Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

We're Profesional

Hubungi Kami
Selamat Berbelanja di Prorumah.com , Dapatkan garansi serta potongan harga menarik untuk pembelian dalam jumlah tertentu !!!

Rekomendasi Desain Teras Depan Rumah Terpopuler

Desain Teras Depan Rumah

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang suka bersantai di depan teras rumah sambil menikmati secangkir kopi? Jika iya, tentu saja desain teras rumahmu itu harus di buat senyaman mungkin. Pasalnya, tingkat kenyamanan yang akan kita dapatkan akan tergantung dari penataan teras rumah itu sendiri. 

Menurut para ahli bengunan, yang menyebutkan bahwa sebuah rumah sangat dianjurkan untuk memiliki area hijau sekitar 40 persen dari luas bangunan. Pada umumnya, area hijau tersebut kerap dimanfaatkan sebagai teras maupun taman untuk bersantai. 

Bahkan, konon rumah dengan teras yang baik itu adalah rumah yang menghadap ke arah timur lho. Mengapa demikian? Pasalnya, hal tersebut bertujuan agar cahaya matahari pagi dapat menyinari bagian depan rumah sehingga banyak manfaat yang akan kita dapatkan, termasuk untuk tanaman hias. 

Nah, ngomong-ngomgong soal teras rumah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas beberapa desain teras depan rumah yang sedang ngehits. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di baawah ini.

Tips Mendesain Teras Depan Rumah

1. Teras Rumah Dengan Nuansa Natural

Teras Rumah Dengan Nuansa Natural

Untuk menghadirkan nuansa natural atau alami pada teras depan rumah, maka penggunaan lantai kayu outdoor (decking) ini merupakan pilihan yang paling tepat. Tak hanya menghadirkan nuansa natural, bahkan decking kayu tersebut akan membuat tampilan rumahmu tampak lebih elegan dan berestetika tinggi lho.

Akan tetapi, kamu tidak boleh sembarangan dalam memilih jenis lantai kayu outdoor atau decking. Mengapa demikian? Sebab, tidak semua jenis decking kayu yang ada dipasaran itu memiliki kualitas bagus. Adapun mengenai berbagai jenis decking kayu terbaik yang direkomendasikan seperti berikut :

  • Decking Kayu Ulin
Decking Kayu Ulin

Sebagian besar kayu ulin yang berkualitas tinggi itu didapat di kawasan hutan tropis Kalimantan, yang mana bagian batangnya kerap digunakan oleh masyarakat Dayak untuk berbagai kebutuhan eksterior, mulai dari pembuatan atap, pembuatan jembatan, pembuatan perahu, hingga lantai kayu outdoor alias decking.

Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat kayu ulin sudah terbukti tahan terhadap serangan rayap maupun jenis hama serangga pemakan kayu lainnya. Bahkan saking kerasnya, bahkan kayu ulin kerap dijuluki dengan nama kayu besi.

Selain memiliki tekstur yang keras, decking kayu ulin juga memiliki warna dan pola serat yang begitu indah dilihat.  

  • Deking Kayu Keruing
Decking Kayu keruing

Selain decking kayu ulin, decking kayu keruing juga merupakan salah satu produk lantai kayu outdoor terbaik yang paling laris dipasaran. Untuk segi bobotnya, mungkin kayu keruing ini memang lebih ringan dibanding kayu ulin maupun jenis kayu lainnya.

Kendati demikian, hal itu bukan berarti juga bahwa tingkat kekerasan dan kekuatan pada kayu keruing bisa dianggap remeh. Decking kayu keruing tampil dengan warna cenderung kemerahan, sehingga dapat menghadirkan nuansa natural namun masih tetap elegan.

Untuk kelengkapan informasinya, silahkan klik -> Parket Lantai Kayu Outdoor

  • Decking Kayu Merbau
Decking Kayu merbau

Jenis decking terbaik selanjutnya yang direkomendasikan untuk depan teras rumah, yakni decking kayu merbau. Ya, decking kayu merbau memiliki tekstur yang sangat keras sehingga membuatnya tidak mudah dimakan oleh rayap.

Bukan hanya itu saja, bahkan decking kayu merbau sudah terbukti tahan terhadap perubahan cuaca dan tahan air. Menariknya lagi, decking kayu merbau tampil dengan mengusung warna merah kecokelatan berpola serat lurus yang tentunya dapat mempermanis tampilan depan teras rumahmu.

  • Decking Kayu Bengkirai
Decking Kayu bengkirai

Seperti halnya kayu ulin, yang mana kayu bengkirai juga banyak dijumpai di daerah Kalimantan. Dalam industry perkayuan, tingkat kekerasan kayu bengkirai pun tidak kalah dengan kayu ulin.

Itu sebabnya, mengapa kayu bengkirai kerap digunakan untuk kebutuhan properti eksterior, termasuk lantai kayu outdoor (decking).

Dengan menggunakan decking kayu bengkirai, tentu saja tampilan depan teras rumahmu akan jauh lebih indah lagi dari sebelumnya. Tak hanya cocok untuk area depan teras rumah, bahkan penggunaan decking bengkirai juga cocok ditempatkan di area pinggiran kolam renang. 

Baca Juga -> Daftar Harga Lantai KayuPer Meter List Terbaru 2021

2. Hadirkan Spot Santai di Depan Teras Rumah

Hadirkan Spot Santai di Depan Teras Rumah

Siapa bilang bahwa spot santai hanya bisa didapat di area belakang rumah saja? Buktinya, kamu juga bisa mendapatkan spot santai di area depan teras rumah. 

Untuk menciptakan sesansi tersebut, kamu tinggal menempatkan seperangkat furniture bergaya minimalis tepat di depan teras rumah. Terdapat beragam jenis dan model furniture yang tersedia dipasaran, sehingga bisa kamu pilih sesuai selera.

3. Desain Simple Dengan Gaya Rustic

Desain Simple Dengan Gaya Rustic

Untuk kamu yang sudah bosan dengan desain teras rumah pada umumnya, maka kamu harus mencoba desain yang satu ini. Dalam hal ini, kamu harus mendekot teras rumah dengan aksesoris bergaya rustic chic.

Cara mendekornya pun tidaklah terlalu ribet, yang mana kamu hanya perlu meletakkan dekorasi taman dengan tepat. Ya, seperti penempatan tanaman dan bunga berwarna-warni untuk menyambut setiap tamu yang hendak berkunjung ke rumahmu.

4. Ciptakan Nuansa Hangat dan Meriah

Ciptakan Nuansa Hangat dan Meriah

Untuk yang hobi mengisi waktu luang dengan menghias rumah, maka desain teras depan rumah yang satu ini bisa kamu jadikan sebagai ajang untuk menguji kreativitas.

Hal tersebut bertujuan untuk menghadirkan desain teras rumah dengan nuansa yang meriah, hangat, dan tetap nyaman. Akan tetapi, item yang harus kamu perhatikan di sini adalah bantal-bantal sofa yang bentuknya lucu dan unik.

5. Desain Teras Rumah Idaman Untuk si Buah Hati

Desain Teras Rumah Idaman Untuk si Buah Hati

Bagi yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, tentu kamu harus mencoba desain teras rumah yang satu ini. Cara mendekornya pun tergolong cukup mudah, dimana kamu hanya perlu menambahkan mainan klasik dan boneka-boneka dari bahan yang aman dan berkualias.

Tak hanya itu, jangan lupa juga untuk mengahadirkan desain teras rumah yang bernuansa child-friendly dan aman. Dengan begitu, maka si kecil akan lebih betah bermain di depan teras rumah ketimbang main di luar rumah.

6. Desain Teras Rumah Minimalis dan Modern

Desain Teras Rumah Minimalis dan Modern

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa tipe-tipe rumah minimalis kerap ditemui di perumahan modern untuk penghuni yang tidak ingin ribet dalam urusan perawatan harian. Meski demikian, model teras rumah yang satu ini juga tetap menjadi pilihan utama karena tampilannya yang kontemporer dan tidak mudah lekang oleh waktu.

Untuk mendapatkan desain teras rumah yang minimalis dan modern, maka harus didominasi oleh batu alam dengan warna minimalis seperti hitam dan abu-abu. Hasilnya, tampilan teras depan rumahmu akan lebih sedap dipandang.

7. Desain Teras Rumah Ala Millenial

Desain Teras Rumah Ala Millenial

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa kaum millenial itu lebih menyukai pada hal-hal yang berbau minimalis, praktis, namun tetap modis. Jika kamu termasuk kaum millenial, maka desain teras rumah yang satu ini merupakan pilihan paling tepat.

Itulah beberapa desain teras depan rumah yang saat ini tengah populer. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?