Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

We're Profesional

Hubungi Kami
Selamat Berbelanja di Prorumah.com , Dapatkan garansi serta potongan harga menarik untuk pembelian dalam jumlah tertentu !!!

Ini Dia 3 Jenis Sticker Lantai Kayu Terlaris Dipasaran

 

sticker lantai motif kayu

Sticker lantai kayu menjadi salah satu alternatif paling tepat sebagai pengganti parket kayu solid untuk memperindah tampilan hunian. Ya, jelas demikian, sebab harga yang ditawarkannya jauh lebih murah dibanding dengan parket kayu solid.

Meski menawarkan harga yang lebih murah, namun sticker lantai kayu juga memiliki tingkat kekuatan yang cukup bagus lho. Dari sekian banyaknya jenis sticker lantai kayu yang tersedia dipasaran, setidaknya ada 3 jenis yang paling diminati oleh konsumen.

Jenis sticker lantai kayu apa sajakah itu…????

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

3 Jenis Sticker Lantai Kayu Terbaik

1. Sticker Lantai Motif Kayu Vinyl Roll

Jenis Sticker Lantai Kayu Terbaik - vinyl roll

Vinyl Roll atau yang lebih populer dengan nama karpet vinyl, merupakan salah satu jenis sticker lantai yang tampil dengan mengusung motif kayu. Biasanya Vinyl Roll menghadirkan beragam ukuran.

Namun, ukuran Vinyl Roll yang paling umum dijumpai itu memiliki lebar 2 meter dan panjang berkisar 20 – 25 meter untuk setiap gulungannya. Adapun mengenai ukuran ketebalannya yang mencapai 0,5 mm hingga 2,2 mm.

Tak hanya itu, terdapat pula lapisan anti gores dengan ketebalan sekitar 0,1 mm hingga 1,5 mm. Selain motif kayu, jenis Vinyl Roll juga menghadirkan varian motif lainnya seperti granit, marmer, polos, dan masih banyak lagi.

Bahkan yang lebih menariknya lagi, Vinyl Roll ini sudah dilengkapi dengan lapisan anti kimia dan anti bakteri sehingga dapat mencegah pertumbuhan bakteri serta hal-hal yang bisa memicu kerusakan.

Disamping harganya yang relative murah, Vinyl Roll tidak sulit untuk kita jumpai di toko bahan bangunan.

Baca Juga : Harga Lantai Kayu Murah dan Berkualitas

2. Sticker Lantai Motif Kayu Vinyl Plank

Jenis Sticker Lantai Kayu Terbaik - vinyl plank

Jenis sticker lantai bermotif kayu yang kedua ini biasa disebut dengan nama parket vinyl, karena tampilannya yang berbentuk persegi panjang. Itu artinya, tampilan Vinyl Plank menyerupai parket kayu.

Tak hanya dari bentuknya saja, bahkan pemasangan Vinyl Plank juga tidak berbeda jauh dengan cara pemasangan parket kayu. Mengenai cara pemasangannya, Vinyl Plank ini biasa menggunakan system susun bata.

Salah satu ciri khas dari Vinyl Plank yang berbeda dari jenis vinyl roll, yakni memiliki motif timbul (embossed). Hal itu bertujuan agar bagian permukaan Vinyl Plank dapat memberikan sensasi yang lebih berbeda saat dipijak.

Artikel Menarik Lainnya : Jual Lantai Kayu Tahan Air Untuk Kamar Mandi dan Dapur

Disamping itu, Vinyl Plank juga sudah dilengkapi dengan permukaan bertekstur halus (non embossed) sehingga dapat memudahkan kita saat membersihkannya. Pada umumnya, sticker lantai Vinyl Plank ini tersedia ke dalam ukuran lebar sekitar 10 – 20 cm, panjang 90 – 100 cm, dan ketebalan yang berkisar antara 2 hingga 3 cm.

3. Sticker Lantai Motif Kayu Vinyl Tile

Jenis Sticker Lantai Kayu Terbaik - vinyl tile

Jenis sticker lantai motif kayu terbaik berikutnya yang akan dibahas, yakni bernama Vinyl Tile. Dilihat dari tampilan bentuknya, jenis Vinyl Tile ini sangat mirip dengan keramik lho. Vinyl Tile menyediakan berbagai ukuran sehingga dapat kita pilih sesuai kebutuhan.

Baca Juga : Mengintip Harga Keramik Terbaru di Bandung

Meski demikian, sticker lantai Vinyl Tile juga menyediakan motif kayu dengan tekstur halus dan motif timbul (embossed). Terdapat pula motif Vinyl Tile lainnya yang dapat anda pilih, mulai dari motif keramik, marmer, karpet, granit, batu-batuan, polos, dan sebagainya.

Dari segi pemasangan, Vinyl Tile ini memang lebih mudah ketimbang jenis Vinyl plank. Bagaimana tidak? sebab proses pemasangannya hanya membutuhkan lem sebagai media perekatnya.

Akan tetapi, Vinyl Tile harus dipasang di atas permukaan lantai yang rata. Apabila permukaan lantai dasarnya tidak rata, maka Vinyl Tile akan terlihat bergelombang.

Adapun mengenai beberapa teknik pemasangan Vinyl Tile yang umum digunakan, seperti teknik susun model bata, model lurus, susunan vertical dan horizontal.

Lantas, sticker lantai vinyl terbuat dari bahan apa…???

Material Lantai Vinyl

material lantai vinyl

Vinyl merupakan material penutup lantai yang mempunyai tekstur lentur dan elastis namun masih tetap kuat. Hal tersebut dikarenakan materialnya terbuat dari polyvinyl chloride (PVC) yang dicampur dengan bahan-bahan kimia lainnya.

Terdapat tiga lapisan utama yang dimilikinya, seperti compact layer, glass fiber, dan printed layer. Sedangkan bagian finishing terluarnya berupa UV Coated Wear layer, sehingga tampilannya tampak lebih mengkilap dan terkesan licin.

Pada setiap lembaran vinyl ini sudah dilengkapi dengan perekat di bagian bawah, dan tentu saja tidak membutuhkan media perekat seperti lem saat proses pemasangan dilakukan (tidak untuk jenis vinyl tile).

Lantai vinyl dapat dipasang di hampir semua ruangan, serta mudah dibongkar pasang. Itu sebabnya, mengapa lantai vinyl selalu menjadi andalan bagi mereka yang tinggal di hunian sementara, seperti apartemen, kos-kosan, kontrakan, dan sebagainya.

Nah, itulah 3 jenis sticker lantai motif kayu terbaik yang direkomendasikan untuk anda. 

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk menggunakan salah satu jenis sticker lantai motif kayu tersebut...???