Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

We're Profesional

Hubungi Kami
Selamat Berbelanja di Prorumah.com , Dapatkan garansi serta potongan harga menarik untuk pembelian dalam jumlah tertentu !!!

Jenis Cat Impra Melamine Beserta Daftar Harga Terbarunya

 

Impra Melamine System

Impra Melamine System – Ada beragam jenis bahan lapisan finishing yang kerap digunakan untuk memperkuat dan memperindah tampilan material kayu. Impra Melamine pun menjadi salah satu jenis bahan finishing yang paling umum digunakan pada material kayu.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seluk beluk Impra Melamine, mulai dari jenis, karakteristik, hingga ke cara penggunannya. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

Pengertian Impra Melamine System

Pada dasarnya Impra Melamine System merupakan sistem finishing kayu dua komponen (2K) yang menggunakan bahan dasar amino dan alkyd. Tak seperti bahan finishing melamik lainnya, yang mana Impra Melamine System dirancang khusus agar tidak menimbulkan bau menyengat saat diaplikasikan maupun setelahnya.

Pengertian Impra Melamine System

Bukan hanya itu saja, bahkan Impra Melamine System ini sudah terbukti tidak menimbulkan pedih dimata serta low yellowing (lambat menguning). Adapun mengenai teksturnya yang tampak cukup tebal, halus, dan rata.

Tentu saja Impra Melamine System sangat ideal diaplikasikan untuk mebel dan furniture yang bergaya modern minimalis, karena dapat menciptakan kesan mewah serta elegan.

Keunggulan Impra Melamine:

  • Memiliki tingkat kekerasan yang baik
  • Tahan  terhadap bahan kimia rumah tangga dan air
  • Mempunyai warna bening dan tidak menimbulkan bau maupun perih
  • Lambat menguning

Impra Melamine System terbagi lagi kedalam dua tipe berbeda, yakni Impra Melamine Sanding Sealer dan Impra Melamine Lacquer. Adapun mengenai perbedaan dari keduanya seperti berikut:

1. Impra Sanding Sealer

Sejatinya Sanding Sealer berperan sebagai lapisan dasar atau lapisan coating utama untuk menciptakan struktur utama dari lapisan coating. Itu artinya, manfaat Sanding Sealer adalah untuk mengisi pori-pori material kayu, menutup serta memperbaiki kerusakan atau cacat pada permukaan kayu.

Impra Sanding Sealer

Tak cuma itu, Sanding Sealer berguna untuk melindugi lapisan coating yang ada di bawahnya sekaligus sebagai lapisan intermediate untuk lapisan coating diatasnya. Lebih dari itu, Sanding Sealer juga dapat menghaluskan tekstur dan meningkatkan keindahan tampilan kayu.

Baca Juga : Cara Membuat Kayu Mengkilap Menggunakan Plitur

2. Impra Melamine Lacquer

Impra Melamine Lacquer

Lain halnya dengan Impra Melamine Lacquer, dimana ia merupakan produk finishing yang berbasis solvent (air). Sebelum digunakan, maka produk Impra Melamine Lacquer harus dilarutkan dulu dengan nitroseulosa, plasticizer, dan pigmen.

Disamping itu, Impra Melamine Lacquer juga bisa dilarutkan dengan cairan shellac dalam alcohol agar tercipta lapisan yang membentuk kilauan pada material kayu. Disamping dapat memberikan kilauan, bahkan penggunaan Impra Melamine Lacquer mampu mempertahankan warna material kayu agar tidak mudah memudar.

List Harga Impra Melamin Terbaru 2023

1. Dempul Impra (Wood Filler)

  • Dempul Impra WF-115 : Rp 38.000 (1 kg)
  • Dempul Impra WF-113 : Rp 38.000 (1 kg)
  • Dempul Impra SH-114 : Rp 40.000 (1 kg – tersedia berbagai varian warna pilihan)
  • Dempul Impra WP-117 : Rp 40.000 (1 kg – tersedia berbagai varian warna pilihan)

Baca Juga : Harga Lantai kayu Terbaru 2023

2. Cat Impra Melamine Lack ML-131

  • Melamin Impra 1 Liter : Rp 70.000
  • Melamin Impra 1 Galon (5 Liter) : Rp 290.000

3. Impra Sanding Sealer MSS-123

  • Impra Sanding Sealer MSS-123 (1 liter) : Rp 70.000
  • Impra Sanding Sealer MSS-123 (5 liter) : Rp 290.000

4. Cat Impra Woodstain (Warna)

  • Yellow, yellow BB, red mahony, walnut brown, rotan grey, rotan pink, rotan brown, orange, green, cocoa brown, candy yellow, candy brown CB, candy brown CA, blue : Rp 70.000
  • Tea brown, SHP brown, Salak brown, light brown, dark mahoy, dark brown, coffee brown, brown KJ, black : Rp 70.000.

Demikianlah ulasan singkat mengenai jenis-jenis impra melamine beserta daftar harga terbarunya, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.