Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

We're Profesional

Hubungi Kami
Selamat Berbelanja di Prorumah.com , Dapatkan garansi serta potongan harga menarik untuk pembelian dalam jumlah tertentu !!!

Rekomendasi Jenis Lantai Terbaik Untuk Lapangan Futsal Indoor

 

Jenis Lantai Terbaik Untuk Lapangan Futsal Indoor

Lantai Untuk Lapangan Futsal – Memang tidak bisa dungkiri lagi bahwa futsal menjadi salah satu jenis olahraga yang paling banyak digandrungi. Ya, mulai dari kalangan anak hingga orang dewasa, entah itu laki-laki maupun perempuan.

Akan tetapi, lapangan futsal yang berbasis indoor lebih banyak diminati ketimbang lapangan futsal outdoor. Hal itu bukan tanpa sebab, karena lapangan futsal indoor sudah dijamin aman dari faktor cuaca.

Ngomong-ngomong soal futsal indoor, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan jenis-jenis lantai terbaik untuk lapangan futsal indoor.

Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

6 Jenis Lantai Untuk Lapangan Futsal Indoor

1. Lantai Parket Solid

jenis Lantai Parket Solid

Jenis lantai terbaik pertama yang direkomendasikan untuk lapangan futsal, yakni berupa lantai kayu solid alias parket kayu. Berbeda dengan lantai vinyl, yang mana lantai kayu solid dari bahan kayu asli tanpa campuran bahan asing lainnya.

Dikarenakan materialnya yang terbuat dari bahan kayu asli, tentu saja tingkat kekuatan dan keawetan lantai parquet sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Tak hanya kokoh dan kuat, penggunaan lantai kayu solid juga tentunya dapat meningkatkan nilai estetika pada lapangan futsal itu sendiri.

Terlebih untuk jenis parket jati dan merbau yang memang terkenal dengan keindahan dan keawetannya. Bukan hanya itu, lantai kayu soid memiliki permukaan dengan tekstur kesat sehingga tidak akan licin. Tentunya hal tersebut akan memberikan rasa nyaman dan aman bagi para pemain, karena dapat meminimalisir risiko terpeleset.

Seandainya terjatuh, kita pun tidak akan terlalu merasa sakit karena tekstur lantai parket yang tergolong cukup empuk. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, lantai parket memiliki kemampuan yang dapat menghantarkan suhu hangat sehingga akan berdampak bagus untuk kesehatan.

Artikel Terkait : Produk Lantai Kayu Murah Dari Bahan Kayu Asli (Rp 200 Ribuan)

2. Lantai Parket Sintetis

Untuk kamu yang ingin mendapatkan tampilan lantai seperti kayu solid dengan harga murah, maka produk lantai kayu sintetis ini adalah jawabannya. Ya, sebab harga lantai kayu sintetis jauh lebih murah dibanding lantai kayu solid.

Adapun mengenai dua jenis lantai kayu sintetis yang paling banyak diaplikasikan untuk lapangan futsal indoor seperti berikut:

Lantai Vinyl

jenis Lantai vinyl

Sebenarnya masih banyak yang beranggapan bahwa lantai vinyl merupakan parket kayu solid. Hal itu bukan tanpa alasan, karena lantai vinyl tampil dengan motif yang menyerupai parket kayu solid (kayu asli). Padahal, lantai vinyl ini bukanlah bagian dari jenis parket solid.

Dari segi material, vinyl terbuat dari pahan Polyvinyl Chloride (PVC) yang biasa digunakan untuk bahan baku pembuatan paralon atau pipa air. Itu sebabnya, mengapa lantai vinyl tampil dengan tekstur yang lebih elastis dan fleksibel.

Meski lentur, bukan berarti juga bahwa lantai vinyl sama sekali tidak memiliki kekuatan. Dari sisi kekuatan, lantai vinyl tergolong cukup awet, tahan kelembapan, tahan korosi dan serangan rayap.

Baca Kelanjutannya -> Lantai Vinyl Motif Kayu dan Informasi Lengkapnya

Lantai Laminate

jenis Lantai laminate

Material lantai laminate terbuat dari bahan serbuk kayu yang dicampur dengan resin, kemudian dibentuk berupa lembaran-lembaran kayu. Biasanya lantai laminate memiliki ketebalan 8-12 mm, dan panjangnya yang mencapai 1.28 – 1.3 mm.

Untuk, tentu saja lantai laminate ini berada jauh dibawah parket solid. Lantai laminate dibekali dengan sistem klik di bagian kanan, sedangkan bagian kirinya mengusung sistem interlocking, sehingga membuatnya cocok diaplikasikan pada lapangan indoor.

3. Lantai Interlock

jenis Lantai Interlock

Umumnya lantai interlock ini kerap diaplikasikan pada lapangan futsal indoor. Ya, hal ini dikarenakan materialnya terbuat dari bahan polypropylene sehingga memiliki daya tahan yang tinggi.

Selain awet, lantai yang satu ini juga sudah terbukti tahan terhadap serangan hama serangga, anti jamur, hingga anti bakteri. Adapun mengenai beragam varian warna yang tersedia, mulai dari yang gelap, terang, dan netral.

Dari segi pemasangan, lantai interlock ini terbilang cukup mudah. Pasalnya, lantai interlock sudah dilengkapi dengan fitur knock down sehingga anda hanya tinggal membongkar pasang saja. Menariknya lagi, pada setiap sudutnya terdapat kuncian yang akan mempermudah kita saat memindahkan atau memasangnya kembali.

Akan tetapi, cara perawatan lantai interlock tersebut tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Saat hendak mengepelnya, sebaiknya anda menggunakan pel yang bertekstur lembut agar terhindar dari goresan.

4. Lantai Rumput Sintetis

jenis Lantai Rumput Sintetis

Jenis material lantai terbaik berikutnya yang direkomendasikan untuk lapangan futsal, yaki berupa rumput sintetis. Tak hanya cocok digunakan pada lapangan futsal outdoor, bahkan lantai rumput sintetis juga sangat ideal diaplikasikan pada lapangan futsal indoor lho.

Jenis lantai yang satu ini memiliki tekstur empuk, sehingga dapat meningkatkan rasa nyaman dan aman bagi para pemainnya. Meski bertekstur empuk, namun lutut yang terkena goresan rumput sintetis ini bisa menimbulkan luka dan sensasi panas.

Untuk info pemesanan lantai parket solid dan parket sintetis, silahkan hubungi marketing kami di nomor yang sudah tertera di atas website

5. Lantai Atletik Poliuretan

jenis Lantai Atletik Poliuretan

Ngomong-ngomong soal jenis lantai yang kuat dan mampu menahan beban berat, maka lantai Atletik Poliuretan ini adalah jawabannya. Disamping kuat dan kokoh, jenis lantai tersebut juga memiliki tekstur permukaan yang mulus.

Dari segi fungsi, mungkin lantai Atletik Poliuretan ini bisa dibilang multifungsi alias serba guna. Sebab Atletik Poliuretan dapat diaplikasikan pada hampir semua gelanggang olahraga, seperti basket, futsal, volley ball, hingga pusat kebugaran.

Baca Juga : Jual Lantai Tahan Air Untuk Kamar Mandi dan Dapur

6. Lantai Semen Dengan Lapisan Cat

jenis Lantai Semen Dengan Lapisan Cat

Biasanya desain lantai semen ini kerap kita temui pada rumah-rumah di daerah pedesaan. Seiring dengan berjalannya waktu, kini penggunaan lantai semen pun sudah mulai banyak diaplikasikan pada lapangan futsal indoor. Guna mempercantik tampilannya, maka permukaan lantai semen tersebut akan diberi cat dengan berbagai warna menarik.

Proses pengerjaan desain lantai semen ini dianggap lebih praktis dan ekonomis. Kendati demikian, ternyata penggunaan lantai semen dapat menghadirkan nuansa yang lebih elegan dan modern pada lapangan futsal.

Terlebih jika cara pengerjaannya dilakukan dengan benar dan tepat, yang dijamin akan membuat tampilan lapangan futsal tampak lebiih berestetika. Untuk mendapatkan hal tersebut, maka proses finishing yang artistic harus diberi perhatian ekstra.

Dalam hal ini, pekerja harus memastikan permukaan finishing tidak bergelombang dan material semen yang digunakan harus terdiri carai campuran yang sama presisi. Ya, hal itu bertujuan agar tidak terjadi perbedaan warna lantai dan juga tidak timbul retak-retak di hasil akhirnya.

Nah, itulah jenis-jenis lantai terbaik yang paling recommended untuk lapangan futsal indoor.