Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

We're Profesional

Hubungi Kami
Selamat Berbelanja di Prorumah.com , Dapatkan garansi serta potongan harga menarik untuk pembelian dalam jumlah tertentu !!!

Ide Desain Kantor Modern yang Akan Membuatmu Makin Semangat Bekerja

 

desain kantor modern yang nyaman

Bisa dibilang bahwa kantor merupakan rumah kedua bagi seluruh karyawan yang bekerja didalamnya. Oleh karena itu, sebuah kantor harus di buat senyaman mungkin layaknya sebuah rumah. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat tingkat kenyamanan kantor dapat mempengaruhi kinerja kita.

Percuma saja memiliki kantor yang megah, namun cara penataan dekorasi interiornya tidaklah tepat. Ya, terlebih jika tingkat kebersihannya tidak terjaga, yang mana suasana kantor tersebut akan semakin tidak nyaman.

Nah, secara kebetulan, pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa ide desain kantor modern yang akan membuatmu semakin bertambah semangat dalam bekerja.

Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Referensi Dekorasi Kantor Modern yang Nyaman

1. Desain Kantor Dengan Material Kayu

Desain Kantor Dengan Material Kayu

Untuk menghadirkan suasana ketenangan dan kenyamanan dalam sebuah kantor, maka interior yang berbahan kayu ini merupakan pilihan paling tepat. Terutama untuk penggunaan finishing kayu dengan warna gelap dan serat yang jelas, sehingga dapat menyuguhkan kesan kehangatan.

Dengan penggunaan interior yang berbahan kayu, tentu saja suasana di dalam kantormu tidak akan lagi terkesan kaku dan monoton. Adapun mengenai interior kayu yang di maksud, seperti penggunaan lantai kayu parket, plafon (lambersering), meja, dan sebagainya.

2. Desain Kantor Bergaya Industrial

Desain Kantor Bergaya Industrial

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa desain bergaya industrial belakangan ini mulai banyak diminati pada perkantoran. Mengapa demikian? Pasalnya, desain yang satu ini akan membuat kantor tampak lebih menyenangkan dan tidak terkesan kaku.

Hasilnya, kreativitas kerjamu di kantor akan semakin meningkat. Ciri khas dari desain kantor industrial tersebut, yakni terdapat pada saluran pemipaan mekanikal dan elektrikal di plafon yang diekspos. Sehingga, ruangan kantornya akan terkesan lebih maskulin dan penuh gaya.

Selain itu, biasanya desain industrial juga di dominasi oleh elemen besi dan kayu agar tampak terlihat lebih unik. Menariknya lagi, ternyata desain industrial sangat cocok di kombinasikan dengan berbagai elemen warna, seperti warna terang, warna gelap, hingga warna-warna alami lho.

3. Hadirkan Nuansa Asri dan Alami

Hadirkan Nuansa Asri dan Alami

Seperti yang sudah kita ketahui, dimana hiruk pikuk bekerja di perkantoran yang padat dan penuh polusi menjadi keresahan banyak orang. Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka interior kantornya harus di beri nuansa asri dan alami.

Maka dari itu, kamu harus menempatkan berbagai jenis tanaman hias indoor di area-area yang masih terjangkau oleh sinar matahari. Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan tanaman artifisial yang di tempatkan pada dinding, langit-langit, hingga perabotan kantor.

Dengan nuansa yang asri dan alami, tentu saja akan memberikan kenyamanan serta ketenangan dalam bekerja di kantor.

4. Warna Putih yang Mendominasi

Warna Putih yang Mendominasi

Desain interior kantor minimalis yang simple dan nyaman dapat kamu wujudkan dengan penggunaan warna-warna cerah, seperti warna putih. Pasalnya, desain tersebut akan membuat kantor tampak lebih elegan, bersih, serta terkesan luas.

Apabila konsepnya ditujukan pada kantor minimalis, maka perabot yang digunakan pun harus perabot dengan ukuran-ukuran kecil. Selain itu, usahakan untuk tidak menggunakan perabotan atau dekorasi dengan warna mencolok. Mengapa demikian?

Sebab, hal tersebut akan secara otomatis menjadi focal point dari seluruh ruangan kantor. Disarankan juga untuk memberi jarak antar perabot, sehingga ruang kantormu tidak terkesan penuh dan pengap.

5. Desain Kantor Dengan Jendela Besar

Desain Kantor Dengan Jendela Besar

Ruangan dengan jendela berukuran minim akan terkesan pengap dan tidak nyaman. Pasalnya, jendela tersebut merupakan hal terpenting dalam urusan pencahayaan dan sirkulasi udara didalam sebuah ruangan.

Menurut informasi yang didapat, yang menyebutkan bahwa sebuah ruangan dengan bukaan jendela yang lebih banyak dapat memberikan dampak bagus untuk kesehatan. Sebab, jendela tersebut akan membuat orang-orang yang berada didalamnya bisa mendapatkan paparan sinar matahari dan udara segar alami.

Beda ceritanya dengan ruang yang jendelanya minim, dimana mereka lebih banyak menghabiskan waktunya bersama AC sehingga sangat tidak bagus untuk kesehatan tubuh. Bukan hanya itu, dampak buruk lainnya akibat kekurangan paparan sinar matahari adalah depresi Seasonal Affective Disorder (SAD).

Baca Juga : Inspirasi Desain Pagar Kayu Balkon

6. Desain Kantor Dengan Gaya Kasual

Desain Kantor Dengan Gaya Kasual

Sebenarnya interior ruang kantor dengan cubicle itu memang dirancang agar para karyawannya, agar bisa lebih focus dalam mengerjakan tugas masing-masing. Akan tetapi, bisnis baru di era millennial seperti sekarang ini memberikan kita kesempatan agar bisa lebih menonjolkan ciri khas diri sebagai pemilik usaha yang kreatif.

Dalam hal ini, usahakan untuk tidak menggunakan meja kerja berat yang kaku, kemudian pajangan professional yang mainstream, hingga cubicle yang membatasi. Itu artinya, kamu harus memilih furniture bergaya kasual dan susun ruangan kantornya dengan konsep terbuka yang lega.

Dengan tidak adanya cubicle tentu bisa mendekatkan jarak antar atasan dengan bawahan, sehingga semuanya bisa bekerja secara team dengan maksimal tanpa mengenal istilah senioritas.

Artikel Menarik Lainnya : Begini Cara Menciptakan Rumah yang Ramah dan Nyaman Untuk Anak

7. Menghadirkan Pemicu Kreativitas

Menghadirkan Pemicu Kreativitas

Tips berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk membuat kantor modern terasa nyaman, yakni dengan menghadirkan hal-hal pemicu kreativitas. Ya, misalkan saja menambahkan dekorasi pada dinding kantor yang berupa poster kanvas dengan kata-kata mutiara.

Guna mendapatkan nuansa relaksasi, kamu juga bisa menambahkan aromaterapi di ruangan kantormu dengan wangi-wangian tertentu.

Menurut kabar yang beredar, setidaknya ada beberapa jenis wewangian aroma terapi yang dipercaya dapat meningkatkan kreativitas, seperti kayu manis (sandalwood), lavender, dan buah-buahan.

8. Gunakan Lighting yang Sesuai

Gunakan Lighting yang Sesuai

Bagi kamu yang ingin merubah suasana ruang kantor tanpa harus memindahkan banyak barang, maka cobalah trik yang satu ini. Dalam hal tersebut, kamu harus menggunakan instalasi lampu atau llighting dengan desain yang unik dan menarik. Mengapa demikian?

Soalnya, posisi lampu yang tergantung di langit-langit juga tidak akan mengganggu performamu selama dikantor. Bukan hanya itu, bahkan dari segi desain pun dapat menghadirkan kesan estetik tanpa harus banyak merubah tananan ruang yang ada.

9. Penggunaan Warna Cat Dinding yang Lebih Hidup

Penggunaan Warna Cat Dinding yang Lebih Hidup

Perlu kamu ketahui, bahwasannya warna dinding dapat memberikan efek mental pada perkerja kantoran. Itu sebabnya, mengapa sebuah kantor harus menggunakan furniture yang berwarna biru.

Menurut para psikolog, yang menyebutkan bahwa warna biru tersebut diyakini dapat menstimulasi kecerdasan. Tak hanya warna biru, ternyata warna kuning terang juga dapat memberikan inspirasi kreativitas kita. Lain halnya dengan warna hijau yang dapat menciptaan sensasi alami dan ketenangan.

10. Hadirkan Sentuhan Personal Pada Meja Kerja

Hadirkan Sentuhan Personal Pada Meja Kerja

Tak banyak yang tahu, bahwa mempersonalisasi ruang kerja yang sesuai dengan selera itu bisa memberikan dampak pada kinerja. Dengan mendesain meja kerja sesuai keinginan, maka kita dapat mengalami peningkatan konsentrasi, suasana, organisasi, hingga produktivitas.

Nah, seperti itulah beberapa ide desain kantor modern yang dijamin akan membuatmu semakin betah dan semangat dalam bekerja.