Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inspirasi Desain Pagar Kayu Balkon Untuk Memperindah Tampilan Rumahmu!

Inspirasi Desain Pagar  Kayu Balkon Untuk Memperindah Tampilan Rumahmu!

Railing atau yang biasa disebut dengan pagar balkon mempunyai peranan yang sangat penting dalam meningkatkan keamanan bagi si penghuninya, saat mereka sedang beraktivitas di area balkon. Bukan hanya itu, railing tersebut juga tentunya dapat memperindah tampilan sebuah hunian.

Ada banyak sekali jenis material balkon yang tersedia dipasaran, seperti kawat besi, beton, besi, kaca, hingga kayu. Tentu saja pilihan material balkon tersebut dapat kita pilih sesuai keinginan atau konsep rumah.

Tak hanya materialnya yang beragam, bahkan desain railing balkon juga sangat bervariasi lho. Agar mendapatkan tampilan yang lebih sedap dipandang, tentu saja kita harus memilih desain railing pagar yang sesuai dengan desain eksterior rumah.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas beberapa ide desain pagar balkon yang berbahan kayu.

Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

9 Ide Desain Pagar Balkon Kayu

1. Pagar Balkon Kayu yang Merambat Seperti Akar

Pagar Balkon Kayu yang Merambat Seperti Akar

Untuk kamu yang ingin mendapatkan tampilan rumah indah dan lebih artistik, maka desain pagar kayu balkon yang satu ini wajib dicoba. Desain pagar balkon ini dibuat dengan cara menyusun sejumlah material kayu menjadi rangkaian seperti akar yang merambat, sehingga dapat menonjolkan nuansa natural.

Baca Juga : 6 Ide Desain Cafe Outdoor yang Dijamin Akan Diserbu Pengunjung

Bukan hanya itu, bahkan desain pagar balkon kayu yang merambat ini juga dapat menciptakan kesan jika si pemilik rumah memiliki selera seni yang tinggi lho.

2. Desain Pagar Balkon Kayu Bergelombang

Desain Pagar Balkon Kayu Bergelombang

Apabila kamu sudah bosan dengan desain pagar balkon yang berbentuk lurus, maka tidak ada salahnya mencoba desain yang bergeombang ini. Dalam hal ini, kamu dapat membentuk kayu menjadi sebuah pagar yang bergelombang.

Hasilnya, tampilan rumahmu akan tampak lebih elegan, mewah, namun masih tetap menonjolkan sisi naturalnya. Nah, agar tampilannya semakin sedap dipandang, maka kamu harus mengecat pagar kayu balkon tersebut dengan warna yang cerah.

3. Desain Pagar Balkon Dari Jajaran KotakDesain Pagar Balkon Dari Jajaran Kotak

Disini kamu bisa membuat kayu dengan bentuk persegi panjang, kemudian di sejajarkan untuk pagar balkon. Tak hanya menyuguhkan nuansa yang natural, desain pagar kayu balkon ini juga akan menyuguhkan nuansa modern.

Disamping itu, sebaiknya kamu menggunakan cat warna cokelat agar mempertegas dari warna asli kayu tersesebut sehingga terkesan lebih hangat. Selain sedap untuk dipandang, desain pagar balkon dengan jajaran kotak ini pun akan memberikan keamanan dan kenyamanan saat kamu beraktivitas di balkon.

4. Desain Pagar Kayu Balkon Diagonal

Desain Pagar Kayu Balkon Diagonal

Mungkin kamu sudah sering desain pagar kayu balkon yang satu ini? Nah, ketika ide kamu sudah mentok dalam memilih desain yang rumit, maka desain pagar kayu balkon diagonal ini merupakan pilihan paling tepat.

Meski terkesan simple, namun desain pagar kayu balkon diagonal tersebut masih tetap terlihat indah lho. Menariknya lagi, desain pagar kayu balkon yang satu ini juga dapat menciptakan nuansa tradisional pada rumahmu.

5. Desain Pagar Kayu Balkon Memutar

Desain Pagar Kayu Balkon Memutar

Indah, cantik, dan natural, itulah kesan-kesan yang akan kamu dapatkan pada Desain Pagar Kayu Balkon memutar. Pada umumnya, desain pagar balkon yang satu ini lebih cocok di terapkan di balkon yang bentuknya tidak simetris (melingkar di bagian depan).

Pada bagian melingkarnya, kamu pun dapat menambahkan tempat duduk yang juga berbahann kayu untuk bersantai. Tak Cuma itu, bahkan Desain Pagar Kayu Balkon ini juga akan menciptakan nuansa hangat dan mewah.

6. Desain Pagar Kayu Balkon yang Tertutup

Desain Pagar Kayu Balkon yang Tertutup

Apabila bila kegiatan privasimu ingin tetap terjaga saat berada di area balkon, tentu saja desain Pagar Kayu Balkon yang satu ini merupakan pilihan paling bijak. Sekilas, Desain Pagar Kayu Balkon ini memang tampak menutupi area balkon.

Baca Juga : Harga Bikin Pagar Besi di Bandung dan Sekitar Jawa Barat

Hal itu dikarenakan sedikitnya celah yang ada pada pagar, sehingga membuat orang di luar sana tidak bisa melihat dengan jelas apa yang ada didalam balkon. Meski tertutup, namun celah yang berupa setrip bertikal ini justru akan membuat tampilan balon rumahmu semakin terlihat indah.

7. Desain Pagar Kayu Balkon Bergaya Konolial

Desain Pagar Kayu Balkon Bergaya Konolial

Apakah kamu ingin mendapatkan desain balkon rumah yang terkesan mewah? Jika iya, maka kamu wajib mencoba Desain Pagar Kayu Balkon bergaya kolonial ini. Desain pagar tersebut berupa jajaran kayu yang dibuat secara horizontal, kemudian di beri cat berwarna putih.

Hasilnya, sekilas Desain Pagar Kayu Balkon bergaya kolonial ini akan tampak seperti pilar. Untuk mempertegas kesan kemewahannya, kamu bisa mengkombinasikan warna putih tersebut dengan warna hitam pada bagian pegangan pagar balkon.

Dengan demikian, maka perpaduan warna putih dan hitam pada Desain Pagar Kayu Balkon tadi akan menyuguhkan nuansa khas kolonial.

8. Desain Pagar Kayu Balkon Dengan Dekorasi Bentuk Berlian

Desain Pagar Kayu Balkon Dengan Dekorasi Bentuk Berlian

Jika ingin tampilan rumahmu terkesan unik dan menarik, maka bentuk belah ketupat yang seperti berlian ini bisa kamu jadikan sebagai dekorasi desain pagar kayu balkon. Dekorasi lubang berentuk belah ketupat tersebut dapat kamu tempatkan di bagian tengah pagar.

Sedangkan di sekeliling belah ketupat tadi dapat kamu isi dengan jajaran kayu secara horizontal dan vertikal.

Nah, untuk kamu yang ingin bertanya-tanya seputar property bahan kayu, silahkan hubungi marketing ProRumah di nomor (022) 6078 505 / 0811 203 900

9. Desain Pagar Kayu Balkon Bergaya Rustic

Desain Pagar Kayu Balkon Bergaya Rustic

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang menyukai gaya rustic? Jika iya, maka kamu wajib mencoba Desain Pagar Kayu Balkon bergaya rustic ini. Dalam hal ini, kamu dapat membuatnya dari kayu yang sedikit agak using.

Dengan begitu, kamu tidak perlu repot-repot untuk melakukan finishing ulang agar desain pagarnya tetap terkesan rustic.

Jenis-jenis Kayu yang Cocok Untuk Pembuatan Pagar Balkon Rumah

Perlu kamu ketahui, bahwa tidak semua jenis-jenis kayu yang ada itu cocok dijadikan untuk kebutuhan property termasuk pagar balkon. Lantas, seperti apakah jeni-jenis kayu yang cocok untuk pembuatan pagar balkon?

Nah, berikut dibawah ini ada beberap jenis-jenis kayu yang cocok untuk pembuatan pagar balkon rumah :

1. Kayu Jati

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan jenis kayu yang satu ini? Tentu saja kita semua sudah sangat mengenal betul dengan kayu jati. Ya, terang saja demikian, sebab kualitas kayu jati ini adalah yang terbaik diantara jeni kayu lainnya.

2. Kayu Merbau

Selain kayu jati, kayu merbau juga kerap dipilih untuk berbagai kebutuhan property seperti lantai kayu parket, plafon, hingga pagar rumah.

3. Kayu Ulin

Kayu ulin atau yang sering disebut dengan nama kayu besi ini berasal dari Kalimantan, yang teksturnya memang sekeras besi. Dengan demikian, maka tak heran juga jika kayu ulin sangat cocok dijadikan bahan baku pembuatan pagar balkon.

Itulah beberapa jenis kayu yang dianggap paling cocok untuk pembuatan pagar kayu balkon.