Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

We're Profesional

Hubungi Kami
Selamat Berbelanja di Prorumah.com , Dapatkan garansi serta potongan harga menarik untuk pembelian dalam jumlah tertentu !!!

Model Kusen Jendela dari Berbagai Bahan untuk Rumah Anda

Model Kusen Jendela dari Berbagai Bahan untuk Rumah Anda
Seiring dengan berjalannya waktu, model kusen jendela ini sendiri mengalami banyak sekali perubahan. Kusen jendela merupakan salah satu bagian terpenting dalam membangun rumah. Perubahan ini berdampak pada banyak aspek di dalamnya. 

Dari mulai bahan yang digunakan, model kusen yang dibuat, hingga cara penggunaan kusen itu sendiri secara teknis. Perlu dipahami, kusen jendela ini sendiri biasanya dipasang sebagai ornamen utama pada rumah. Namun sebenarnya, keberadaan kusen ini memiliki peranan yang sangat penting. 
Kusen jendela adalah merupakan titik pertukaran cahaya dan udara dari dan ke dalam rumah. Karenanya diperlukan pemilihan model kusen yang tepat untuk memaksimalkan proses pertukaran cahaya dan udara ini. 

Jika rumah memiliki fase pertukaran cahaya dan udara yang baik, bisa dipastikan jika rumah tersebut akan jauh lebih sehat dibanding rumah lainnya. Udara yang sehat membuat para penghuninya menjadi lebih fresh dan lebih sehat. 

Sedangkan masuknya cahaya matahari ke dalam rumah bisa membunuh banyak sekali jenis bakteri berbahaya. Lantas apa saja model kusen jendela yang bisa digunakan di era modern ini? Anda wajib mengetahui berapa banyak jenis kusen ini sebelum menerapkannya pada rumah. 

Kusen Jendela Minimalis untuk Rumah Anda

kusen jendela minimalist

Jenis kusen jendela yang pertama adalah kusen jendela minimalis. Apakah ada di antara Anda semua yang menggunakan? Biasanya jenis kusen satu ini digunakan di rumah dengan konsep futuristik dan minimalis. 

Konsep desai desain dan bentukan dari jendela minimalis ini sangat mix and match dengan konsep rumah minimalis dan futuristik. Model kusen jendela dengan konsep minimalis seperti ini biasanya tidak memiliki bentukan atau salur-salur yang terlalu rumit. 

Sebagaimana namanya, desain yang diterapkan pada kusen tersebut sangatlah minimal. Namun biasanya jenis kusen minimalis ini memiliki warna-warna yang lembut. Meskipun begitu, jenis kusen satu ini tetap memiliki karakter yang Solid.

Penempatannya sendiri bisa diterapkan dimana saja. Anda bisa menempatkannya di dalam ruangan ataupun di luar ruangan. Penggunaan model kusen minimalis seperti ini biasanya lebih sering dilakukan oleh orang-orang di daerah perkotaan. 

Pasalnya kusen model minimalis ini lebih mengutamakan privasi pemilik rumah dibandingkan dengan keindahannya. Model kusen jendela minimalis ini sering kali ditempatkan di jendela depan rumah atau ada jendela pinggir. 

Namun Anda juga bisa menempatkannya di posisi yang lain seperti misalnya di kamar, dapur dan berbagai posisi lainnya. Pemasangan jendela minimalis bisa membuat suasana jauh lebih nyaman bagi siapapun yang ada di dalamnya. 

Di pasaran, jenis kusen satu ini dibanderol di kisaran harga Rp400.000 Hingga Rp1.000.000 rupiah untuk satu piecesnya. Decodern.com merupakan salah satu pusat penyedia kusen jendela minimalis terbaik saat ini. Sebagai penyedia jasa yang profesional dan terbaik, Anda bisa mendapat banyak informasi penting tentang kusen dan lainnya.

Kusen Jendela Besi untuk Konsep Elegan

kusen jendela besi

Tidak kalah menarik, model kusen jendela selanjutnya yang begitu direkomendasikan untuk Anda gunakan adalah kusen jendela besi. Model kusen satu ini sebenarnya bisa disesuaikan dengan selera Anda. Yang menjadi pembeda adalah bahan baku yang digunakan dalam pembuatan kusennya itu sendiri. 

Sebagaimana namanya, kusen besi ini tentu menggunakan bahan baku pembuatan dari besi. Tak bisa disangkal lagi, penerapan kusen dengan bahan besi bisa memberikan kesan mewah dan elegan terhadap rumah Anda. Tak heran jika jenis kusen jendela satu ini banyak digunakan oleh kalangan menengah ke atas. 

Ada beberapa jenis dari kusen jendela besi yang bisa Anda pilih. Di antaranya adalah jendela besi geser. Model kusen jendela satu ini bisa Anda posisikan di banyak ruangan. Salah satunya adalah pada bagian kamar tidur. 

Dengan konsep sliding pada bagian jendela, Anda tetap bisa mempertahankan kesan mewah meski konsep jendela cenderung terlihat minimalis. Warna rangka besi yang kehitaman bisa membuat rumah terlihat jauh lebih kokoh.

Jenis kusen jendela besi satu ini dibanderol dengan harga Rp600 ribu saja untuk satu paketnya. Tak hanya model geser saja, Anda bisa juga memilih model lain seperti misalnya kusen jendela pivot. Jenis kusen satu ini bisa diputar hingga seperempat lingkaran. 
Kusen jendela elegant

Dengan kaca bening yang ada di dalamnya, Anda bisa memaksimalkan kesan elegan pada rumah yang dimiliki. Untuk jenis model kusen jendela pivot ini Anda bisa memboyongnya dengan harga Rp425.000 saja. Pada dunia manufaktur, jenis jendela satu ini sering kali ditempatkan pada bagian warehouse. 
Namun tentu saja ukuran yang diaplikasikan jauh lebih besar. Hal ini bisa disesuaikan dengan ukuran rumah Anda jika Anda bisa mencari atau menggunakan jasa pemasangan kusen yang profesional.

Kusen Jendela Kayu untuk Rumah Berkonsep Alami

Model kusen jendela selanjutnya yang tidak kalah direkomendasikan adalah kusen jendela kayu. Tentunya Anda bisa menggunakan jenis kusen satu ini untuk mempercantik rumah dan memaksimalkan fungsinya. Namun bisa dipastikan jika kusen kayu ini sendiri terbagi menjadi beberapa jenis lagi di dalamnya.
kusen jendela natural

Jenis-jenis kusen jendela kayu ini tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Salah satu yang paling sering dipesan dalam dunia konstruksi adalah kusen untuk jendela ruang tamu. Biasanya kusen untuk jendela ruang tamu ini menggunakan pelat kayu yang kokoh. 

Sangat pas jika dikombinasikan dengan kaca gelap sehingga privasi para tamu bisa terjaga dengan baik. Biasanya jenis kusen satu ini dibanderol di kisaran Rp700.000 untuk satu pcsnya. Tak hanya itu saja, ada juga rekomendasi model kusen jendela kayu lainnya. 

Model tersebut adalah kusen boven kayu. Boven kayu ini biasanya menggunakan bahan baku kayu jati. Kusen satu ini sudah melewati proses khusus dan sangat anti terhadap rayap. Jenis kusen boven ini begitu direkomendasikan untuk Anda yang sedang membangun rumah yang kokoh. 

Konsepnya yang elegan akan memudahkan Anda untuk mendesain bagian rumah secara elegan. Kusen Boven kayu seperti ini dibaderol dengan harga Rp800.000 saja untuk satu pcsnya. Anda bisa memesannya secara online di decodern.com untuk mendapat garansi resmi.

Kusen Jendela Aluminium untuk Budget Minimalis

Rekomendasi kusen jendela yang terakhir adalah model kusen jendela alumunium. Jenis kusen satu ini banyak digandrungi orang-orang beberapa tahun belakangan. Bukan tanpa alasan, model kusen satu ini memiliki konsep yang sangat elegan dengan bentukan kusen yang futuristik.

kusen jendela alumunium

Namun beruntungnya, harga dari kusen alumunium ini lebih terjangkau. Ada beberapa bentuk dari kusen jendela yang sangat laris ini. Salah satunya adalah kusen jendela alumunium yang bisa digeser. Jenis satu ini merupakan yang paling populer di pasaran. Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp125.000 saja. 

Dengan dana yang sedikit, Anda tetap bisa mendapat kualitas terbaik untuk kusen Anda asal bisa menemukan penyedia jasa yang profesional. Anda juga harus bisa memahami jenis bahan apa yang sesuai dengan rumah dan dengan kemampuan finansial.

Jenis kusen satu ini sangat pas untuk ditempatkan di dapur ataupun kamar mandi. Sebagai website resmi dari CV Rajawali Decoration, Prorumah.com memiliki segudang produk dekor rumah berkualitas untuk Anda. Jangan ragu berkonsultasi pada kami untuk mendapatkan info model kusen jendela terbaik bagi Anda.