Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

We're Profesional

Hubungi Kami
Selamat Berbelanja di Prorumah.com , Dapatkan garansi serta potongan harga menarik untuk pembelian dalam jumlah tertentu !!!

Mengintip Harga Keramik di Bandung 2021

Salah satu faktor yang membuat lantai keramik terkesan monoton, yakni karena jarang mendapatkan sentuhan dekorasi. Padahal, tampilan lantai keramik akan menjadi lebih menarik dengan hanya sedikit kreativitas saja lho. Dalam proses melakukan dekorasi pada lantai itu tidak selalu tergantung dari sisi motifnya saja, melainkan dari sisi kenyamanan juga sangatlah penting.



Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat keramik merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam dekorasi sebuah ruangan. Ya, adapun mengenai beberapa keunggulan dari lantai keramik, yakni menawarkan harga murah, tersedia berbagai macam motif dan ukuran, mudah dijumpai dipasaran, tidak membutuhkan perawatan khusus, serta tahan lama.

Berbicara soal keramik, pada kesempatan kali ini juga akan membahas seputar dafar harga keramik di Bandung 2021. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Harga Keramik di Bandung

  • Keramik Arwana - Warna Tua - Ukuran 20 x 20 cm : Rp 37.500
  • Keramik Arwana - Warna Muda - Ukuran 20 x 20 cm : Rp 35.000
  • Keramik Arwana - Warna Putih - Ukuran 30 x 30 cm : Rp 31.500
  • Keramik Arwana - Warna Marble - Ukuran 30 x 30 cm : Rp 36.000
  • Keramik Arwana - Warna Fancy - Ukuran 30 x 30 cm : Rp 40.500
  • Keramik Arwana - Warna Putih - Ukuran 40 x 40 cm : Rp 37.500
  • Keramik Arwana - Warna Marble - Ukuran 40 x 40 cm : Rp 42.500
  • Keramik Milan - Warna Pure Color - Ukuran 50 x 50 cm : Rp 94.500
  • Keramik Milan - Warna Classy Color - Ukuran 50 x 50 cm : Rp 103.000
  • Keramik Milan - Warna Fancy - Ukuran 50 x 50 cm : Rp 113.500

Hal-hal yang Harus diperhatikan Saat Membeli Keramik Untuk Lantai Rumah

Banyaknya jenis-jenis keramik yang tersedia dipasaran, tentu saja akan membuat kita kebingungan dalam menentukan pilihannya. Ya, terang saja demikian, sebab masing-masing jenis keramik tersebut memiliki ciri khas dan karakteristik yang berbeda. Adapun mengenai beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat membeli keramik seperti berikut :

1. Memilih Keramik yang Sesuai Dengan Fungsi Ruangan



Hal pertama yang harus kamu perhatikan saat membeli keramik, yakni menyesuaikannya dengan fungsi ruangan. Misalkan jenis keramik unpolished, yang ideal dipasang pada area-area tertentu, seperti kamar mandi kering, dapur, teras, garasi, dan sebagainya.

Baca juga : Jenis-jenis Keramik

Sedangkan tipe keramik polished cocok dipasang di area indoor seperti kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dan lain sebagainya. Meski demikian, tidak menuntup kemungkinan juga jika keramik unpolished ini bisa dipasang di area indoor lho.

Selain disesuaikan dengan fungsi ruangan, kamu juga harus memperhatikan konsep ruang dan luas ruangan. Pasalnya, hal itu akan cukup berpengaruh terhadap warna serta motif keramik yang akan digunakan. Contohnya untuk gaya industrial, maka keramik yang harus kamu pilih adalah warna monokrom dengan motif batu, rustic, atau unpolished.

2. Menyeimbangkan Ukuran Keramik Dengan Ruangan



Pastinya keseimbangan akan membuat suasana didalam rumah menjadi lebih nyaman dan sedap dipandang. Maka dari itu, kamu harus lebih cermat dan teliti lagi dalam menentukan ukuran lantai keramik yang hendak dibeli.

Apabila ruangan rumahmu relative kecil, maka pilihlah lantai keramik dengan ukuran standard. Sedangkan untuk ruangan dengan ukuran yang tidak terlalu besar atau sedang, kamu bisa memilih lantai keramik berukuran 60 x 60 cm. Lain halnya untuk ukuran ruangan yang luas, sehingga lantai keramik yang dipilih harus berukuran 60 x 120 cm atau 80 x 80 cm.

3. Pemilihan Warna Keramik



Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa warna keramik sangat berkaitan dengan fungsi ruangan. Sedari itu, perlu diperhatikan untuk tidak mengusung warna keramik yang terlalu terang dan mencolok. Mengapa demikian? Pasalnya, warna keramik yang terlalu mencolok ini justru akan berdampak buruk pada penglihatan lho!

Adapun mengenai cara mendekorasi lantai ruangan dengan keramik yang nyaman, disarankan bagi kamu untuk menyesuaikan jenis lantai keramik dengan ruangan yang ada. Contohnya seperti untuk ruangan keluarga, maka gunakanlah tipe keramik polished yang berwarna netral. Sedangkan untuk kamar tidur lebih cocok menggunakan keramik yang berwarna lembut seperti abu-abu, beige, biru, dan lain sebagainya.

4. Pertimbangkan Harga Keramik



Guna menghadirkan interior yang nuansanya mendukung, tentu saja pemilihan lantai keramik harus dilakukan dengan penuh pertimbangan. Dalam hal ini, jangan sampai harga keramiknya menggaggu isi dompetmu. Kamu pun bisa mendapatkan keramik di pasaran dengan mudah di toko matrial atau di toko khusus keramik.

Penelusuran terkait -> Harga Lantai Kayu 2021 diBandung

Bahkan, saat ini juga banyak di situs-situs onlineshop yang menjual berbagai jenis keramik. Namun, harga keramik itu sendiri tergantung pada merk, jenis, dan ukurannya. Umumnya semakin besar ukuran keramik yang dibutuhkan, maka akan semakin mahal pula harga yang ditawarkannya. Meski lazimnya keramik yang digunakan itu bebentuk persegi panjang, namun tidak sedikit juga dari konsumennya yang ingin bereksperimen dengan menggunakan bentuk dan jenis keramik lain.  

5. Memahami Struktur dan Teknik Pemasangan Keramik



Pemasangan lantai keramik dan pola penyusunannya harus dibuat sedemikian rupa, agar bisa tahan terhadap beban namun masih bisa memberikan tampilan yang indah pada sebuah ruangan. Dengan kata lain, pemasangan yang tepat akan menonjolkan corak unik, terlebih jika kamu memakai jenis keramik yang memiliki pola.

Disamping itu, kamu juga harus mengetahui tentang perbedaan struktur keramik. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat jenis lantai keramik memiliki tekstur yang berbeda dengan keramik dinding. Menurut informasi yang didapat, tekstur lantai keramik lebih kasar ketimbang dinding keramik. Ya, tujuannya untuk menghindari risiko terpeleset saat menginjak lantai. Tak hanya itu, lantai keramik juga harus dibuat lebih keras dan tidak mudah pecah agar tahan terhadap berat beban di atasnya.

Dengan kata lain, dalam pemilihan lantai keramik itu tidak bioleh dilakukan dengan tergesa-gesa. Kamu harus memastikan apakah gambar keramik yang ada di brosurnya sudah sesuai dengan yang asli? Setelah itu, serasikan juga keramik dengan furniture yang ada dirumahmu.

Keunggulan Lantai Keramik

1. Daya Tahan yang Sangat Baik

Keunggulan pertama dari lantai keramik, yakni memiliki daya tahan yang sangat baik. Bagaimana tidak, sebab lantai keramik ini sudah terbukti dapat bertahan hingga puluhan tahun lamanya lho. 

2. Harga yang Relatif Terjangkau

Dibalik daya tahannya yang begitu baik, namun harga yang ditawarkan oleh lantai keramik ini relatif terjangkau. Itu sebabnya, mengapa lantai keramik masih menjadi primadona dipasaran hingga sampai saat ini.

3. Meyediakan Banyak Motif

Ada banyak sekali jenis motif keramik yang tersedia dipasaran, sehingga bisa kamu pilih sesuai selera. Tak hanya motifnya yang bervariatif, ukuran keramik juga sangat bervariasi mulai dari 20 x 20 cm, 30 x 30 cm, 40 x 40 cm, 50 x 50 cm, dan seterusnya. 

4. Mudah Dijumpai Dipasaran

Hampir semua toko matrial yang ada di Indonesia ini menyediakan keramik. Tak hanya di toko matrial, bahkan lantai keramik juga bisa kamu dapatkan dengan mudah di situs-situs toko online lho.