Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

We're Profesional

Hubungi Kami
Selamat Berbelanja di Prorumah.com , Dapatkan garansi serta potongan harga menarik untuk pembelian dalam jumlah tertentu !!!

Lantai Kayu Jati yang Menjadi Favorit Banyak Orang

Lantai Kayu Jati yang Menjadi Favorit Banyak Orang

lantai kayu jati merupakan salah satu jenis lantai kayu yang tidak perlu dipertanyakan lagi kepopulerannya di mata setiap orang. Kayu jati biasa digunakan untuk bahan dasar pembuatan rumah atau kerajinan tangan sampai dengan perabotan, sehingga lantai parquet dari kayu jati memang cukup popular di kalangan masyarakat.
memilih lantai kayu jati adalah salah satu pilihan lantai kayu sepanjang jaman, dan tidak akan bosan.
parket jati
Parket jati terpasang dengan motif mozaik
Kayu jati memang terkenal memiliki kualitas serat yang bagus, sehingga mudah sekali dibentuk. Tak cuma itu, Kayu jati juga memiliki keunggulan alamiah yang menghindarkan jenis kayu ini dari serangan rayap serta memiliki struktur kayu yang padat. 

Sehingga tidak heran, kalau kayu yang dikenal di dunia dengan sebutan teak wood ini banyak digemari orang.
lantai kayu jati yang kami produksi adalah jenis lantai kayu jati standar perhutani.
lantai kayu jati

lantai kayu jati

spesifikasi & Harga lantai kayu jati Grade A

parquet ukuran 1,2 x 5 x 17cm       Rp 170.000
parquet ukuran 1,2 x 5 x 20cm        Rp 262.000,-
parquet ukuran 1,2 x 5 x 25cm        Rp 297.000,-
parquet ukuran 1,2 x 5 x 30cm        Rp 381.000,-
Miniflooring ukuran 1,2 x 7 x 30 - 90cm        Rp 432.000,-
flooring ukuran 1,5 x 9 x 30 - 90cm        Rp 762.000
flooring jumbo ukuran 1,9 x 9 x 30 - 90cm        Rp 852.000

Spesifikasi & Harga Lantai Kayu Jati Grade B

parquet ukuran 1,2 x 5 x 17cm       Rp 150.000
parquet ukuran 1,2 x 5 x 20cm        Rp 236.000,-
parquet ukuran 1,2 x 5 x 25cm        Rp 269.000,-
parquet ukuran 1,2 x 5 x 30cm        Rp 297.000,-
Miniflooring ukuran 1,2 x 7 x 30 - 90cm        Rp 392.000,-
flooring ukuran 1,5 x 9 x 30 - 90cm        Rp 532.000
flooring jumbo ukuran 1,9 x 9 x 30 - 90cm        Rp 632.000
Kayu jati bisa dibilang sebagai primadona nomor satu dalam hal pembuatan perabotan serta bangunan. Di bawah itu disusul oleh jenis kayu Merbau yang kualitasnya nyaris menyerupai jati, namun jelas tidak sama. Kayu jati memiliki serat yang halus, bersifat kuat, tidak mudah melengkung, dan harga bersaing.

Perbedaan Lantai Kayu Jati grade A dan Grade B

Lantai Kayu Jati Grade A

lantai kayu jati grade A

Grade A Lantai Kayu jati memiliki warna serta serat kayu yang cenderung seragam, Namun tetap kayu merupakan produk alam, kita tidak bisa memprediksi serat atau warna yang sama persis.

Lantai Kayu jati Grade A, kami mensortir dari warna, mata kayu, serta serat kayu.  warna Lantai Kayu jati Grade A 80% rata, coklat tua kemerahan, sementara serat kayu campuran. lurus serta serat kembang. dan di sortir juga dari keberadaan mata kayu yang hitam, atau biasa di sebut mata mati.

Umur kayu rata rata di atas 20 tahun, kami bekerja sama dengan instansi perhutani, dalam hal pengadaan kayu jati berkualitas, untuk menghindari penebangan kayu secara liar, sehingga keberadaan kayu jati tetap lestari.

Lantai Kayu Jati Grade B

lantai kayu jati grade B

Grade B lantai Kayu jati merupakan hasil dari sortiran grade A, memiliki warna campuran putih berkisar 50% sampai 80%.

Meskipun terdapat campuran warna putih, Lantai kayu jati Grade B tetap memiliki kualitas ketahanan yang sama dengan Grade A, karena memang di ambil dari log kayu yang sama, dengan usia yang sudah matang.

mengapa warnanya campur putih? warna putih kayu diambil dari bagian log kayu jati terluar, atau bagian gubal kayu. yang mana rata rata jenis kayu jati memiliki gubal yang lebih tebal di banding jenis kayu lainnya.

Untuk melihat umur lantai kayu, bisa di lihat dari lingkaran tahun yang terdapat pada kayu jati, Apabila pada warna putih kayu jati terdapat lingkaran tahun, apabila pada putih kayu tidak terdapat lingkaran tahun, itu menandakan kayu jati yang masih muda.

Kesimpulan

grade lantai kayu
Berbeda dengan jenis Lantai kayu yang lain, lantai kayu jati memiliki banyak grade untuk di pilih, sebetulnya bahan yang di gunakan dari log kayu yang sama, namun proses pengambilan yang menentukan untuk kualitas kayu jati. lantas apakah Grade B jelek? 

Tentunya tidak seperti itu, karena Grade B di ambil dari bagian luar kayu yang dekat dengan kulit kayu, sehingga memiliki warna campuran dengan warna putih.

Dari gambar di atas bisa di lihat cara untuk mengelompokan, untuk Grade A rata rata di ambil pada bagian tengah, diluar hati kayu,  pada bagian ini kayu memiliki urat dan warna yang hampir sempurna. sementara untuk bagian terluar kayu, urat kayu jati cenderung lebih bervariasi, urat kayu yang dekat dengan cabang dan akar akan membentuk urat doreng kayu, 

dari sebahagian orang memilih lantai kayu jati Grade B, bukan karena harganya yang lebih murah, namun lebih karena variasi serat kayu, karena memang, perbedaan warna yang mencolok pada lantai kayu jati terlihat indah dan natural.

Lantai kayu jati memiliki harga yang bersaing dengan lantai parquet lainnya. Hal ini karena kualitas lantai kayu jati bisa dibilang premium. Namun Anda tidak perlu khawatir, dengan harga tersebut, bisa dijamin kualitas lantai kayu jati sangat bagus. Kayu jati tahan terhadap rayap serta memiliki struktur kayu padat, sehingga dengan kelembaban yang tinggi sekali pun, kayu jati tetap stabil dan memiliki tingkat pemuaiann yang rendah.

di bawah ini adalah contoh terpasang lantai kayu jati

lantai kayu jati terpasang

lantai kayu jati terpasang

Kelebihan lantai Kayu jati lainnya yaitu mudah dalam proses Finishing, Kayu Jati memiliki pori yang kecil, sehingga dalam 1 tahapan finishing pori kayu sudah tertutup. dan juga sambungan Kayu jati lebih aman sari keretakan sambungan kayu.

Pemasangan lantai kayu jati dalam kota akan diberikan minimal order 10 meter persegi, sedangkan luar kota akan diberikan minimal order pemasangan dari 100 hingga 200 meter persegi. Dengan begitu, pemasangan lantai rumah yang berlokasi di dalam kota akan lebih irit karena Anda bisa memesan sesuai dengan kebutuhan Anda saja.

lantai kayu
Selain Lantai Kayu Jati, Kami memiliki berbagai produk Lantai Kayu lainnya,Dapatkan Harga Lantai Kayu berkualitas dengan Garansi Resmi dari ProRumah.com informasi selengkapnya tentang harga produk lantai kayu, Klik disini>>> Harga Lantai Kayu
untuk biaya pemasangan jenis lantai kayu jati ini yaitu Rp 170.000,-/m2 '
buat anda yang berminat,atau hanya sekedar tanya2 bisa datang ke RAJAWALI PARKET alamat Jl.rajawali barat no.39 Bandung Ph,022 607 8505

Tips Merawat Rumah menggunakan Lantai Kayu Jati

Jika sudah mendapatkan bahan dasar lantai dari kayu jati yang terkenal awet, sayang jika tidak bisa merawatnya dengan baik. Ada beberapa tips yang bisa diaplikasikan untuk membuat lantai dari kayu jati ini tetap tahan lama, di antaranya menyapu lantai secara rutin, jangan menunggu lantai terasa berdebu.

Kedua, seyogyanya pada perawatan rumah biasanya, lantai kayu jati juga butuh rutin dibersihkan menggunakan kain pel. Kotoran yang menempel pada kayu jati bisa saja tidak nampak karena warna kayu kecokelatan. Namun, bukan berarti menjadi alasan untuk Anda abai membersihkan lantai.

Ketiga, mengepel dua kali bisa membuat lantai dari kayu jati menjadi lebih awet. Pertama, Anda bisa mengepel dengan kain pel basah, kedua bisa melapisinya dengan kain pel kering. Tujuannya sederhana, yaitu supaya lantai cepat kering, namun yang paling utama adalah untuk mempertahankan kualitas lantai.

Menarik, bukan, ulasan tentang kayu jati di atas? Jika Anda tertarik untuk memasang lantai kayu dari jati atau sekadar membelinya, Anda bisa menghubungi kami di 0812 2344 9911. Dapatkan informasi terlengkap seputar harga, spesifikasi produk yang kami jual, serta biaya pemasangan oleh profesional. Tunggu apa lagi, segera rasakan manfaat pemasangan lantai kayu jati terbaik dari ahlinya di sini.