Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

We're Profesional

Hubungi Kami
Selamat Berbelanja di Prorumah.com , Dapatkan garansi serta potongan harga menarik untuk pembelian dalam jumlah tertentu !!!

5 Ide Desain Rumah Kayu yang Harus Dicoba…!!!

 

Desain rumah kayu

Desain rumah kayu – Sebagian besar hunian yang ada di daerah perkotaan materialnya terbuat dari bahan beton ataupun batu bata. Hal itu bukan tanpa alasan, karena rumah yang terbuat dari beton memang terkesan lebih modern sehingga cocok diaplikasikan di daerah perkotaan.

Meski demikian, ada juga sebagian rumah di perkotaan yang materialnya terbuat dari bahan kayu. Lain halnya dengan daerah di pedesaan, yang mana rumah berbahan kayu masih banyak dijumpai. Pasalnya, rumah berbahan kayu sangat serasi dengan pesona alam khas desa.

Nah, buat kamu yang ingin membuat rumah berbahan kayu, berikut dibawah ini ada beberapa ide desainnya yang wajib dicoba.

5 Desain Rumah Kayu

1. Desain Rumah Kayu Dengan Gabungan Warna Krem dan Putih

Ide desain rumah kayu pertama yang wajib kamu coba, yakni dengan menggabungkan warna krem dan putih. Ya, rumah kayu yang menggabungkan warna krem dan putih ini benar-benar terlihat sangat cool, namun masih tetap stylish.

Desain Rumah Kayu Dengan Gabungan Warna Krem dan Putih

Apalagi jika bagian terasnya terdapat berbagai jenis tanaman hias, sehingga tampilan rumah kayu tersebut akan semakin cantik dan sedap dipandang.

Baca juga : Berapakah Biaya yang harus Dikeluarkan Untuk Membangun Rumah Kayu?

2. Desain Rumah Kayu Dengan Gabungan warna Krem, Abu, dan Coklat

Desain Rumah Kayu Dengan Gabungan warna Krem, Abu, dan Coklat

Selain itu, kamu juga dapat menggabungkan antara warna krem, coklat, dan abu pada desain rumah kayu sederhana agar tampilannya tampak lebih berestetik. Warna krem dan abu tersebut diaplikasikan pada dinding kayu, sementara warna coklat diaplikasikan pada bagian atap. Dengan begitu, maka desain rumah kayumu akan kental dengan nuansa Eropa.

3. Desain Rumah Kayu Dengan Nuansa Minimalis

Bagi kamu yang ingin menghadirkan nuansa minimalis, maka desain rumah kayu dengan perpaduan warna putih dan abu-abu ini merupakan pilihan paling tepat. Mengapa demikian?

Desain Rumah Kayu Dengan Nuansa Minimalis

Pasalnya, warna putih dan abu-abu identik dengan nuansa simple dan sederhana sehingga sangat cocok diaplikasikan pada desain rumah kayu minimalis. Dalam hal ini, kamu jangan terlalu banyak menempatkan furniture maupun perabotan karena bisa mengurangi sisi minimalisnya

4. Desain Rumah Kayu Berwarna Coklat Natural

Seperti yang sudah diketahui bahwa kebanyakan material kayu itu tampil dengan warna coklat. Tentu saja tampilan warna coklat khas kayu ini dapat mempertegas kesan alami pada hunian.

Desain Rumah Kayu Berwarna Coklat Natural

Agar tidak mengurangi nuansa alaminya, maka material kayu tersebut jangan diberi lagi lapisan cat. Disamping itu, kamu juga bisa menggunakan berbagai furniture yang materialnya terbuat dari bahan kayu. Alhasil, tampilan rumahmu akan kental dengan nuansa klasik khas Eropa.

Artikel Menarik Lainnya : Begini Cara Membuat Dekorasi Interior Rumah Khas Jepang

5. Desain Rumah Kayu yang Memiliki Cerobong Asap

Indah, unik, dan natural, itulah kesan-kesan yang akan kamu dapatkan pada desain rumah kayu dengan warna hijau atau putih hijau. Namun, desain yang satu ini cenderung cocok pada rumah kayu yang dilengkapi dengan cerobong asap.

Desain Rumah Kayu yang Memiliki Cerobong Asap

Sedangkan bagian atapnya berbentuk segitiga khas Eropa. Bukan cuma itu, ciri khas Eropa lainnya juga terdapat pada tipe jendela yang berada di atas pintu masuk serta mempunyai model kombinasi persegi panjang dan setengah lingkaran.

Jenis-jenis Kayu Terbaik Sebagai Bahan Bakunya

Ada banyak jenis-jenis kayu yang tersedia di pasaran, sehingga tak jarang membuat kita bingung saat hendak menentukan pilihannya. Ya, sebab pada masing-masing jenis kayu tersebut memiliki ciri khasnya tersendiri, mulai dari tingkat kekuatan, keawetan, corak, tekstur, dan lain sebagainya.

Jenis-jenis Kayu Terbaik Sebagai Bahan Bakunya

Dalam membangun rumah kayu, disarankan bagi kamu untuk menggunakan jenis-jenis kayu yang memiliki tingkat keawetan mumpuni. Lantas, jenis-jenis kayu mana sajakah yang memiliki tingkat kawetan mumpuni?

Baca Selengkapnya : Review Jenis-jenis Kayu Dengan Tingkat keawetan Kelas 1

Nah, sperti itulah beberapa ide desain rumah kayu terbaik yang direkomendasikan, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi.