Mqp4NaR5Map5NGZaLGtaMaV8NTcsynIkynwpACBc

Daftar Harga Genteng Beton Bandung Terbaru

Genteng beton memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh jenis genteng lainny…

BLANTERLANDINGv101
6993287981039837150

Daftar Harga Genteng Beton Bandung Terbaru

Rabu, 30 Desember 2020

Setiap bangunan itu pastinya sudah dilengkapi dengan atap yang berfungsi sebagai pelindung dari hujan maupun panasnya terik matahari. Saat ini ada banyak sekali jenis-jenis genteng yang tersedia dipasaran, mulai dari asbes, seng, genteng tanah liat, genteng keramik, genteng metal, dan genteng beton.

Sejatinya sebagian besar rumah-rumah di kawasan Asia, termasuk Indonesia menggunakan genteng tanah liat yang berwarna cokelat kemerahan. Itu sebabnya, mengapa jenis genteng tanah liat tidak sulit untuk kita jumpai dipasaran. Bahkan, harga genteng tanah liat pun jauh lebih murah dibandingkan dengan jenis genteng lainnya.

Berbeda dengan genteng beton yang memang menjadi ciri khas bangunan-bangunan di kawasan Eropa. Perlahan namun pasti, kini genteng beton mulai banyak diminati di kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogja, dan sebagainya. Bahkan di daerah-daerah pedesaan pun sudah banyak masyarakatnya yang beralih menggunakan genteng beton lho.

Nah, bagi kamu-kamu yang tinggal di kota Bandung, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas daftar harga genteng beton Bandung terbaru. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah inil.

1. Genteng Beton Flat Multiline Cat Minyak



  • Harga : Rp 8.500 (per 1 pcs)
  • Ukuran Vertikal P x L : 42 x 34 cm
  • Jarak Reng : 26,5 cm
  • Tingkat Kemiringan : 33 derajat
  • Volume : 9,7 / M2
  • Berat : 4,7 kg

2. Genteng Beton Polos Cat Minyak



  • Harga : Rp 8.500 (per 1 pcs)
  • Ukuran Vertikal P x L : 42 x 34 cm
  • Jarak Reng : 26,5 cm
  • Tingkat Kemiringan : 33 derajat
  • Volume : 9,7 / M2
  • Berat : 4,7 kg

3. Genteng Flat Batu Cat Minyak



  • Harga : Rp 8.500 (per 1 pcs)
  • Ukuran Vertikal P x L : 42 x 34 cm
  • Jarak Reng : 26,5 cm
  • Tingkat Kemiringan : 33 derajat
  • Volume : 9,7 / M2
  • Berat : 4,7 kg

Material Genteng Beton

Menurut informasi yang didapat, genteng beton itu terbuat dari campuran bahan semen dan pasir yang kemudian digabungkan lagi dengan pigmen warna tertentu. Setelah itu campuran material tadi akan diolah kembali pada ekstrusi bertekanan tinggi dan dipanaskan, sehingga terciptalah sebuah genteng beton yang kokoh serta tahan lama. Lantas, seperti apakah kelebihan dari genteng beton?

Kelebihan Genteng Beton

Genteng Beton Tahan Terhadap Serangan Biologis



Salah satu keunggulan dari genteng beton yang tidak dimiliki oleh jenis genteng lainnya, yakni tahan terhadap serangan biologis seperti polusi suara dan perubahan suhu. Bahkan genteng metal memiliki ketahanan isolasi akustik dan termal yang begitu mumpuni.

Itu artinya, penghuni rumah yang menggunakan genteng beton tidak akan mengalami gangguan dari suhu panas, suhu dingin dan suara berisik dari luar. Menariknya lagi, genteng beton memiliki kemampuan menyerap panas dengan baik sehingga suhu dalam rumah akan tetap terasa sejuk.

Genteng Beton Menghadirkan Bentuk yang Bervariasi



Terdapat beberapa jenis bentuk genteng beton yang tersedia di pasaran, mulai dari yang bergelombang hingga yang datar. Untuk kamu yang ingin mendapatkan tampilan rumah bernuansa elegan dan modern, maka pilihlah genteng beton yang berbentuk datar. Untuk tampilan rumah dengan nuansa natural, kamu bisa memilih genteng beton yang bentuknya bergelombang.

Genteng Beton Terbukti Kuat dan Tahan Lama

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa material genteng beton terbuat dari campuran bahan-bahan berkualitas tinggi yang diolah dengan proses canggih. Mengingat akan hal itu, maka tak heran jika genteng beton memiliki daya tahan yang sangat baik sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Genteng beton mampu menahan beban berat, sehingga membuatnya tidak mudah pecah. Meski sering terkena perubahan cuaca atau terkena api, genteng beton ini masih bisa bertahan selama 20 tahun pemakaian. Bukan hanya itu, genteng beton juga memiliki tingkat efisiensi terbaik pada lingkungannya lho.

Genteng Beton Menyediakan Beragam Varian Warna



Selain menghadirkan berbagai macam bentuk, kamu pun akan disuguhi oleh bermacam varian warna pilihan yang menarik. Genteng beton menghadirkan berbagai varian warna pilihan, mulai dari abu-abu, cokelat, merah, hijau, biru, biru langit, kuning, dan masih banyak lagi.

Dengan menghadirkan berbagai macam warna, tentu saja kamu dapat memilih genteng beton yang sesuai dengan tema rumah. Misalkan genteng beton berwarna hijau atau hijau tua, yang dapat memberikan kesan lebih alami dan menyegarkan.

Bentuk Genteng Beton Tidak Mudah Berubah

Dibandingkan dengan jenis genteng tanah liat, bentuk pada genteng beton ini sudah terbukti tidak mudah berubah. Ya, hal itu dikarenakan proses pembuatan genteng tanah liat yang melalui tahap pembakaran, sehingga bentuknya sering berubah bahkan tidak sama satu sama lainnya.

Berbeda dengan genteng beton yang tidak melalui proses tersebut, sehingga bentuknya pun tidak akan mengalami perubahan antara presisi satu sama lainnya. Dengan sifatnya yang tidak mudah berubah bentuk, pastinya hal itu akan memudahkan proses pemasangan.  

Genteng Beton Bisa Dicat Ulang



Genteng beton memang memiliki daya tahan terhadap perbuahan cuaca dan serangan biologis, sehingga membuatnya bisa bertahan hingga 20 tahun. Namun, sebelum mencapai usia tersebut tak jarang terjadi pemudaran pada warna gentengnya lho. Umumnya, pemudaran genteng beton sering terjadi dalam kurun waktu 5 – 6 tahunan.

Tapi kabar baiknya, genteng beton ini bisa dicat ulang kembali sehingga warna permukaannya akan terlihat seperti baru lagi lho. Seandainya terdapat kerusakan atau keretakkan kecil, kamu bisa langsung memperbaikinya dengan menggunakan lapisan khusus.

Genteng Beton Tahan Terhadap Karat


Keunggulan berikutnya dari genteng beton yang harus kamu ketahui, yakni tahan terhadap karat. Ya, meski dihadapkan pada perubahan cuaca ekstrim, genteng beton ini sama sekali tidak akan berkarat. Lain halnya dengan jenis genteng metal yang rentan terhadap risiko karat, sehingga membutuhkan perawatan khusus.

Genteng Beton Menawarkan Harga yang Lebih Murah



Dari segi kualitas, jenis genteng keramik memang memiliki kualitas bagus seperti genteng beton. Hal itu meliputi pada segmen warna, daya tahan, dan tidak membutuhkan perawatan khusus. Namun dari segi harga, genteng beton ini jauh lebih murah dibandingkan dengan jenis genteng keramik. Itu artinya, menggunakan genteng beton akan mendapatkan kualitas yang setara dengan genteng keramik, namun harganya lebih bersahabat.  

Kekurangan Genteng Beton

Dari sekian banyak keunggulannya, ternyata genteng beton memiliki satu kekurangan yakni bobot yang cukup berat. Bagaimana tidak, sebab bobot genteng beton mencapai 4 – 5 kg per buahnya. Tentu saja membutuhkan tenaga ekstra saat proses pemasangan genteng beton.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari genteng beton, sehingga bisa kamu jadikan sebagai penambah wawasan.

Baca juga : https://www.prorumah.com/2020/12/genteng-beton.html

BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang