maka pilihlah wallpaper dinding kamar yang warnanya khas klasik seperti pink muda, krem, biru muda, hijau muda, biru langit, dan lain sebagainya. 

Dengan menggunakan wallpaper dinding berwarna klasik tersebut, tentunya sensasi di kamar tidurmu seakan-akan seperti sedang berada di era 80 - 90an lho. Agar nuansa klasiknya lebih terasa, disarankan pilih wallpaper dinding yang memiliki motif bunga-bungaan khas vintage. 

5. Wallpaper Dinding Kamar Bernuansa Skandinavia

rumah gaya skandinavia

Untuk mendapatkan sensasi bergaya skandinavia, maka kamu harus menggunakan wallpaper dinding yang natural. Ya, seperti halnya dinding kayu atau lambersering yang memang dapat menciptakan nuansa alami, hangat, namun masih tetap elegan. 

Apabila budgetmu terbatas, kamu bisa memilih wallpaper dinding yang bermotif kayu. Nah, agar kesannya tidak berlebihan, maka gunakanlah wallpaper pada satu bidang dinding saja. 

6. Wallpaper Dinding Kamar Bergaya Victorian

wallpaper dinding victorian
Sumber foto dari dekoruma.com

Umumnya sebuah ruangan yang bergaya victorian kerap identik dengan nuansa mewah dan hiasan berupa ukiran yang rumit. Untuk penempatan di kamar tidur, kamu juga bisa memilih motif wallpaper dinding yang motifnya abstrak rumit. 

Sedangkan untuk bagian warnanya, disarankan bagi kamu untuk menggunakan warna ungu, merah, atau putih dengan aksen bewarna gold. Atau, kamu juga bisa menggunakan aksen yang berwana silver agar menonjolkan sisi kemewahannya. 

Nah, itulah beberapa inspirasi wallpaper kamar tidur yang direkomedasikan, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum menggunakannya. 

Jika kamu ingin mengetahui seputar property-property rumah yang berbahan kayu, silahkan Klik Disini 
  





BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang