Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

We're Profesional

Hubungi Kami
Selamat Berbelanja di Prorumah.com , Dapatkan garansi serta potongan harga menarik untuk pembelian dalam jumlah tertentu !!!

Ini Dia Jenis-jenis Furniture dan Property Untuk Hunian Modern

 

Jenis-jenis Furniture Untuk Hunian Modern

Dalam memilih berbagai jenis property dan furniture rumah itu memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Hal itu bukan tanpa alasan, karena ada banyak sekali jenis-jenis furniture yang tersedia dipasaran.

Tentu saja pada masing-masing jenis furniture tersebut memiliki bentuk dan fungsi yang berbeda-beda. Secara otomatis, harga yang ditawarkannya pun akan berbeda pula. Tak hanya dari segi harga, penting juga bagi kita untuk mempertimbangkan jenis konstruksi furniture itu sendiri.

Dengan kata lain, jangan sampai kita membeli furniture yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Di era modern seperti sekarang ini, ternyata ada beberapa jenis furniture dan prorperty yang kerap di aplikasikan pada hunian-hunian modern lho.  Jenis furniture apa sajakah itu…???

Nah, biar kalian gak penasaran, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Furniture & Property Untuk Hunian Modern

1. Sofa Minimalis

Jenis-jenis Furniture Untuk Hunian Modern - sofa minimalis

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa sofa merupakan salah satu jenis furniture yang kerap diaplikasikan pada semua jenis hunian termasuk tipe modern. Biasanya sofa ditempatkan di area ruang tamu untuk menyambut para tamu yang berkunjung ke rumah, entah itu kerabat maupun sahabat.

Tak hanya diperuntukkan untuk para tamu, sofa ini juga tentunya bisa kamu gunakan untuk tempat bersantai bersama keluarga tercinta. Bahkan yang lebih menariknya lagi, keberadaan sofa ini pun dapat meningkatkan nilai keindahan pada ruang tamu lho.

Untuk mempertegas kesan minimalis pada ruangan, sebaiknya kamu pilih desain sofa yang minimalis dengan bentuk simple dan berwarna netral. Sebab sofa yang berwarna netral cocok dipadukan dengan dekorasi maupun furniture ruangan lainnya.

2. Sofa Bed

Jenis-jenis Furniture Untuk Hunian Modern - sofa bed

Ngomong-ngomong soal jenis furnitur yang memiliki sifa multifungsi (serbaguna), maka sofa bed ini merupakan pilihan paling tepat. Umumnya sofa bed sering diaplikasikan pada tipe rumah minimalis modern karena tidak terlalu memakan banyak kapasitas ruang.

Tak hanya berfungsi sebagai tempat duduk, sofa bed tersebut juga bisa kamu jadikan tempat tidur sehingga tidak perlu lagi membeli kasur maupun karpet.

Ketika ada tamu yang berkunjung, maka kamu tinggal melipat salah satu sisinya agar bisa dijadikan sebagai tempat duduk. Nah, ketika akan digunakan lagi sebagai tempat tidur, kamu hanya tinggal menurunkan lipatan sofa tadi.

3. Lantai Kayu Parket

Jenis-jenis Furniture Untuk Hunian Modern - lantai kayu parket

Lantai kayu atau yang sering disebut dengan istilah parket, merupakan salah satu jenis property yang dapat dijadikan investasi jangka panjang. Itu sebabnya, mengapa sebagian besar hunian-hunian modern kerap menggunakan lantai kayu sebagai material penutup lantainya.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena penggunaan lantai kayu dapat menghadirkan kesan yang lebih mewah, indah, elegan dan natural pada sebuah hunian. Tak hanya indah, lantai kayu juga sudah terbukti kuat dan kokoh sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Dari segi material, lantai kayu akan dibedakan lagi kedalam dua tipe berbeda yaitu lantai kayu solid dan lantai kayu sintetis. Tak hanya dari material, produk lantai kayu juga akan dibedakan lagi berdasarkan penempatannya.

Untuk informasi lengkapnya silahkan klik -> Daftar Harga lantai Kayu Permeter List Terbaru

4. Lemari TV Dengan Ekstra Storage

Jenis-jenis Furniture Untuk Hunian Modern - lemari tv ekstra storage

Jenis furniture yang satu ini memang paling pas untuk ditempatkan di ruang tengah atau ruang keluarga, karena fungsinya untuk menyimpan tv dan perabotan lainnya. Dalam hal ini, sangat disarankan bagi kamu untuk memilih lemati tv yang berbahan kayu. Mengapa demikian...???

Pasalnya, karena lemari tv yang berbahan kayu mempunyai sifat multifungsi sehingga kamu tidak perlu lagi membeli berbagai aksesoris atau ornamen dalam jumlah yang banyak.

Tak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan tv dan barang lainnya, keberadaan rak tv tersebut juga tentunya dapat kamu manfaatkan sebagai sekat untuk memisahkan ruang keluarga dengan ruang tamu maupun ruang lainnya.

5. Rak Dinding

Jenis-jenis Furniture Untuk Hunian Modern - rak dinding

Rak dinding pada dasarnya memiliki efektifitas yang cukup tinggi, sehingga tidak akan membuat ruangan menjadi terkesan penuh dan sumpek. Itu sebabnya, mengapa rak dinding juga dinilai lebih cocok untuk diaplikasikan pada rumah tipe minimalis.

Dengan menggunakan rak dinding tersebut, pastinya kamu tidak perlu lagi membeli meja tambahan untuk meletakkan dekorasi ruangan. Selain digunakan untuk meletakkan dekorasi, kamu juga bisa menjadikan rak dinding ini sebagai tempat penyimpanan buku atau bingkai-bingkai foto.

Dengan begitu, maka area dinding rumah minimalismu itu akan tampak lebih modis dan stylish. Satu hal penting lagi yang jangan sampai kamu lewatkan, yakni harus memilih rak dinding yang sesuai dengan selera.

6. Lampu Hias Gantung

Jenis-jenis Furniture Untuk Hunian Modern - lampu hias gantung

Jenis furniture terbaik berikutnya yang akan dibahas untuk rumah modern minimalis, yakni berupa lapu hias gantung. Penggunaan lampu hias gantung ini dapat mempertegas kesan modern yang begitu serasi dengan nuansa minimalis.

Pada umumnya, lampu hias gantung tersebut kerap diaplikasikan pada ruang makan, ruang keluarga, ruang tamu, dan ruang kerja yang membutuhkan pencahayaan tepat.

Artikel menarik lainnya : Lampu Hias Coffee Untuk Suasana Indoor dan Outdoor

5. Bangku Ottoman Lipat

Jenis-jenis Furniture Untuk Hunian Modern - bangku ottoman lipat

Mungkin masih ada sebagian dari kita yang belum terlalu familiar dengan jenis furniture yang satu ini kan..??? Perlu kamu ketahui, Bangku Ottoman ini merupakan sebuah dudukan yang memiliki sifat multifungsi dengan desain minimalis.

Sehingga tak heran, jika Bangku Ottoman ini sangat cocok diaplikasikan untuk rumah modern minimalis. Selain dijadikan tempat duduk, bagian atas pada Bangku Ottoman juga bisa dibuka sehingga bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan berbagai jenis barang-barang.

6. Kursi Makan yang Berwarna Coklat

Furniture & Property Untuk Hunian Modern - kursi makan berwarna coklat

Bagi yang ukuran rumahnya terbilang cukup kecil, maka penggunaan Kursi Makan Coklat ini merupakan pilihan paling tepat. Pasalnya, jenis kursi yang satu ini sangat cocok dipadukan dengan meja makan berbahan kayu maupun jenis perabotan lainnya yang berwarna netral.

Kursi Makan Coklat tidak dilengkapi pinggiran lengan, sehingga bisa lebih menghemat lagi kapasitas ruang. Bahkan yang lebih menariknya lagi, kamu pun bisa menggunakan kursi yang agak tinggi dengan desain interior unik, minimalis, dan modern.

7. Set Meja Makan Dengan Warna Serasi

Furniture & Property Untuk Hunian Modern - set meja makan dengan warna serasi

Jika kamu ingin membuat ruang makan yang terpisah dari ruang dapur, maka kamu harus satu set meja makan dengan warna serasi. Dengan menggunakan set meja makan berwarna serasi, tentu saja kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk menggabungkan desain meja dan kursi.

Secara otomatis hal tersebut akan membuat ruang makan tampak lebih elegan, mewah, nyaman, dan tentunya minimalis. Mengingat konsep rumahnya adalah tipe minimalis, pilihlah set meja makan yang tidak terlalu besar dengan warna netral.

Baca juga : Cara Membuat Dekorasi Rumah Untuk Ulang Tahun Anak

8. Lemari Pakaian Dua Pintu

Furniture & Property Untuk Hunian Modern - lemari pakaian dua pintu

Beralih ke area kamar tidur, dimana lemari merupakan salah satu furniture yang wajib ada. Dengan adanya furniture yang satu ini, tentu saja dapat kamu gunakan untuk menyimpan pakaian maupun barang-barang pribadi lainnya seperti dokumen, perhiasan, dan sebagainya.

Akan tetapi, kamu juga jangan sampai lupa untuk memperhatikan desain lemari pakaian tersebut agar sesuai dengan gaya ruangan minimalis. Dengan adanya lemari pakaian dua pintu, pastinya kamu tidak perlu lagi membeli kaca cermin sehingga akan lebih menghemat kapasitas ruang kamar.

Nah, itulah beberapa jenis furniture dan property yang kerap diaplikasikan pada hunian modern, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi.