Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

We're Profesional

Hubungi Kami
Selamat Berbelanja di Prorumah.com , Dapatkan garansi serta potongan harga menarik untuk pembelian dalam jumlah tertentu !!!

Rekomendasi Pilihan Granite Motif Marmer Terbaru 2023

 

Granite motif marmer

Granite motif marmer – Siapa sih yang tidak dengan material granite? Tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan material yang satu ini.

Dalam bidang konstruksi dan bangunan, biasanya material granite digunakan sebagai pelapis lantai, dinding, top table, dan lain sebagainya.

Ada banyak sekali motif granite yang tersedia dipasaran, sehingga bisa dipilih sesuai dengan konsep hunian.

Bahkan yang lebih menariknya lagi, sekarang ini telah hadir granite dengan motif marmer lho.

Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan membahas beberapa pilihan granite motif marmer yang terbarunya.

7 Granite Motif Marmer Terbaru 2023

1. Motif Aurora

granite Motif Aurora

Sebenarnya granite Aurora mengusung warna yang bervariasi dan dipercantik motif khas aurora. Akan tetapi, ukuran granit Aurora yang biasanya dijumpai dipasaran itu berkisar 60×60 dan 80×80.

Dikarenakan tampilannya yang begitu memukau, tentu saja granit Aurora ini sangat ideal diaplikasikan pada ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, hingga ruang dapur.

Baca juga: Daftar Harga Granit 60x60 Termurah dan Terlengkap

2. Motif Brownies

granite  Motif Brownies

Dari namanya saja sudah jelas, motif granit yang satu ini tampak menyerupai Brownies karena mengusung warna coklat tua.

Tak hanya sampai disitu saja, permukaan lantai tersebut akan menghasilkan kilauan-kilauan bening yang membuat desain interior rumah semakin terlihat menawan.

3. Motif dCatania

granite Motif dCatania

Jenis granite motif marmer terbaik berikutnya yang akan dibahas, yakni bernama dCatania. Dilihat dari tampilannya, granit dCatania ini mengusung warna cream cenderung pink yang begitu elegan sehingga sangat cocok diaplikasikan sebagai material lantai maupun dinding rumah.

4. Motif Beige Arenisca

granite Motif Beige Arenisca

Granite Beige Arenisca hadir dengan mengusung cream yang memiliki kilauan-kilauan bening, sehingga mampu menghadirkan nuansa mewah dan elegan pada interior hunian.

Adapun mengenai ukuran granite Beige Arenisca yang tersedia dipasaran, yakni mulai dari 30 x 60 hingga 60 x 60.

5. Motif Empire Maja

granite Motif Empire Maja

Granite Empire Maja mampu memberikan nuansa kehangatan sehingga sangat cocok digunakan pada lantai rumah tipe minimalis.

Hal ini dikarenakan tampilannya yang berwarna beige, sehingga akan membuat interior rumah tampak lebih nyentrik ketika dikombinasikan dengan furniture yang berbahan kayu.

6. Motif Palais Gia

granite Motif Palais Gia

Selain Empire Maja, granite motif Palais Gia juga sangat cocok diaplikasikan untuk rumah tipe minimalis.  Pasalnya, granite Palais Gia mengusung warna putih dengan corak minimalis. Sehingga penggunaan granite tersebut dapat menonjolkan kesan yang lebih mewah, sejuk, dan bersih.

7. Motif Carara

granite Motif Carara

Pada umumnya, granite motif Carara kerap diaplikasikan sebagai pelapis dinding.

Hal itu bukan tanpa sebab, mengingat granit Carara tampil dengan warna putih yang dipercantik oleh corak-corak garis halus sehingga dapat mempertegas kesan elegan.

Menurut informasi yang didapat, granit Carara yang tersedia dipasaran umumnya berukuran 60×30.

Baca juga: Lantai Vinyl motif Kayu dan Informasi Lengkapnya

Tips Membersihkan & Merawat Lantai Granite

* Membersihkan Secara Rutin

Dalam hal ini, kamu harus membersihkan lantai granit secara rutin agar permukaannya tidak terlihat kusam akibat debu maupun kotoran.

Cara membersihkannya sangatlah mudah, yang mana kamu hanya perlu menyapu dan mengepelnya seperti biasa.

Disamping itu, disarankan juga bagi kamu untuk langsung membersihkan lantai granit ketika terkena tumpahan noda seperti kopi, tinta, dan cairan lainnya.

Pasalnya, noda yang dibiarkan pada lantai granit akan mengering dengan cepat sehingga membuatnya cukup sulit untuk dibersihkan lho!

* Jangan Gunakan Alat Pel yang Bertekstur Kasar

Agar tidak merusak permukaan lantai granit saat mengepel, tentu saja kamu harus menggunakan alat pel yang bertekstur lembut.

Dalam hal ini, disarankan bagi kamu menggunakan kain yang lembut berbahan flanel atau fiber ketika mengepel lantai granit.

Biar lebih praktis lagi, kamu bisa menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan lantai granit dari kotoran dan debu secara maksimal.

* Jangan Sembarangan Menggunakan Cairan Pembersih

Kabarnya, produk pembersih yang memiliki tingkat keasaman tinggi justru dapat merusak permukaan dan nat lantai granite.

Maka dari itu, kamu jangan sembarangan dalam menggunakan cairan pembersih untuk lantai granit. Dengan kata lain, pilihlah produk cairan pembersih lantai yang tingkat keasamannya rendah.

Baca juga: Pembersih Lantai Kayu yang Boleh & Jangan Digunakan!

* Gunakan Sikat yang Halus

Saat ada noda atau kotoran yang cukup membandel pada lantai granit, maka kamu harus menggunakan sikat yang berbulu halus.

Pasalnya, jenis sikat tersebut memiliki tekstur yang halus dan lembut sehingga tidak akan merusak permukaan lantai granit.

Nah, seperti itulah penjelasan singkat mengenai pilihan granite motif marmer beserta tips membersihkannya.