Mqp4NaR5Map5NGZaLGtaMaV8NTcsynIkynwpACBc

Cara Aman Memasang Pemanas Air Kamar Mandi dengan Gas

BLANTERLANDINGv101
6993287981039837150

Cara Aman Memasang Pemanas Air Kamar Mandi dengan Gas

Senin, 04 Mei 2020
Pemanas air kamar mandi dari gas adalah satu di antara sekian jenis pemanas air yang bisa Anda manfaatkan untuk menghangatkan air sebelum mandi. Mandi air hangat selepas beraktivitas adalah relaksasi paling sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah tanpa harus keluar uang banyak.
pemanas air kamar mandi

Water heater menjadi solusi modern untuk membuat air hangat tanpa harus menyalakan kompor dan menggunakan panci. Bukan hanya otomatis, namun Anda juga dapat lebih menghemat waktu dan tentu menghemat gas. Alih-alih untuk memasak air, lebih baik untuk memasak lauk.

Mandi air hangat bukan hanya penting untuk membuat tubuh segar, namun juga memiliki dampak kesehatan lainnya. Air hangat ternyata bagus untuk menekan gula darah, menyehatkan jantung, dan menjaga metabolisme tubuh. Kini, cukup memutar keran, Anda bisa mandi air hangat kapan saja.
Proses pasang Pemanas Air Gas

Penting untuk diperhatikan jika Anda menggunakan pemanas air kamar mandi dari tenaga gas. Instalasi yang aman untuk pemanas adalah sebagai berikut.

1.    Pasang di Luar Kamar Mandi

Pemasangan mesin di luar kamar mandi agar pengeluaran karbon dioksida dari mesin bisa langsung menyebar ke luar ruangan. Jika Anda terpaksa memasang mesin di dalam kamar mandi, pastikan mesin dipasang di dekat ventilasi udara. Terlalu bahaya jika karbon dioksida menyebar di ruangan.

2.    Peletakan dan Pemasangan Tabung Gas

Tabung gas tidak bisa diletakkan di dalam kamar mandi. Anda harus memerhatikan tempat penyimpanan di luar kamar mandi supaya terhindar dari panas maupun air. Sementara untuk pemasangan pemanas air kamar mandi, pastikan pipa-pipa dan semua sambungan sudah terpasang dengan baik.

3.    Uji Coba

Setelah semua pemasangan alat dilakukan satu per satu, pastikan Anda mencoba mesin untuk memastikan keamanan sebelum digunakan penghuni rumah. Jika ada kerusakan, sedari awal hal itu bisa segera diperbaiki agar tidak menyebar menjadi kerusakan yang lebih besar.

Jika berbagai langkah pemasangan pemanas air kamar mandi di atas terlalu rumit untuk dikerjakan, Anda bisa menghubungi tenaga ahli. Jangan sembarangan dan gegabah dengan memaksakan diri memasang mesin sendiri karena salah-salah justru Anda tidak akan bisa menikmati mandi air hangat.
Trik Aman Menggunakan Mesin Pemanas Air.

Pemanas air dari gas bukan satu-satunya jenis pemanas. Namun, apa pun pemanas air yang Anda pilih harus memerhatikan keamanan dan kelengkapan kompornnya. Jenis mesin air terbilang aman, salah satunya apabila sudah dilengkapi dengan switch anti kontak, ELCB, dan safety device.

Bahasa mudahnya, kabel yang menghubungkan pemanas air dengan keluarnya air hangat memiliki tombol on off yang bisa dioperasikan kapan saja. Anda bisa menggunakan pengaman ini untuk mengatur mesin mati atau nyala pada waktu-waktu yang tepat untuk mencegah kerusakan pemanas air kamar mandi.

Trik aman memilih pemanas air juga bisa dilihat dari berapa orang yang menggunakan air dan berapa besar kapasitas bath tub atau bak untuk menampung air hangat. Memilih mesin dengan kapasitas terlalu sedikit tentu percuma karena tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh semua orang.
Sebaliknya, memilih mesin dengan kapasitas besar, sementara kapasitas tampung bak atau bath tub lebih sedikit tidak ada ruginya. Namun, akan lebih aman jika Anda memilih kapasitas water heater yang seimbang dengan daya tampung bak atau bathtub di kamar mandi.

Ketika musim dingin tiba, banyak orang memilih tidur di rumah dan bangun siang karena kedinginan. Dengan adanya alat pemanas air ini, Anda akan dimudahkan ketika akan mandi. Anda tidak perlu lagi repot memanaskan air di kompor dan menunggu lama. Anda tidak perlu direpotkan lagi dengan teknologi baru, yaitu  pemanas air kamar mandi.
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang