Mqp4NaR5Map5NGZaLGtaMaV8NTcsynIkynwpACBc

Pemanas Air Kamar Mandi Elektrik untuk Keluarga Anda

BLANTERLANDINGv101
6993287981039837150

Pemanas Air Kamar Mandi Elektrik untuk Keluarga Anda

Jumat, 24 April 2020
pemanas air

Salah satu jenis pemanas air kamar mandi yang bisa digunakan untuk kebutuhan keluarga Anda adalah pemanas air elektrik. Pemanas air ini bisa dikatakan merupakan pemanas air otomatis karena menggunakan daya listrik. Tidak ada risiko pembuangan karbon dioksida yang berbahaya dari mesin ini.

Namun, yang harus diperhatikan adalah pasokan listrik harus memadai dengan mesin yang dipilih. Ada dua jenis alat pemanas elektrik yang bisa Anda pilih, pertama jenis tanpa tangki dengan harga terjangkau dan dengan tangki dengan harga mahal. Kapasitas watt mesin tanpa tangki jauh lebih sedikit.

Namun, tentu saja ada harga ada kualitas. Anda harus mengeluarkan uang lebih di awal dan menyediakan listrik 2000 watt untuk menggunakan mesin dengan tangki. Namun, jika Anda telaten dalam penggunaan mesin, mesin dengan harga murah tetap bisa bertahan lama untuk digunakan.

Pemanas Air Dengan dan Tanpa Tangki

Secara singkat, di atas sudah dikatakan bahwa ada dua jenis pemanas air kamar mandi elektrik, yakni dengan tangki atau tanpa tangki. Penggunaan tangki ialah untuk menampung air yang nantinya akan digunakan. Bentuknya berupa tangki melebar secara horizontal atau secara vertikal.

Tangki air biasanya diletakkan di luar kamar mandi dan menjadi tempat penampungan air saat dipanaskan. Elemen mesin yang digunakan untuk memanaskan air terletak di bagian atas dan di bagian bawah. Air akan selalu panas meskipun kapasitas di dalam tangki semakin berkurang.

Jenis pemanas air yang kedua adalah pemanas air tanpa tangki. Air akan otomatis panas ketika air keran dinyalakan. Butuh beberapa menit untuk merasakan air panas karena air sebelumnya tidak tertampung di tangki. Mesin baru bekerja ketika air dijalankan melalui pengoperasian keran.

Alasan penggunaan mesin pemanas air kamar mandi tanpa tangki lebih hemat karena aliran listrik hanya bekerja ketika keran dinyalakan. Mesin tidak bekerja setiap waktu sehingga Anda bisa mengatur sendiri penggunaan listrik untuk memanaskan air hanya ketika hendak mandi saja.

Prinsip Kerja Pemanas Air Elektrik

Prinsip kerja pemanas air kamar mandi elektrik ini menghantarkan listrik ke mesin pemanas. Energi listrik yang dihantarkan ke mesin ini memberikan energi panas. DI dalam tangki sudah tersedia air yang secara otomatis akan mendapatkan energi panas dari listrik. Berbeda dengan cara kerja pemanas tanpa tangki air.

Karena tidak ada tangki, maka aliran energi listrik akan langsung menuju ke keran air. Maka ketika keran dinyalakan, air baru akan memberikan rasa panas. Jika menggunakan pemanas air dengan tangki, Anda akan diberikan keleluasaan untuk mengatur suhu panasnya air melalui fasilitas thermostat.

Suhu air yang dianjurkan untuk aman digunakan saat mandi berkisar antara 50 hingga 60 derajat celsius. Bukan hanya agar tubuh tidak merasa kepanasan ketika disiram air, namun agar biaya listrik dari pemanas air kamar mandi yang harus dibayar juga tidak melambung tinggi, sekalipun watt yang digunakan sangat tinggi.

Air yang dipanaskan oleh water heater dengan tangki adalah air yang ada di bagian atas saja. Sementara air yang masih berada di bawah akan tetap dingin hingga batas waktu yang ditetapkan. Mesin akan bekerja secara optimal untuk memanaskan air sesuai dengan pengaturan suhu air yang Anda terapkan.

Kemajuan teknologi sangat membantu Anda untuk menghemat waktu dan tenaga, terutama untuk alat di kamar mandi sekalipun. Alat pemanas air untuk kamar mandi ini dapat langsung memanaskan air dan digunakan tanpa harus menunggu lama. Anda hanya perlu mengatur temperatur air pada alat pemanas air kamar mandi sesuai dengan keinginan.
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang