Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

We're Profesional

Hubungi Kami
Selamat Berbelanja di Prorumah.com , Dapatkan garansi serta potongan harga menarik untuk pembelian dalam jumlah tertentu !!!

Mengulas Harga Plafon PVC Per Meter Terbaru 2021 – 2022

 

Mengulas Harga Plafon PVC Per Meter Terbaru 2021 – 2022

Harga Plafon PVC Terbaru – Ada banyak sekali elemen interior yang dapat dipoles untuk meningkatkan nilai estetika pada sebuah hunian. Ya, salah satunya adalah plafon, dimana ia berperan sebagai material penutup kerangka atap rumah.

Dengan adanya plafon, secara otomatis tampilan kerangka atap beserta kabel-kabel listrik yang berserakan akan tertutupi. Alhasil, area langit-langit pun tampak lebih indah dan lebih rapi.  Sebenarnya kebanyakan hunian di Indonesia ini cenderung menggunakan gypsum dan triplek sebagai material penutup langit-langit rumah.

Seiring berjalannya waktu, kini telah hadir plafon berbahan PVC yang menyuguhkan tampilan dengan motif yang lebih bervariatif. Itu sebabnya, mengapa saat ini banyak masyarakat yang mulai melirik plafon PVC untuk mempercantik tampilan rumahnya.

Nah, sebelum membahas lebih jauh lagi seputar plafon PVC, mari kita bahas dulu mengenai daftar harga plafon PVC per meter yang terbarunya. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

Harga Plafon PVC Per Meter

  • Plafon PVC Shunda : Rp 24.000 – Rp 30.500/meter
  • Plafon PVC Gloss White Bubble : Rp 29.500/meter
  • Papan PVC ukuran tebal 6 mm : Rp 16.500 – Rp 19.500/meter
  • Papan PVC ukuran tebal 8 mm : Rp 17.500 – Rp 20.500/meter
  • Papan PVC Glos Brown Leaf : Rp 29.500/meter
  • Plafon PVC Gloss White : Rp 23.500/meter
  • Plafon PVC Doff White : Rp 23.500/meter
  • Plafon PVC High Quality : Rp 26.000/meter
  • Plafon PVC Indah Plafon : Rp 29.000/meter
  • Plafon PVC Drain Gloss Brown Wood Grain : Rp 24.500/meter

Baca Juga : Review Harga SPC Flooring Per Meter Persegi

Apa yang Dimaksud Dengan PVC…???

Istilah PVC itu sendiri merupakan singkatan dari Poly Vinyl Chloride, yang mana ia berupa material sejenis polimer atau olahan plastik. Mulanya material PVC ini kerap digunakan untuk membuat paralon atau pipa saluran air.

pengertian PVC

Seiring dengan berjalannya waktu, kini material PVC banyak diaplikasikan untuk berbagai produk property maupun furniture, seperti plafon, lantai parket, decking, dinding, dan lain sebagainya. Mengingat bahan utamanya berupa olahan plastik, maka tak heran juga jika plafon PVC ini memiliki sifat yang elastis dan lentur.

Dengan begitu, proses pemasangan plafon PVC pun menjadi jauh lebih mudah dan simple ketimbang plafon gypsum. Terdapat dua motif plafon PVC yang tersedia, yakni plafon PVC motif garis dan plafon PVC motif kayu.

Keunggulan Plafon PVC

1. Dapat Digunakan Dalam Jangka Waktu yang Lama

keunggulan plafon pvc - Dapat Digunakan Dalam Jangka Waktu yang Lama

Dikarenakan sifatnya yang tahan terhadap air dan serangan rayap, tentu saja plafon PVC ini bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Menurut kabar yang beredar, Plafon PVC ini mampu bertahan hingga puluhan tahun lamanya.

2. Tidak Mudah Pecah

keunggulan plafon pvc - tidak mudah pecah

Selain memiiliki sifat yang tahan terhadap air dan serangan rayap, Plafon PVC juga mempunyai sifat yang elastis. Sehingga tak heran jika Plafon PVC ini tidak akan mudah mengalami pecah. Bahkan yang lebih menariknya lagi, Plafon PVC mempunyai bobot ringan sehingga kita tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra saat mengangkatnya.

3. Proses Instalasi yang Tidak Ribet

keunggulan plafon pvc - Proses Instalasi yang Tidak Ribet

Bobot plafon PVC jauh lebih ringan ketimbang gypsum, yang tentunya hal tersebut akan memudahkan kita saat proses pemasangannya. Kendati demikian, bukan berarti juga bahwa Plafon PVC ini bisa dipasang secara sembarangan.

Dengan kata lain, pemasangan Plafon PVC harus tetap dilakukan oleh orang yang benar-benar ahli dalam bidangnya.

Baca Juga : Informasi Biaya Pasang Parket Kayu Rapih dan Bergaransi

Kekurangan Plafon PVC

Jika terdapat keunggulan, tentu saja ada pula kekurangannya. Sebenarnya kekurangan dari plafon PVC ini tidak terlalu berpengaruh terhadap kualitas yang dimilikinya. Namun, terdapat satu kekurangan plafon PVC yang erat kaitannya dengan masalah kesehatan tubuh lho!

Menurut informasi yang di dapat, plafon PVC memiliki kandungan senyawa klorin yang bersifat racun saat terhempas ke udara. Apabila sampai terhirup oleh manusia, tentu saja dapat meningkatkan risiko berbagai masalah kesehatan yang berhubungan dengan system pernafasan.

Perbandingan Plafon PVC Vs Plafon Kayu Solid (Lambersering)

Perbandingan Plafon PVC Vs Plafon Kayu Solid (Lambersering)

Ada beberapa produk plafon PVC yang tampil dengan mengusung motif kayu. Sehingga tak heran jika tampilan plafon PVC ini sekilas sangat mirip dengan plafon kayu solid. Padahal, plafon PVC dengan plafon kayu solid memiliki banyak sekali perbedaan lho.

Baca selengkapnya -> Penting Untuk Mengetahui Perbandingan Plafon PVC dan Plafon Lambersering

Demikianlah ulasan singkat mengenai informasi seputar daftar harga plafon PVC yang terbarunya, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.