Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

We're Profesional

Hubungi Kami
Selamat Berbelanja di Prorumah.com , Dapatkan garansi serta potongan harga menarik untuk pembelian dalam jumlah tertentu !!!

Berbagai Desain Ruang TV Minimalis Terbaik 2021

 

Ide Desain Ruang TV Terbaik 2021

Siapa sih orang di dunia ini yang tidak suka dengan kegiatan menonton...??? Tentu saja kita semua sangat menyukai dengan kegiatan tersebut. Hal itu bukan tanpa alasan, karena menonton merupakan salah satu sarana hiburan yang paling mudah dan juga murah untuk didapatkan.

Mengingat akan hal itu, maka tak heran jika di setiap rumah sudah dilengkapi dengan sebuah televisi. Ya, seperti yang diketahui, bahwa televisi ini selalu ditempatkan di ruang keluarga atau di ruang tengah. Tak hanya berfungsi untuk kegiatan menonton saja, ruang tv tersebut juga kerap digunakan untuk tempat berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga tercinta.

Nah, berbicara soal ruang tv, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa inpirasi desain ruang tv minimalis terbaik 2021. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

6 Rekomendasi Desain Ruang TV Minimalis Terbaik 2021

1. Desain Kombinasi Industrial yang Unik

Ide Desain Ruang TV Terbaik 2021 - kombinasi industrial yang unik

Siapa bilang bahwa sentuhan industrial tidak bisa diterapkan pada ruang tv minimalis? Buktinya, saat ini banyak hunian yang mana bagian ruang tengah atau ruang keluarganya sudah mengusung desain kombinasi industrial yang unik lho.

Dalam hal ini, kamu dapat menggabungkan tekstur dinding serta rak dengan kombinasi industrial secara menarik. Selain sentuhan industrial, kamu juga dapat menambahkan aksen tanaman hijau di bagian sisi rak dan lemarinya untuk menonjolkan kesan alami.

Baca juga : Ide Desain Kantor Modern yang Membuatmu Betah Bekerja

2. Desain Klasik Pada Ruang TV Minimalis

Ide Desain Ruang TV Terbaik 2021 - hadirkan sentuhan klasik

Selain kombinasi industrial yang unik, kamu juga bisa memberikan sentuhan nuansa klasik pada ruang tv minimalis rumah. Mengenai cara mendekornya, ushakan untuk menggunakan hiasan dekoratif dengan aksen klasiik agar tercipta nuansa seperti era 80-90an.

Bukan hanya itu, bahkan aksen klasik tersebut juga bisa kamu gabungkan secara menarik dengan kombinasi tanaman hias berwarna hijau. Hasilnya, maka ruang tv minimalismu itu akan tampak jauh lebih indah dan asri.

Jangan lupa pula untuk menata berbagai furniture seperti sofa, kursi, meja, dan lain sebagainya dengan baik. Untuk tempat penyimpanan tv, ada baiknya kamu menggunakan jenis meja konsol karena sifatnya yang multifungsi alias serbaguna.

3. Desain Ruang TV Minimalis yang Mengambang

Ide Desain Ruang TV Terbaik 2021 - nuansa mengambang

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa belakangan ini desain interior rumah yang mengambang selalu dijadikan referensi untuk diaplikasikan pada berbagai hiasan, termasuk ruang tv minimalis. Untuk menciptakan desain tersebut, kamu harus fokus pada aksen penggunaan tv dinding yang ada di tengah layar, sehingga tampak terlihat berdiri sendiri tanpa ada bracket pada sisi belakang.

Bahkan aksen ini akan terlihat semakin unik dan menarik, apabila kamu memberikan sentuhan tali dengan kombinasi tegak lurus dari sisi dinding hingga bagian bawahnya. Selain itu, usahakan juga agar furniture yang digunakan mengusung warna serasi dengan dinding ruangan.

Artikel populer lainnya : Rahasia Mempercantik Tampilan Dapur Minimalis

4. Desain Ruang TV Minimalis Kombinasi Putih dan Tekstur Alam

Ide Desain Ruang TV Terbaik 2021 - kombinasi putih dengan sentuhan alam

Sesuai dengan namanya, yang mana desain ruang tv minimalis berikutnya ini merupakan kombinasi warna putih dengan tekstur alam. Pada dasarnya, penggunaan warna putih ini bukan sekedar untuk menghasilkan nuansa netreal saja, melainkan juga dapat menciptakan kesan yang lebih mewah dan lega pada ruangan.

Selain pada padanan meja tv, kamu juga dapat menambahkan nuansa hijau dengan menempatkan berbagai jenis tanaman hias indoor pada sisi rak. Dengan begitu, maka ruang tv minimalis di rumahmu akan menonjolkan nuansa elegan dan alami.

5. Desain Ruang TV Minimalis Dengan Kombinasi Bingkai Foto

Ide Desain Ruang TV Terbaik 2021 - kombinasi bingkai foto

Selain terinspirasi dari desainnya saja, kamu pun dapat menggabungkan ruang tv minimalis rumah dengan aksen yang lebih menarik, termasuk dalam pemilihan bingkai foto di rumah. Dengan mengusung desain kombinasi tersebut, maka jangan heran jika ruang tv di rumah akan tampak lebih unik dan artistik.

6 Desain Ruang TV Minimalis Dengan Menggabungkan Warna Tosca Dengan Aksen Kayu

Ide Desain Ruang TV Terbaik 2021 - menggabungkan warna tosca dengan aksen kayu

Inspirasi desain ruang tv minimalis berikutnya yang bisa kamu coba, yakni dengan menggabungkan warna tosca dan aksen kayu. Dalam hal ini, kamu dapat memulainya untuk menggabungkan desain ruang tv minimalis pada sisi dinding dngan nuansa kontemporer agar terlihat lebih menarik.

Adapun mengenai aksen kayu yang bisa kamu pilih, seperti meja konsol berbahan kayu. Atau, agar nuasanya ruang tv minimalis rumahmu ini terkesan lebih elegan dan hangat, maka penggunaan lantai kayu parket merupakan pilihan yang paling tepat.

Nah, setelah mengetahui berbagai inspirasi desain ruang tv minimalis, mari kita lanjutkan ke pembahasan berikutnya mengenai tips memilih furniture.

Tips yang Tepat Dalam Memilih Furniture

tips memilih furniture

1. Tentukan Dulu Ukuran Furniture

Hal pertama pertama yang harus kamu perhatikan dalam membeli furniture, yakni menentukan ukuran furniturenya. Maka dari itu, sangat penting bagi kamu untuk mengukur terlebih dulu kapasitas rumahnya. Dalam hal ini, kamu jangan sampai memilih furniture yang ukurannya terlalu besar ataupun terlalu kecil dari interior rumah.

Mengingat tema rumahnya adalah minimalis, tentu saja kamu harus menggunakan furniture yang berukuran kecil namun bersifat multifungsi (serbaguna).

Baca Juga : Tips Memilih Cat yang Sesuai Hunian

2. Memilih Furniture  yang Warnanya Cocok Dengan Interior

Jangan terlalu fokus pada selera pribadi dalam memilih furniture. Ya, sebab kamu harus mempertimbangkan nuansa interior rumah saat hendak membeli furniture. Hal ini bertujuan agar furniture tersebut tampak lebih serasi dengan nuan interior rumah.

Contohnya untuk rumah yang bergaya minimalis, maka kamu juga harus memilih furniture yang juga bergaya minimalis. Seandainya kamu ingin mengkombinasikan dua gaya yang berbeda, sebaiknya pastikan dulu jika perpaduan tersebut tetap enak untuk dilihat dan nyaman pada interiornya.

3. Mengutamakan Furniture yang Berkualitas Tinggi

Pada dasarnya membeli sebuah produk dengan harga yang murah itu bisa lebih menghemat pengeluaran, begitupun dalam memilih furniture rumah. Namun perlu kalian ingat, bahwa harga tidak akan pernah membohongi soal kualitas. Sebab semakin mahal harga dari furniture tersebut, maka akan semakin bagus pula kualitas yang dimilikinya.

Baca juga : Tips Mendapatkan Lantai Kayu Murah

Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat material pada furniture yang dibanderol dengan harga mahal tentu saja menggunakan bahan-bahan berkualitas premium. Sehingga tak heran, jika furniture mahal ini dapat kita gunakan dalam jangka waktu yang lama. Terutama jika diberi perawatan yang tepat, dimana daya tahannya bisa mencapai puluhan tahun lho.

Coba bandingkan dengan furniture yang harganya murah, dimana daya pakainya tidak akan lama, bahkan daya tahannya ada yang tidak sampai 1 tahun. Oleh karena itu, pilihlah furniture yang harganya mahal agar kualitasnya sudah terjamin.

Demikianlah ulasan singkat mengenai inspirasi desain ruang tv minimalis serta tips memilih furniture yang tepat, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi.