Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

We're Profesional

Hubungi Kami
Selamat Berbelanja di Prorumah.com , Dapatkan garansi serta potongan harga menarik untuk pembelian dalam jumlah tertentu !!!

Plafon kayu ulin dan keruing | Informasinya

plafon kayu ulin dan plafon kayu keruing

Plafon kayu ulin & plafon kayu keruing - Plafon atau lumber ceilling merupakan bahan penutup langit-langit rumah, selain gypsum yang sudah lama hadir dipasaran ada produk alternatif lain dari bahan yang mungkin bisa dibilang ramah lingkungan serta awet dalam pemakaiannya yaitu plafon kayu yang pastinya memberikan pembeda dari segi tampilan plafon gypsum yang seperti itu-itu saja..

Dengan hadirnya plafon kayu ini memberi pembeda serta manfaat yang baik untuk penggunaanya, karena terdapat keindahan dan keawetan yang alami dari setiap jenis pohon yang dibuatkan untuk plafon kayu ini..

Ada beberapa jenis kayu yang bisa digunakan untuk pembuatan bahan plafond kayu antara lain ulin,kruing,bengkirai,agatis dan kumea, Disini kami akan menjelaskan tentang plafon kayu ulin dan plafon kayu keruing..

Plafon kayu ulin

Kayu ulin merupakan kayu asli indonesia yang banyak tumbuh didaerah kalimantan, selain itu kayu ulin merupakan penghasil kayu keras kelas 1, keawetan kelas 1 dan kekuatan kelas 1 tentunya kelebihan dari kayu ulin ini membuat pilihan yang tepat untuk penggunaanya serta menjadikan olahan kayu favorit selain itu kayu ulin juga termasuk kayu asli indonesia yang banyak pertumbuhanya di daerah kalimantan..

Ciri-ciri dari kayu ulin ini memiliki warna coklat kekuningan, dan apabila sudah terpasang berbulan-bulan sering terkena air warnanya akan berubah menjadi kuning kemerahan agak terlihat gelap perubahan ini terjadi secara alami dan membuat kayu ini lebih keras..

Selain digunakan untuk bahan plafon kayu ulin juga digunakan untuk bahan penutup lantai yaitu decking kayu ulin..

baca selengkapnya: parket lantai kayu outdoor

Kelebihan kayu ulin

  • Tahan terhadap perubahan cuaca dan serangan hama kayu
  • Memiliki tingkat kekerasan kayunya yang baik kelas I
  • Tahan terhadap air
  • Pemakaian jangka panjang awet bisa mencapai puluhan tahun bahkan lebih

Spesifikasi plafon kayu ulin:

harga & spesifikasi plafon ulin

Harga diatas belum termasuk biaya pasang

Project pemasangan plafon kayu ulin

project pemasangan plafon kayu ulin

Plafon kayu keruing

Kayu kruing banyak tumbuh didaerah kalimantan dan memiliki serat kayunya yang lurus hampir mirip dengan serat kayu merbau selain itu warna dari kayu kruing ini.. Untuk kualitas dari kruing ini memiliki kuat kelas I, II, dan keawetan kelas III. Selain itu kayu kruing memiliki kelebihan berbeda dari bobot kayunya yang ringan dan mudah dipotong tipis hal itu menjadi nilai tambah tersendiri untuk proses pengolahan plafon kayunya..

Plafon kayu keruing juga memiliki harga yang relatif terjangkau untuk jenis plafon kayu lainnya dan yang paling utama bobot kayunya yang terbilang sangat ringan serta tidak mengurangi kualitas kayunya sendiri..

Kelebihan kayu keruing

  • serat kayu yang lurus seperti kayu merbau
  • tingkat kekerasan, keawetan dan kekuatan yang menengah dan tentunya berkualitas
  • harga jual yang terjangkau lebih murah dibandingkan jenis kayu lainnya
  • warna kayunya yang lebih cerah

Spesifikasi plafon kayu kruing

harga & spesifikasi plafon kruing

Harga diatas belum termasuk biaya pasang

Project pemasangan plafon kayu kruing

Berikut merupakan salah satu project pemasangan plafon kayu keruing di kubu anyar bali
project pemasangan plafon kayu keruing

Selain dipasang di atap rumah plafon kayu keruing juga bisa dipasang di dinding seperti project dibawah ini, selain memiliki nilai artistik yang ditampilkan dalam serat kayunya pemakaian plafon kayu sendiri memiliki nilai lebih yang bisa didapatkan
plafon kayu dipasang di dinding
Ada beberapa tips menggunakan lantai kayu yang mungkin dapat menjadikan referensi untuk diaplikasikan sebelum memasang lantai kayu!! 

Bagaimana tertarik untuk memasang plafon kayu?? yuk segera hubungi marketing kami dibawah ini apabila ingin berkonsultasi terlebih dahulu kami siap melayani anda

wa lantai kayu
Anda juga bisa datang langsung ke kantor kami yang terdapat beberapa cabang di indonesia berikut alamat kantornya:
  1. Kantor Pusat : Rajawali Parquet Bandung. Jalan Rajawali Barat, No.39 Bandung 40213 Phone: (022) 607-8505
  2. Cabang Rajawali Parquet Serpong. Jalan Raya Serpong, Km.10, N0.18d BSD, Tangerang 10513 Phone: (021) 539-7273
  3. Cabang Rajawali Parquet Bali. Jl.imam bonjol No.382/402C (samping shoop & Drive IMBO) Pemecutan klod, Denpasar Bali Hp 08122041995
  4. Cabang Rajawali Parquet Surabaya Jl.mayjend Bambang Juwono No.37 Ds.Seduri Balong Bendo Sidoarjo jawa Timur. Cal center : 08122-2555-169 / (022) 6078-505
  5. Gudang Pusat Jalan Raya Nanjung No 67 Lagadar, Margaasih, Cimahi, Jawa Barat