Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

We're Profesional

Hubungi Kami
Selamat Berbelanja di Prorumah.com , Dapatkan garansi serta potongan harga menarik untuk pembelian dalam jumlah tertentu !!!

Lantai parquet kayu | motif lantai kayu popular | 5 Kelebihan lantai parket

harga lantai kayu lantai kayu mungkin bisa dijadikan sebagai salah satu solusi terbaik untuk Anda yang sedang mencari material lantai di rumah. Lantai sendiri termasuk elemen interior yang berpengaruh besar terhadap suasana di dalam rumah. Perbedaan material dan desain lantai rumah bisa menciptakan nuansa yang berbeda di sebuah ruangan.

Maka dari itu jika Anda ingin menciptakan kesan natural dan hangat di rumah, pilih saja material dari lantai parquet. Berbeda sekali dengan material pada umumnya, lantai parquet itu memiliki karakter yang khas. Bahkan bisa dibilang bahwa lantai parquet bisa menghadirkan nuansa yang klasik dan homey di dalam ruangan.

Menggunakan Lantai parquet seperti apa yang akan anda gunakan, apakah kesan kesan yang ingin anda tonjolkan untuk ruangan anda. Lantai parquet memiliki karakter tersendiri, rata rata memberikan nuansa jyang hangat untuk ruangan anda.

harga lantai kayu
Basic lantai parquet ( solid, engginerr, dan sintetis )
Tak heran bila karena karakter ini membuatnya dijadikan sebagai lantai paling populer sepanjang masa. Karena dengan menggunakan lantai parquet akan membuat desain ruangan terlihat lebih atraktif. Tertarik memakai lantai parquet? Di bawah ini adalah informasi Harga Lantai parquet , motif dan  5 kelebihan menggunakan lantai parquet kayu dalam jangka panjang, antara lain:

Referesni desain  Motif Lantai parquet kayu 

motif lantai parquet kayu itu ada banyak. Maka dari itu jika Anda sedang mencari motif yang tepat, sebaiknya kenali dulu tipenya. Sehingga Anda bisa mendapatkan motif yang sesuai selera. Bagaimanapun juga masing-masing tipe motif lantai parquet kayu itu memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.
motif lantai kayu
Meskipun setiap jenis lantai parquet kayu mampu menciptakan kesan yang eksotis, namun jangan sembarangan memilih motifnya. Kesalahan dalam pemilihan motif akan merusak kesan alami yang dihasilkan oleh lantai parquet kayu ini. Tidak hanya itu saja, Anda juga harus memperhitungkan bahwa selain harus memperhatikan perawatannya, harga lantai parquet kayu itu terbilang tidak murah.
Dari segi proses pemasangannya juga tidak boleh sembarangan supaya hasilnya sempurna. Maka dari itu supaya bisa menghasilkan kehangatan dari nuansa lantai parquet kayu yang ada di rumah, sebaiknya pahami tipenya dulu dan pilih motif terbaik. Di bawah ini akan dijelaskan macam-macam tipe dan tips memilih motif lantai parquetkayu yang benar:
motif lantai kayu

Motif Lantai dari Kayu solid

Jika sebelumnya orang-orang lebih menyukai lantai keramik, saat ini saatnya beralih menggunakan kayu. Karena ternyata motif lantai yang terbuat dari kayu ada banyak. Bahkan tampilannya lebih baik daripada lantai keramik. Untuk pilihan tipenya sendiri ada banyak. Beberapa tipe lantai parquet kayu berdasarkan motifnya terdiri atas banyak macam.
Yaitu dengan desain planked oak, dimana kharakteristiknya adalah memiliki serat kayu samar dan guratannya istimewa berwarna cokelat. Ada lagi desain natural beach, dimana serat kayunya terlihat sangat lembut bahkan hampir tidak terlihat oleh kasat mata. Selain itu, ada juga motif lantai parquet kayu premiere beech yang desainnya memiliki gradasi warna serat kayu bervariasi.
Jika Anda menyukai tipe yang memperlihatkan tekstur kayu berwarna cokelat cerah bisa memilih motif natural maple. Sementara untuk desain tipe yang serat kayunya samar dan cenderung berwarna cokelat tua termasuk motif lantai dari kayu jati rajah agar hasilnya lebih natural.
motif lantai kayu

Tips Memilih Motif Lantai parquet Kayu

Sebelum memutuskan akan memilih motif kayu yang seperti apa, dan mendapatkan Harga lantai parquet kayu yang sesuai dengan keinginan anda, sebaiknya pahami dulu bagaimana cara memilihnya dengan benar. Karena ternyata ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk memilih motif lantai dari kayu terbaik. Di bawah ini adalah tips memilih motif lantai dari kayu yang harus diperhatikan, antara lain:
motif lantai kayu

1. Perhatikan kualitas bahannya. Setiap lantai parquet kayu itu terdiri atas beberapa varian bahan yang berbeda. Ada yang terbuat dari jati, merbau, ulin, albasia, dan lainnya. Jika Anda menginginkan motif yang bagus, sebaiknya pilih lantai parquet kayu jati saja.( harga lantai parquet kayu jati banyak pilihan untuk di jadikan alternatif ) Selain memiliki motif yang indah, kayu jati juga mempunyai daya tahan terbaik diantara lainnya.
2. Perhatikan dari pemilihan warna motif lantai parquet kayu. Sebenarnya Anda bebas menentukan warna untuk lantai di rumah, baik untuk eksterior dan desain interiornya. Namun sebaiknya jika Anda memilih motif lantai dari kayu yang berwarna gelap, maka aplikasikan di teras rumah. Sedangkan untuk motif yang cerah bisa diaplikasikan di dalam rumah.
3. Sesuaikan motif lantai dari kayu dengan desain rumah. Tidak hanya dari kualitas bahan dan warnanya saja, motifnya harus senada dengan desain rumah. Rumah yang bergaya minimalis paling bagus jika menggunakan lantai bermotif kayu cerah dengan serat halus didalamnya. Sedangkan rumah bergaya klasik sebaiknya pilih motif yang urat kayunya tegas.
Dengan membaca beberapa ulasan dan tips di atas, maka Anda bisa memahami seperti apakah tipenya dan bagaimana memilihnya dengan benar. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan motif lantai dari kayu yang sesuai keinginan dan kualitasnya terjamin. Karena saat ini Anda sudah bisa memilih motif lantai parquet kayu yang tepat.

Harga lantai parquet kayu dari bahan kayu jati solid

lantai kayu jati



lantai kayu jati

parquet jati berbeda dari kayu lainnya  pilihan corak dan harga yang bervariasi, mulai harga premium hingga harga lantai parquet kayu murah. tidak heran di Indonesia type ini merupakan type paling banyak di gunakan.selain tingkat kekuatan dan tahan lama.

Harga lantai parquet kayu merbau

lantai kayu merbau
Berbeda dengan Lantai parquet Kayu Jati, Merbau hanya tersedia dalam Grade A saja, Ukuran flooring = lebar 9cm tebal 1,2cm panjang mulai 30cm sampai 90cm ( random ), Sementara Lamparquet memiliki ukuran lebar 5cm tebal 1cm dan panjang 20cm/25cm/30cm.

Harga lantai parquet kayu vinyl

lantai kayu vinyl
Lantai parquet kayu vinyl memiliki ukuran tebal 3 mm x  lebar152.4 mm x panjang 914.4 mm, sebuah alasan yang baik untuk menggunakan lantai kayu vinyl sebagai pengganti lantai kayu solid, karena harganya terbilang murah, meskipun pemakaiannya hanya untuk sekali pakai.

harga lantai parquet kayu laminated

lantai kayu vinyl
Harga Lantai Vinyl dan Laminated dari ke 2 brand Kendo dan Golden crown , Memiliki harga yang sama. Lantai parquet kayu Laminated memiliki ukuran berbeda dengan Lantai Kayu Vinyl. Ukuran Lantai Kayu Laminated= tebal tebal 0,8cm x lebar 12cm x panjang 120cm.
Itulah beberapa rincian Harga Lantai parquet Kayu untuk update tahun 2020, setelah anda memilih Lantai Kayu mana yang menjadi selera anda, selanjutnya bagaimana menentukan motif lantai kayu yang akan di pasang pada rumah anda, di bawah ini kami ulas beberapa motif Lantai Kayu yang bisa anda gunakan.

5 kelebihan Lantai parquet Kayu yang jarang di ketahui

Tampilannya Khas dan Menarik

motif lantai kayu

Salah satu kelebihan dari lantai parquet kayu adalah memiliki tampilan yang khas dan menarik. Warna yang dihadirkannya benar-benar earthy tone sehingga khas sekali dengan kayu. Setiap pola dan teksturnya juga terlihat sangat alami. Tak heran bila kemudian material ini bisa memberikan nuansa natural yang lebih baik dari lantai lainnya. meskipun harga lantai kayu terbilang mahal. namun karena kelebihan yang dimilikinya, sehingga tidak pernah kurang peminatnya.
Jika Anda ingin menghadirkan desain interior rumah yang natural, sebaiknya gunakan material lantai dari parket kayu. Karena parket kayu adalah cara terbaik untuk menciptakan ruangan di rumah agar terasa homey, nyaman, berkarakter, dan menarik. Sehingga Anda semakin betah bersantai di rumah.

Proses Pemasangannya Mudah

motif lantai kayu
Bila dalam pemasangan lantai keramik itu harus ditempel menggunakan semen sebagai perekatnya. Maka proses pemasangan lantai parket tidak perlu memakai semen. Anda hanya perlu menyusun dan menguncinya layaknya bermain puzzle diantara panel parketnya. Itulah sebabnya pemasangan lantai parket kayu parket itu lebih bersih dan praktis.
Meskipun proses pengerjaannya cepat daripada finishing material lantai yang lainnya, namun Anda tidak perlu ragu dengan kekuatannya. Karena lantai parquet kayu memiliki sistem kunci yang baik di setiap panelnya. Sehingga lantai kayu itu tidak akan mudah terlepas ketika dipasang di rumah.

Menimbulkan Suasana Ruangan Lebih Bersahabat

harga lantai kayu
Tidak hanya memberikan kesan yang natural saja di sebuah interior ruangan, namun harga lantai parquet kayu juga bisa menciptakan suasana hangat dan bersahabat. Kehadiran lantai kayu pada sebuah ruangan akan membuat desain rumah terasa semakin homey dan menjadikan penghuninya nyaman tinggal didalamnya.

Variasinya Beragam

Variasi lantai parket itu beraneka ragam. Baik untuk tekstur, ukuran, dan warnanya. Supaya hasilnya lebih bernilai seni tinggi, sebaiknya pilih warna kayu parket yang sesuai dengan tekstur palet warna interior ruangan. Sehingga Anda bisa menciptakan ruangan rumah yang terlihat bagus dan tetap proporsional.
Pilihan warna yang netral membuat kayu ini mudah diaplikasikan dengan warna dinding rumah apa pun. Anda tidak perlu khawatir dan memusingkan motif, warna, dan ukuran karena tersedia banyak jenisnya.

Harga lantai parquet kayu Terjangkau

harga lantai kayu
Kelebihan lainnya dari lantai parquet kayu adalah soal biayanya. Banyak orang ragu menggunakannya karena harga lantai kayu dianggap  lebih mahal daripada bahan yang lain. Padahal semakin berkembangnya teknologi membuat material lantai kayu menjadi lebih terjangkau. Bahkan meskipun harganya terjangkau, kualitas dari material lantai kayu ini tidak perlu diragukan lagi. Karena sangat kuat.

Dengan mengetahui 5 kelebihan menggunakan material lantai parquet kayu untuk lantai, maka Anda bisa lebih yakin menghadirkannya di dalam interior rumah. Karena memang dilihat dari manapun lantai kayu itu sangat indah, nyaman, dan perawatannya mudah. Maka dari itu sempurnakan desain interior di rumah dengan cara menggunakan lantai kayu parket sekarang juga.