Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

We're Profesional

Hubungi Kami
Selamat Berbelanja di Prorumah.com , Dapatkan garansi serta potongan harga menarik untuk pembelian dalam jumlah tertentu !!!

Jual Besek Bambu Desain Premium Dengan Harga Bersahabat

Harga besek bambu

Harga besek bambu – Di era yang serba modern seperti sekarang ini, mungkin ada sebagian masyarakat Indonesia yang tidak tahu soal besek. Hal itu bukan tanpa alasan, karena kebanyakan masyarakat sekarang lebih suka menggunakan furniture atau perabotan yang modern.

Meski demikian, penggunaan besek bambu masih tetap eksis sampai saat ini lho. Nah, buat kamu yang ingin tahu seluk beluk besek bambu, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Pengertian Besek

Dalam kamus bahasa Jawa, menyebutkan bahwa besek merupakan sebuah tumbu atau wadah yang dilengkapi dengan penutup di bagian atasnya.

Pengertian Besek

Begitu pun dalam kamus bahasa Indonesia, yang mana besek diartikan sebagai sebuah wadah sejenis tumbu atau wakul dengan bentuk kecil yang tedapat penutupnya. Ya, bentuk besek cenderung lebih mirip kubus dengan ukuran tinggi 4 cm sampai 8 cm, sedangkan sisi lainnya berkisar 25 cm hingga 40 cm.

Besek biasanya dibuat dari anyaman bambu yang diolah dengan cara di sulam. Adapun jenis pohon bambu yang umumnya digunakan untuk membuat besek, yakni berupa bambu apus. Pasalnya, bambu apus tidak mudah pecah ketika di bilah.

Manfaat Besek Bambu

Penggunaan besek bambu masih banyak dijumpai di daerah pedesaan, khususnya di Pulau Jawa. Pada umumnya, besek kerap digunakan sebagai wadah atau tempat untuk menyimpan bahan bumbu dapur seperti cabe, bawang, garam, dan lain sebagainya.

Manfaat Besek Bambu

Selain itu, besek dalam jumlah yang banyak sering digunakan sebagai tempat untuk membungkus nasi beserta lauknya, sembako, dan masih banyak lagi.

Seiring dengan perkembangan zaman, kini besek bambu bisa digunakan untuk kemasan oleh-oleh khas daerah, hingga digunakan untuk menyimpan beragam jenis aksesoris.

Seberapa Kuatkah Penggunaan Besek Bambu?

Menurut informasi yang didapat, besek bambu yang sering digunakan sebagai tempat penyimpanan benda tertentu memiliki daya tahan 2 sampai 3 tahun. Sedangkan untuk besek yang jarang digunakan, maka ia akan mudah rusak karena dimakan oleh rayap.

tingkat kekuatan besek bambu

Kabarnya, saat ini besek bambu mulai digunakan sebagai alternatf pengganti tas keresek. Hal itu bukan tanpa alasan, karena besek bambu sudah terbukti ramah lingkungan.

Bahkan yang lebih menariknya, kini telah hadir besek bambu dengan desain yang kekinian. Sehingga tak jeran jika masyarakat mulai tertarik untuk menggunakan besek bambu.

Produk Besek Bambu yang Kami Tawarkan

1. Besek Kaki Premium

Besek Kaki Premium

2. Rantang Bulat Premium

Rantang Bulat Premium

3. Rantang Kotak Premium

Rantang Kotak Premium

Untuk informasi seputar pemesanan produk besek bambu premium, silahkan hubungi langsung nomor 0811 2075 500