Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

We're Profesional

Hubungi Kami
Selamat Berbelanja di Prorumah.com , Dapatkan garansi serta potongan harga menarik untuk pembelian dalam jumlah tertentu !!!

Rekomendasi Ide Desain Panel Dinding Kayu Untuk Hunian

 

Ide Desain Panel Dinding Kayu Untuk Hunian

Panel dinding kayu – Sudah menjadi rahasia umum bahwa penggunaan material kayu dapat menghadirkan nuansa yang lebih elegan, mewah, dan natural. Hal itu bukan tanpa sebab, karena material kayu tampil dengan perpaduan warna dan corak yang begitu indah.

Dengan demikian, maka tak heran jika material yang satu ini kerap diandalkan dalam menunjang berbagai kebutuhan konstruksi. Ya, salah satunya dijadikan panel dinding.

Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan membahas berbagai ide desain panel dinding kayu untuk hunian. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

7 Desain Panel Dinding Kayu Terbaik

1. Panel Dinding Kayu Berdimensi

panel Dinding Kayu Berdimensi

Untuk interior yang memiliki tekstur berkualitas, maka pengunaan dinding kayu ini merupakan pilihan paling tepat. Selain terletak pada penataan panel dinding kayu yang berbeda, kamu juga dapat menghadirkan iluminasi dari lighting atau lampu yang berwarna putih terang.

Selain itu, perhatikan pula rak penyimpanan dari bahan kayu agar konsep dindingnya semakin menarik. Akan tetapi, kamu harus lebih selektif lagi dalam memilih jenis kayu yang hendak digunakan. Pasalnya, tidak semua jenis kayu itu memiliki kualitas yang bagus lho.

Baca Selengkapnya : inilah beberap aJenis Dinding Kayu Terbaik dan Terlaris Dipasaran

2. Panel Dinding Kayu Dengan Bentuk Unik

Panel Dinding Kayu Dengan Bentuk Unik

Pada dasarnya, kreativitas dalam penggunaan dinding kayu ini tidak selalu terfokuskan pada pola vertikal maupun horizontal saja. Dengan memberikan sentuhan gaya desain interior rumah yang berbeda, tentu saja penyuguhan dinding kayu bergaya unik & nyentrik bisa kamu dapatkan.

Disini kamu bisa memulainya dengan menggunakan tumpukan bahan kayu dengan bentukbulat atau kotak sehingga tampilan ruangan rumahmu akan tampak lebih berestetika.

3. Panel Dinding Kayu Dengan Nuansa Mewah

Pada dasarnya, bahan kayu yang klasik cukup mudah diaplikasikan untuk mendapatkan tampilan dinding kayu yang mewah dan glamour. Oleh karena itu, kamu harus menggunakan tekstur kayu yang mengkilap (glossy) untuk menghadirkan nuansa mewah pada kamar tidur.

Panel Dinding Kayu Dengan Nuansa Mewah

Tak hanya menampilkan kesan mewah, penggunaan dinding kayu pada kamar tidur juga tentunya akan mempertegas nuansa kehangatan sehingga dapat membantu dalam memperbaiki kualitas tidur.

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, keberadaan dinding kayu akan membuat kondisi di dalam kamar senantiasa segar berkat aroma khas kayu yang dikeluarkannya.

4. Panel Dinding Kayu Dengan Pola Vertikal

Panel Dinding Kayu Dengan Pola Vertikal

Panel dinding kayu yang dibuat tipis dengan pola vertikal merupakan salah satu cara yang tepat untuk menonjolkan kesan ekstural dan stylish. Apalagi jika ditambah dengan sentuhan lighting yang tepat, sehingga tampilan ruangan kamar rumahmu akan tampak lebih eksklusif.

Dalam hal ini, penting bagi kamu untuk memperhatikan tentang bagaimana aplikasi dinding kayu tersebut sebagai penghias bagian kusen pintu dan jendela kamar dengan dinding kayunya yang saling berseberangan. Untuk mendapatkan desain tersebut, kamu bisa menggunakan kisi-kisi kayu.

Artikel Serupa : Berbagai Ide Desain Kisi-kisi Kayu yang Akan Memperindah Tampilan Rumahmu

5. Panel Dinding Kayu Dengan Pola Geometris Poligonal

Panel Dinding Kayu Dengan Pola Geometris Poligonal

Dalam menciptakan kesan yang dramatis, maka kamu bisa mengaplikasikan kepingan kayu yang disusun secara sempurna. Disini kamu bisa menggunakan konsep dinding kayu geometris yang tidak beraturan, sehingga kombinasi tersebut dapat menciptakan garis-garis poligonal yang timbul dari berbagai arah.

Selain itu, susunan kepingan kayunya juga akan mengarah pada satu titik tengah, yakni bermuara pada unit tv utama di desain ruangan tv-nya.

6. Panel Dinding Kayu Bernuansa Rustic

Panel Dinding Kayu Bernuansa Rustic

Bagi kamu yang belum siap dengan transformasi dinding kayu secara maksimal, maka desain dinding kayu bergaya rustic ini menjadi jawabannya. Desain dinding kayu tersebut biasanya didominasi oleh material kayu pada dinding konkrit ruangan.

Tak hanya itu, terdapat pula dinding kayu berukuran kecil yang bisa kamu susun dengan gaya ceruk agar berfungsi sebagai rak dinding tanam untuk tanaman hias. Dengan demikian, maka jangan heran jika kamu akan semakin betah di dalam rumah dan enggan untuk keluar rumah.

7. Panel Dinding Kayu yang Multiwarna

Panel Dinding Kayu yang Multiwarna

Sebagaimana yang sudah kita ketahui, bahwa warna khas dari kayu asli itu di dominasi oleh warna coklat kekuningan. Untuk mendapatkan sensasi yang lebih seru, maka kamu bisa menggunakan panel dinding kayu yang multiwarna.

Meski demikian, namun penggunaan dinding kayu yang multiwarna tersebut sama sekali tidak mengurangi sensasi alami.

Baca Juga : Inspirasi Desain Pagar Kayu Balkon Untuk Memperindah Tampilan Rumahmu

Nah, ituah beberapa referensi desain panel dinding kayu, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi saat hendak membangun atau merenovasi rumah.