Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

We're Profesional

Hubungi Kami
Selamat Berbelanja di Prorumah.com , Dapatkan garansi serta potongan harga menarik untuk pembelian dalam jumlah tertentu !!!

Rekomendasi Jenis Finishing Terbaik Untuk Kayu

finishing kayu terbaik

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa furniture yang berbahan kayu selalu menjadi primadona. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat furniture berbahan kayu sangat ideal untuk diaplikasikan pada semua konsep hunian, mulai dari gaya minimalis, klasik, shabby chic, skandinavia, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, kayu merupakan salah satu jenis material yang sensitive sehingga membutuhkan perawatan ekstra. Apabila kita malas untuk merawatnya, maka jangan harap sebuah furniture berbahan kayu akan berumur panjang.

Baca juga : Jenis-jenis Lantai Kayu

Pasalnya, material kayu yang tidak diberi perawatan akan mengalami masalah pelapukan, rapuh, hingga serangan hama rayap. Untuk menghindari masalah tersebut, maka material kayu harus di cat secara rutin.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan jenis finishing terbaik untuk kayu. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya dibawah ini.

Merk Cat Kayu Terbaik Paling Recommended 2021

1. Biovarnish Clear Coat Top Matt

cat biovarnish

Di urutan pertama ada Biovarnish Clear Coat Top Matt, yang merupakan produk cat pernis terbaik. Pasalnya, produk finishing yang satu ini dapat melindungi media dan lapisan film di bawahnya, serta dapat meningkatkan keindahan tampilan hasil akhir glossy atau doff pada kayu.

Bukan hanya itu, bahkan Biovarnish Clear Coat Top Matt ini juga sudah terbukti aman digunakan karena memiliki kandungan bahan VOC (Volatile Organic Compound) yang rendah dan tidak beracun. Itu artinya, kita bisa mengecat kayunya melalui metode semprotan dengan aman.

2. Dulux V Gloss

cat dulux

Berbicara soal merk cat yang berkualitas tinggi, pastinya pikiran kita akan langsung tertuju pada merk Dulux bukan? Ya, terang saja demikian, sebab Dulux merupakan salah satu merk cat terbaik dan terpopuler di Indonesia.

Salah satu produk terbarunya bernama Dulux V Gloss, yang bisa digunakan untuk mengecat material kayu dan besi dengan menghasilkan sentuhan akhir glossy. Hal tersebut dikarenakan Dulux V Gloss mempunyai teknologi V-active formula dengan daya sebar yang lebih besar dari merk lainnya.

Alhasil, proses pengecatan kayu dengan menggunakan Dulux V Gloss ini akan menjadi lebih cepat karena bisa menutup bagian kayu secara maksimal.

3. Propan Impra Aqua Wood Filler

cat propan

Propan Impra Aqua Wood Filler merupakan produk finishing berupa dempul yang dapat mengisi pori-pori dan lobang pada material kayu. Nah, lobang-lobang tersebutlah yang nantinya akan menjadi sasaran empuk bagi rayap, sehingga kayu akan menjadi keropos.


Untuk kelengkapan informasi seputar  property yang berbahan kayu, silahkan Klik Disini

Propan Impra Aqua Wood Filler memang dirancang khusus untuk diaplikasikan pada berbagai system finishing, seperti water based system, melamine system, NC system, PU system, hingga system finishing transparan lainnya.

4. Avian High Gloss Enamel

cat kayu avian

Produk finishing kayu berikutnya adalah Avian High Gloss Enamel, yang bisa kamu gunakan untuk material kayu dan besi dengan hasil akhir super mengkilap. Tak hanya untuk furniture interior, bahkan merk cat yang satu ini juga bisa digunakan untuk furniture eksterior lho.

Avian High Gloss Enamel terbuat dari bahan alkyd yang mempunyai daya tutup maksimal, sehingga dapat bertahan dalam waktu yang lama. Tersedia pula beragam varian warna yang bisa kamu pi;ih untuk mengecat berbagai produk furniture dan property seperti :

  • Lantai kayu indoor
  • Lantai kayu outdoor (decking)
  • Kusen
  • Jendela dan pintu
  • Pagar dan lain sebagainya.

5. Glotex Super Synthetic Paint

cat kayu glotex

Glotex Super Synthetic Paint diproduksi oleh perusahaan lokal bernama Pacific Paint, yang mana kualitasnya sudah bertaraf internasional. Material cat ini terbuat dari bahan alkyd sintetic, yang membuatnya cocok untuk diaplikasikan pada interior ataupun eksterior berbahan kayu dan besi.

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, ternyata Glotex Super Synthetic Paint ini sudah terbukti tahan air. Itu sebabnya, mengapa ia dapat digunakan untuk produk furniture outdoor. Belum lagi dengan tampilannya yang mengkilap, sehingga furniture yang diberi cat Glotex Super Synthetic Paint ini akan lebih sedap dipandang.

Menurut informasi yang didapat, Glotex Super Synthetic Paint tersedia kedalam 70 varian warna yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan lho. Cat ini bisa kamu gunakan untuk mengecat lantai kayu, plafon kayu, dinding kayu, pagar, dan lain sebagainya.

6. Jotun Gardex Premium Gloss

cat kayu jotun gardex


Salah satu keunggulan dari Jotun Gardex Premium Gloss yang tidak dimiliki oleh merk cat kayu lainnya, yakni memiliki formula quick dry alias cepat kering dan tidak mengeluarkan bau menyengat. Tentu saja produk cat yang satu ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada furniture interior.

Menariknya lagi, Jotun Gardex Premium Gloss diformulasikan khusus dengan pigmen aktif untuk menghasilkan daya rekat yang kuat dan tahan lama. Dan yang pasti, Jotun Gardex Premium Gloss ini akan membuat tampilan furniture interiormu menjadi indah dan mengkilap.

7. Mowilex Woodstain

cat kayu mowilex

Mowilex Woodstain juga merupakan produk cat pernis yang terpopuler di Indonesia, sehingga sudah tidak perlu diragukan lagi soal tampilan hasil akhirnya. Dengan menggunakan Mowilex Woodstain, pastinya furniture berbahan kayu akan lebih kuat terhadap paparan sinar matahari.


Bukan hanya itu, bahkan furniture kayu yang telah dilapisi cat ini pun akan tahan terhadap pelapukan dan serangan hama rayap lho. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat Mowilex Woodstain terbuat dari bahan dasar air sehingga bisa digunakan tanpa tambahan media pelarut lainnya.

8. Cat Kuda Terbang

cat kayu kuda terbang

Untuk kebutuhan cat kayu berskala kecil, maka Cat Kuda Terbang Hitam ini merupakan pilihan yang paling tepat. Pasalnya Cat Kuda Terbang hadir dalam kemasan kecil yakni 100 ml, sehingga tidak akan terbuang sia-sia.


Meski dikemas dalam kemasan kecil, namun kualitas yang dimilikinya benar-benar menakjubkan. Hal itu terbukti, dimana Cat Kuda Terbang mempunyai sifat tahan terhadap perubahan cuaca dan jamur. Tak hanya itu, ia juga dapat menghasilkan warna yang tampak lebih mengkilap sehingga cocok untuk polesan akhir pada furniture kayu.

9. Puffin Alkyd Gloss

cat kayu puffin

Merk cat kayu terbaik berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan, yakni Puffin Alkyd Gloss. Produk ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan furniture berskala besar, karena Puffin Alkyd Gloss hadir dalam kemasan 20 kg.


Dengan begitu, Puffin Alkyd Gloss ini bisa kamu gunakan untuk pengecatan satu rumah maupun pada beberapa ruangan di gedung. Menurut kabar yang beredar, Puffin Alkyd Gloss mempunyai daya sebar 10 hingga 12 meter persegi untuk setiap 1 kg cat per lapis dengan hasil akhir semi gloss.

Itulah deretan merk finishing kayu terbaik yang paling recommended, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi. 

Nah, untuk kamu yang ingin memesan produk cat kayu berkualitas dan murah secara online, silahkan hubungi nomor 0811 203 900