Mqp4NaR5Map5NGZaLGtaMaV8NTcsynIkynwpACBc

Apa Jadinya Jika Rumah Tanpa Ruang Tamu?

belakangan ini desain rumah tanpa ruang tamu telah menjadi tren dikalangan masy…

BLANTERLANDINGv101
6993287981039837150

Apa Jadinya Jika Rumah Tanpa Ruang Tamu?

Selasa, 16 Maret 2021
desain rumah tanpa ruang tamu

Pernahkan kalian membayangkan memiliki sebuah hunian konsep minimalis yang tidak dilengkapi dengan ruang tamu? Bagaimana jadinya jika rumah tanpa sebuah ruang tamu?

Tentu saja hal tersebut bisa saja terjadi, mengingat konsep hunian rumahnya adalah minimalis. Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan inspirasi beberapa desain interior rumah minimalis tanpa ruang tamu. 

Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini. 

Konsep Rumah Minimalis Tanpa Ruang Tamu

1. Menggunakan Rak Dengan Lubang yang Besar

Apabila kamu ingin membuat pembatas antara ruang tanpa mempersempitnya, maka pilihlah rak yang memiliki lubang besar. Tak hanya itu, perhatikan pula bentuk rangka rak penyimpanan yang hendak kamu pilih. 

Baca Juga : Inspirasi Wallpaper Dinding Kamar Tidur

Dengan kata lain, pilihlah rak yang memiliki tulang penyangga tipis namun tetap kokoh. Setelah itu, jarak antar papannya juga harus besar sehingga tidak terkesan menghalangi ruangan. 

2. Menggabungkan Ruang Keluarga dan Dapur

Konsep yang kedua ini memang sangat ideal untuk tipe rumah minimalis. Pada sisi ruang, kamu dapat menempatkan meja dapur dan peralatan memasak lainnya. Setelah itu, meja makan harus diletakkan di bagian tengah ruang. 

Perlu diingat, perhatikan pula tata letaknya agar tidak menghalangi perabotan lain. Untuk pojok bagian kanannya, kamu bisa menempatkan televisi dengan jarak 2 - 3 meter, kemudian letakkan sofa. Agar tampilannya lebih manis, kamu pun bisa menambahkan karpet sehingga terkesan lebih nyaman dan hangat. 

3. Desain Interior Rumah Minimalis yang Memanjang

Sejatinya desain interior rumah mininmalis yang satu ini tidak berbeda jauh dengan yang diatas tadi. Namun, yang menjadi pembedanya terdapat pada desain memanjang, sehingga antara ruang tamu, ruang makan, dan dapur berada dalam posisi sejajar. 

Pada pojok lain, terdapat ruang keluarga dan tempat bersantai. Sedangkan untuk ruang makan, kamu dapat memposisikannya berada di tenga-tengah antara ruang dapur dan ruang keluarga. 

4. Menyisakan Sedikit Ruang Untuk Bekerja


Hal pertama yang harus diperhatikan, yakni membuat garis khayal yang membelah antar ruang tersebut menjadi dua. Dengan kata lain, setengah dari luas ruangan harus digunakan sebagai area dapur dan ruang makan. 

Menarik Untuk Disimak : Mengenal Jenis-jenis Plafon Rumah

Nah, setengah bagiannya lagi bisa kamu manfaatkan untuk ruang bekerja dan bersantai. Agar tidak terlalu kosong, kamu bisa menambahkan meja yang agak panjang agar bisa digunakan untuk menyimpan televisi maupun laptop. 

5. Desain Interior Rumah Minimalis Mini Bar


Bingung untuk membuat ruang makan karena kehabisan ruang? Jika iya, maka desain yang satu ini merupakan pilihan paling tepat. Dengan demikian, kamu pun bisa membuat ruang keluarga atau ruang tamu yang tampak lebih luas. 

Nah, itulah deretan inspirasi interior rumah minimalis tanpa ruang tamu yang direkomendasikan untuk kamu. 

Bagaimana, apakah kamu juga tertarik untuk membuat rumah tanpa ruang tamu?

BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang