Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

We're Profesional

Hubungi Kami
Selamat Berbelanja di Prorumah.com , Dapatkan garansi serta potongan harga menarik untuk pembelian dalam jumlah tertentu !!!

Cara Membuat Dekorasi Rumah Untuk Ulang Tahun Anak

dekorasi ulang tahun di rumah

Sebagaimana yang sudah kita ketahui, bahwa kasih sayang orangtua terhadap anaknya itu tidak akan pernah habis. Hal itu pun terbukti, yang mana mereka akan selalu melakukan dan mempersembahkan hal-hal terbaik untuk sang buah hatinya.

Perayaan hari ulang tahun pun menjadi salah satu momen paling tepat untuk menunjukkan kasih sayang orangtua kepada anak. Akan tetapi, dalam merayakan ulang ulang tahun itu harus selalu diadakan di tempat-tempat makan yang mewah maupun tempat wisata.

Padahal, perayaan ulang tahun di rumah pun tidak kalah menariknya dengan perayaan ulang tahun di tempat makan lho. Namun, hal itu akan tergantung dari seberapa pandaikah kita dalam menata dekorasi rumah untuk acara ulang tahunnya.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar cara membuat dekorasi rumah untuk ulang tahun anak. Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Tips Membuat Dekorasi Rumah Untuk Ulang Tahun Anak

1. Dekorasi Rumah yang Didominasi Balon-balon

dekorasi ulang tahun di rumah - desain balon

Ini dia salah satu tema dekorasi ulang tahun yang memang banyak diaplikasikan pada rumah. Hal itu bukan tanpa alasan, karena tema dekorasi ulang tahun yang didominasi oleh balon-balon ini terbukti lebih praktis dan ekonomis lho.

Meski demikian, kamu harus menggunakan balon yang warnanya sesuai dengan tema acara. Tak hanya berperan sebagai aksesoris, keberadaan balon-balon tersebut juga bisa dijadikan serana untuk bermain anak-anak.

Layaknya sebuah game pada acara ulang tahun, seperti peserta yang diharuskan membawa balon tanpa menggunakan tangan bersama temannya, kemudian balon tersebut harus dipecahkan yang didalamnya sudah berisi kupon ataupun kejutan lainnya.

Disamping itu, bahkan balon tersebut juga kerap kali digunakan sebagai penghias dan pengiring dalam kegiatan bernyanyi dan menari. Dengan begitu, maka suasana ulang tahun si kecil akan lebih seru dan meriah.

Artikel menarik lainnya : Tips Menciptakan Rumah yang Aman dan Ramah Untuk Anak

2. Dekorasi Bertemakan Candy Rush

dekorasi ulang tahun di rumah - desain candy rush

Dari namanya saja sudah sangat jelas, yang mana dekorasi ulang tahun ini didominasi oleh hiasan-hiasan berbentuk permen. Disini kamu harus memastikan semua pernak-pernik atau aksesoris tersebut terbuat dari permen asli.

Untuk dekorasi rumahnya, kamu bisa memesan beragam jenis permen-permenan seperti permen cokelat, permen susu, dan lain sebagainya. Tak hanya varian rasa, bentuk-bentuk permennya juga harus bervariasi agar tampilannya semakin unik dan menarik.

Apabila semua kebutuhan permennnya sudah tersedia, kamu hanya tinggal menyusun dan menatanya pada meja dengan sebaik mungkin. Untuk mempertegas nuansa candy rush-nya, kamu pun bisa menambahkan gambar-gambar permen pada sebuah kertas untuk ditempelkan di dinding.

Masih belum habis, jangan lupa juga untuk menghiasinya menggunakan balon-balon yang berwarna-warni agar terkesan lebih meriah. 

Namun, dalam membuat dekorasi dengan tema candy rush ini harus kamu pertimbangkan lho. Mengapa demikian..???

Sebab biaya yang dibutuhkan dalam mendekorasi rumah untuk ulang tahun dengan tema candy rush itu tergolong cukup mahal. Bukan hanya itu, bahkan kamu juga harus memilih vendor yang professional untuk mendapatkan permen yang rasa dan bentuknya sesuai keinginan.

3. Dekorasi Ulang Tahun Dengan Tema Warna Pink

dekorasi ulang tahun di rumah - desain warna pink

Apakah si kecil yang kamu miliki itu adalah anak perempuan..? Jika iya, maka dekorasi ulang tahun dengn tema warna pink merupakan pilihan paling tepat.

Dalam hal ini, kamu bisa memulainya dengan menghadirkan bunga-bungaan berwarna pink yang ditempakan pada setiap sudut ruangannya agar terkesan seperti sebuah taman terbuka. Selain di sudut ruangan, hiasan dekorasi tersebut juga bisa kamu terapkan pada meja makan maupun di ruang bagian tengah.

Untuk menonjolkan nuansa yang lebih feminim, sebaiknya kamu gunakan taplak meja yang berwarna pink juga. Apalagi jika ditambah dengan vas bunga yang berisi bung-bunga kertas berwarna pink, sehingga tampilannya akan semakin cantik.

Tak Cuma itu saja, jangan lupakan juga untuk mendesain meja dekorasi dinding dengan menambahkan asesoris seperti balon-balon yang berwarna pink. Agar terlihat lebih kompak, kamu dan anggota keluarga lainnya pun bisa menggunakan pakaian berwana pink untuk memperingati hari spesial sang buah hati.

Baca juga : Ide Dekorasi Akad Nikah di Rumah yang Harus Kamu Coba

4. Hadirkan Nuansa Magic

dekorasi ulang tahun di rumah - nuansa magic

Selain bertemakan warna pink, kamu juga bisa mendekorasi rumah untuk ulang tahun dengan tema magic alias sulap. Pasalnya, dekorasi ulang tahun dengan nuansa sulap ini memiliki sifat unisex sehingga cocok untuk ulang tahun anak laki-laki maupun anak perempuan.

Seandainya kebetulan kamu memiliki keahlian dalam bermain sulap, tentu kamu tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk menyewa jasa badut sulap. Atau, kamu juga dapat melihat tutorial trik-trik sulap terbaru di Youtube maupun platform media social lainnya.

Namun jika tidak ingin ribet, sebaiknya kamu menyewa jasa para pesulap-pesulap yang sudah professional agar acara magicnya tidak gagal. Adapun mengenai dekorasi rumahnya yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan untuk kegiatan sulap.

Artikel populer lainnya : Berbagai Desain Ruang TV Minimalis Terbaik 2021

5. Dekorasi Ulang Tahun Dengan Tema Under The Sea

dekorasi ulang tahun di rumah - desain under the sea

Apakah kamu sudah merasa bosan dengan dekorasi ulang tahun yang biasa-biasa saja? Jika iya, maka dekorasi rumahnya harus di dominasi oleh warna biru. Dalam menghadirkan nuansa Under The Sea ini tidaklah serumit tema candy rush tadi. Bahkan, budget yang dikeluarkannya juga tidaklah terlalu besar lho.

Untuk cara mendekornya, kamu bisa memulai dengan menggunakan kain atau penutup meja yang berwarna biru. Adapun bagian atas mejanya yang dihiasi dengan barang-barang seperti piring, garpu & sendok, minuman, sedotan minuman, kue ulang tahun yang berwarna biru, dan lain sebagainya.

Agar nuansanya semakin seru dan asyik, kamu juga dapat menambahkan berbagai aksesoris pada dinding seperti sirip ikan, bintang laut, kerang, mutiara, hingga balon-balon yang berwarna biru.

Dengan begitu, maka dekorasi rumah untuk ulang tahun si buah hati seolah-olah seperti sedang berada di negeri lautan.

6. Dekorasi Ulang Tahun yang Penuh Warna

dekorasi ulang tahun di rumah - nuansa penuh warna

Nuansa yang penuh warna juga bisa kamu terapkan pada momen ulang tahun si kecil di rumah. Dalam hal ini, kamu dapat memulainya dengan pemasangan bendera-bendera berbentuk segitiga di sepanjang ruangan yang digunakan untuk acara ulang tahun.

Tak hanya itu, jangan lupa juga untuk memilih bendera warna-warni yang berbeda-beda kemudian pasang di bagian atasnya. Sehingga, hiasan pada bagian bawahnya jangan terlalu ramai. Untuk bagian bawah cukup dengan poin utama acaranya saja, seperti kue ulang tahun, meja utama, dan kursi sebagai tempat duduk para tamu undangan.

Bagaimana, cukup mudah dan simple bukan…??

Demikianlah ulasan singkat mengenai cara membuat dekorasi rumah untuk ulang tahun anak, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi.