Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

We're Profesional

Hubungi Kami
Selamat Berbelanja di Prorumah.com , Dapatkan garansi serta potongan harga menarik untuk pembelian dalam jumlah tertentu !!!

Berbagai Ide Desain Untuk Kamar Anak Cewek

desain kamar anak cewek

Dalam menata desain kamar anak cewek, tentu saja ada beberapa hal yang harus kita pertimbangkan. Ya, mulai dari pemilihan layout yang tepat, perabotan, tema, warna, dan lain sebagainya.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa ide desain untuk kamar anak cewek. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

5 Desain Terbaik Untuk Kamar Anak Cewek

1. Desain Kamar Dengan Nuansa Pink

desain kamar anak cewek - nuansa warna pink

Sebagaimana yang sudah kita ketahui, bahwa kebanyakan anak perempuan itu sangat menyukai sesuatu yang berwarna pink. Hal itu bukan tanpa alasan, karena warna pink dapat mempertegas kesan girly. Begitu juga dengan desain kamar yang bernuansa pink.

Agar terkesan lebih hidup, kamu bisa menggabungkan warna pink pada dinding dengan warna putih pada furniture atau perlengkapan tidur.

Baca Juga : Begini Cara Menata Dekorasi Kamar Cowok Minimalis yang Kekinian Banget

2. Desain Kamar yang Mengusung Warna Krem

desain kamar anak cewek - nuansa warna krem

Selain warna pink, ternyata penggunaan warna krem juga sangat cocok diaplikasikan pada kamar anak perempuan lho. Oleh karena itu, maka dindingnya harus menggunakan warna krem agar terkesan lebih cantik dan feminim banget.

Untuk menghadirkan nuansa hangat, kamu lantainya harus dialasi dengan karpet bulu. Selain itu, sediakan juga bangku berumbai untuk mempertegas kesan unik.

3. Desain Kamar Minimalis

desain kamar anak cewek - desain minimalis

Dalam menciptakan desain kamar dengan tema minimalis, maka pemilihan warna dinding kamar menjadi hal yang wajib diperhatikan. Pada umumnya, desain kamar minimalis itu selalu mengusung warna yang tidak terlalu mencolok dan simple.

Adapun mengenai beberapa jenis warna netral yang dapat kamu aplikasikan pada kamar minimalis, yakni putih, abu-abu, abu muda, dan lain sebagainya. Kendati demikan, kamu juga masih bisa memadukan warna netral tersebut dengan warna pink pada kasur maupun sprei.

4. Desain Kamar Warna-warni Pastel

desain kamar anak cewek - mengusung warna pastel

Apabila warna pink dirasa sudah umum digunakan pada kamar anak perempuan, maka kamu bisa menggunakan warna-warna pastel yang terdiri dari perpaduan warna biru, kuning, hijau, dan pink.

Warna pastel tersebut bisa kamu terapkan pada salah satu furniture, seperti meja atau lemari. Selain itu, tambahkan juga dekorasi yang berupa aksesoris dinding dan pernak-pernik lainnya.

5. Desain Kamar Dengan Nuansa Alam

desain kamar anak cewek - nuansa alam

Pada umumnya anak-anak cewek remaja itu tidak terlalu tertarik pada hal-hal yang bernuansa alam. Nah, untuk lebih mendekatkan lagi mereka dengan alam, maka kamu harus menambahkan berbagai jenis tanaman hias indoor di dalam kamarnya.

Oleh karenanya, disarankan bagi kamu untuk memilih tanaman hias indoor yang mudah dirawat. Bukan hanya itu, posisi tanaman juga harus tergantung pada penempatan jendela. Jika kondisi jendelanya tidak memungkinan, kamu pun dapat memilih jenis tanaman yang tidak terlalu membutuhkan banyak paparan sinar matahari.

Agar tidak terlalu memakan banyak kapasitas ruang, sebaiknya jangan memilih jenis tanaman yang bisa tumbuh dengan ukuran besar. Lalu, jenis tanaman hias seperti apakah yang cocok ditempatkan pada kamar tidur..?

Adapun mengenai berbagai jenis tanaman hias yang direkomendasikan seperti kaktus mini, spider plant, sirih gading, dan lain sebagainya. Atau, kamu juga bisa menggunakan tanaman hias sintetis agar tidak perlu memberikan perawatan.

Baca Juga : Mengenal Jenis-jenis Tanaman Begonia

Tips Menata Dekorasi Kamar Anak Cewek

Setelah mengetahui desain kamar anak cewek, mari kita lanjutkan ke pembahasan berikutnya mengenai tips menata dekorasi kamar anak cewek.

1. Utamakan Barang-barang yang Sering Digunakan

tips menata dekorasi kamar - utamakan barang-barang yang sering digunakan

Untuk kamar tidur dengan ukuran yang besar, tentu saja menyediakan kapasitas ruang yang luas bisa menampung furniture maupun barang-barang dalam jumlah banyak. Namun, hal itu tentu tidak akan berlaku bagi kamar tidur dengan ukuran kecil.

Maka dari itu, penting bagi kamu untuk memprioritaskan barang atau furniture yang sering digunakan di dalam kamar. Dengan kata lain, kamu harus menyingkirkan dulu barang-barang yang dirasa kurang penting atau yang jarang digunakan.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena keberadaan barang-barang tersebut pastinya akan memakan banyak kapasitas ruang yang justru bisa membuat kamar tampak terlihat sempit.

2. Memilih Jenis Lampu yang Tepat

tips menata dekorasi kamar - memilih jenis lampu yang tepat

Ketika akan menentukan cahaya dalam kamar minimalis, penting bagi kamu untuk mempertimbangkan jenis lampu yang akan digunakan.

Jika bergantung pada intensitas pencahayaan bohlam dan warna yang dipancarkannya, tentu bohlam tersebut berpotensi akan mempengaruhi secara positif maupun negatif suasana dalam aktivitas tertentu.

Maka dari itu, kamu harus menyesuaikan tingkat keterangan lampu berdasarkan jenis suasana yang diinginkan untuk kamar tidur. Lantas, warna lampu seperti apakah yang harus digunakan..??

Dalam hal ini, sebaiknya kamu menggunakan lampu yang cahayanya berwarna putih dan biru. Hal itu bukan tanpa alasan, karena lampu yang berwarna putih dan biru sudah terbukti dapat menciptakan ilusi sehingga kamar tidur tampak terlihat luas.

Bukan hanya itu, bahkan kedua warna tersebut juga sangat ideal dalam menunjang kegiatan yang memerlukan fokus seperti belajar.

Jika ingin menghadirkan nuansa hangat, maka kamu bisa menggunakan lampu bohlam yang berwarna orange dan kuning. Dengan begitu, lampu berwarna kuning dan orange tersebut sangat ideal digunakan untuk kegiatan menonton tv, membaca, dan kegiatan santai lainnya.

Artikel Menarik Lainnya : Berbagai Desain Ruang TV Minimalis

3. Menambahkan Berbagai Aksesoris dan Hiasan Dinding

tips menata dekorasi kamar - menambahkan aksesoris dan hiasan dinding

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa dekorasi kamar anak cewek itu selalu didominasi oleh berbagai jenis aksesoris maupun hiasan dinding

Untuk aksesoris, sebaiknya kamu menambahkan boneka-boneka yang imut dan lucu. Contohnya seperti boneka karikatur, boneka hewan, dan lain sebagainya.

Sementara untuk hiasan dindingnya bisa menggunakan berbagai pernak-pernik, mulai dari frame foto, lampu gantung tali, dan aksesoris lainnya.

4. Perhatikan Tingkat Keharuman Kamar

tips menata dekorasi kamar - perhatikan tingkat keharuman kamar

Mungkin bau apek pada kamar tidur anak cowok sudah menjadi hal yang wajar. Namun, apa jadinya jika kamar tidur anak cewek selalu berbau apek? Tentu saja hal itu sangat tidak wajar, karena pada umumnya kamar anak cewek selalu wangi.

Maka dari itu, kamu jangan sampai lupa untuk selalu memperhatikan tingkat keharuman kamar. Agar lebih simple, sebaiknya kamu menggunakan parfum khusus ruangan yang sudah dilengkapi dengan fitur timer agar bisa menyemprotkan aroma harum secara otomatis.

5. Selalu Membersihkan dan Merapikan Kamar Tidur

tips menata dekorasi kamar - selalu membersihkan dan merapikan kamar

Percuma saja dekorasi dan penataan furniturenya sudah tepat, namun tingkat kebersihan dan kerapihannya tidak pernah kamu perhatikan. Maka dari itu, sudah menjadi kewajiban bagi kamu untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kerapihan kamar.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kamu harus membersihkan kamar tidur secara rutin dalam seminggu sekali, atau minimalnya 2 minggu sekali. Sedangkan untuk tingkat kerapihannya harus dilakukan ketika kondisi kamar mulai terlihat berantakan.

Nah, itulah beberapa ide desain kamar anak cewek beserta tips menata dekorasinya, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi.