Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

We're Profesional

Hubungi Kami
Selamat Berbelanja di Prorumah.com , Dapatkan garansi serta potongan harga menarik untuk pembelian dalam jumlah tertentu !!!

Berbagai Ide Desain Interior Klasik Untuk Kantor

 

desain interior kantor tema klasik

Desain Interior Kantor Tema Klasik – Meski saat ini kita sedang hidup di era modern, namun masih banyak masyarakat yang menyukai hal-hal berbau vintage alias klasik. Hal itu bukan tanpa alasan, karena nuansa klasik memiliki kesan tersendiri.

Sebagaimana yang diketahui bahwa nuansa klasik dapat membawa kita kedalam momen nostalgia. Itu sebabnya, mengapa banyak orang yang rela melakukan beragam cara untuk menghadirkan nuansa klasik.

Ngomong-ngomong soal klasik, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan berbagai ide desain interior klasik untuk kantor.

7 Desain Interior Klasik Kantor Terpopuler

1. Desain Kantor Minimalis Klasik

Pada umumnya desain minimalis itu selalu identik dengan warna cerah netral seperti putih. Namun, ada juga sebagian desain minimalis yang tampil dengan menggabungkan warna putih dan abu-abu.

Desain Kantor Minimalis Klasik

Dengan mengusung warna putih atau abu-abu, maka desain interior kantormu akan terkesan simple namun masih tetap terlihat elegan. Bukan hanya itu, penggunaan warna putih sangat cocok dipadukan dengan jenis perabotan atau furniture apapun.

Dalam hal ini, kamu bisa mengaplikasikan warna serba putih pada kamar mandi minimalis. Agar tidak menciptakan kesan kontras yang berlebihan, sebaiknya kamu menggunakan perlengkapan atau kebutuhan kantor yang berwarna putih juga.

Atau, tidak ada salahnya juga jika kamu melakukan eksperimen dengan menggabungkan furniture dan perlengkapan berwarna putih dengan warna hitam untuk menciptakan gaya monochrome.

Baca Juga : Bagaimana Cara Memilih Cat yang Sesuai Hunian? Ikuti Tips Ini

2. Desain Raw Office

Desain Raw Office

Untuk kamu yang ingin ruang kantornya menghadirkan nuansa klasik khas Eropa, maka desain RAW Office ini merupakan pilihan yang paling tepat. Ya, ciri khas dari desain kantor klasik yang satu ini adalah bentuk lorong sehingga tampak terlihat lebih unik dan menarik.

Tak hanya itu, terdapat pula jendela kaca berukuran besar dibagian samping kanan atau kirinya yang akan membuat anda semakin merasa nyaman di kantor. Untuk menyimpan berbagai dokumen maupun arsip penting lainnya, maka rak-nya akan dibentuk seperti ruang perpustakaan.

3. Desain Kantor Bergaya Klasik Natural

Gedung perkantoran di daerah perkotaan memang sulit untuk mendapatkan pemandangan alam. Oleh karena itu, desain interior kantornya harus diberi sentuhan natural. Dalam hal ini, kamu bisa memulainya pada elemen dinding yang diberi cat berwarna hijau tua atau hijau muda.

Desain Kantor Bergaya Klasik Natural

Pasalnya, kedua jenis warna tersebut memang dapat menghadirkan nuansa natural. Untuk mempertegas kesan naturalnya, anda bisa menambahkan beberapa jenis tanaman hias yang berukuran kecil.

Selain dapat mempermanis tampilan ruang kantor, keberadaan tanaman hias tersebut juga berperan penting dalam mengatur sirkulasi udara. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, tanaman hias ini memiliki kemampuan yang dapat mengusir polutan.

Baca Juga : Ide Desain Kantor Modern yang Akan Mmebuatmu Makin Semangat Bekerja

4. Desain Kantor Klasik Dengan Kaca Besar

Jika kebetulan di lingkungan kantornya terdapat pemandangan alam terbuka, tentu saja desain interior kantor yang satu ini wajib anda terapkan. Oleh karena itu, kamu harus mengarahkan meja kerjanya ke arah jendela yang berukuran besar.

Desain Kantor Klasik Dengan Kaca Besar

Dengan begitu, suasana di dalam kantor akan semakin menyegarkan dan tidak terkesan kaku. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, keberadaan jendela tersebut juga dapat membuat sirkulasi udara di ruang kantor semakin lancar.

Akan tetapi, kamu juga harus mempertimbangkan lagi mengenai faktor sorotan sinar matahari yang masuk melalui jendela tersebut. Nah, agar sinar mataharinya tidak terlalu menyorot, maka kamu bisa menambahkan tirai atau gordin pada jendela.

Baca Juga : Kenali Jenis-jenis Gorden Untuk Jendela Rumah

5. Desain Kantor Klasik Bergaya Rustic

Desain Kantor Klasik Bergaya Rustic

Perlu diketahui, bahwa nuansa vintage itu tidak harus selalu terfokuskan pada penggunaan furniture yang memiliki ukiran saja. Ya, kamu juga dapat menghadirkan nuansa klasik tersebut melalui sentuhan rustic pada tekstur dinding hingga menambahkan berbagai aksesoris khas vintage sebagai pemanis ruangan.

Bukan hanya itu, koleksi buku-buku lama yang sudah tidak terpakai juga dapat mempertegas nuansa klasik lho. Alhasil, ruang kantor anda pun akan terasa seperti rumah pribadi.  

6. Desain Kantor Klasik Bergaya Industrial

Pada dasarnya, sebuah bangunan dengan desain interior industrial itu memang terkesan tegas. Agar kesan tegasnya tidak terlalu menonjol, maka kamu bisa memadukan antara desain industrial dengan desain klasik yang mana dinding batanya jangan di plester atau di aci. 

Desain Kantor Klasik Bergaya Industrial

Tentu saja penggabungan gaya industrial dan klasik ini sangat cocok diaplikasikan pada interior kantor anda. Dalam hal ini, kamu hanya tinggal menentukan pilihan yang cocok untuk diterapkan pada desain interior kantornya.

7. Desain Kantor Klasik Bernuansa Home Sweet

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa gaya Home Sweet Office sangat ideal untuk menghadirkan nuansa klasik plus nyentrik pada interior kantor. Tak hanya tampilannya saja yang unik, bahkan desain Home Sweet Office ini juga akan membuat kamu merasa seperti berada dirumah sendiri lho.

Desain Kantor Klasik Bernuansa Home Sweet

Adapun mengenai keberadaan meja kayu yang luas akan membuatmu lebih leluasa lagi dalam menyelesaikan semua pekerjaan di kantor. Untuk mempertegas nuansa klasik, kamu pun bisa menambahkan berbagai ukiran hiasan dinding.

Atau, kamu dapat mengganti material lantainya dengan parket kayu. Pasalnya, penggunaan lantai kayu parket ini memang kental dengan kesan klasik dan nuansa kehangatan.

Artikel Terkait : Produk Lantai Kayu Murah Dari Bahan Kayu Asli (Harga Rp 200 Ribuan)

Beberapa Hal yang Harus Dipertimbangkan Dalam Menata Dekorasi Kantor

Mengatur Lighting

Apakah kamu ingin merubah suasana ruang kantor tanpa harus memindahkan banyak barang? Jika iya, maka ksmu harus mencoba trik yang satu ini. Disini anda bisa menggunakan instalasi lampu atau llighting dengan desain yang unik dan menarik.

Pasalnya, posisi lampu yang tergantung di langit-langit juga tidak akan mengganggu performamu selama dikantor. Bukan hanya itu, bahkan dari segi desain pun dapat menghadirkan kesan estetik tanpa harus banyak merubah tananan ruang yang ada.

Baca Juga : 7 Ide Lampu Hias Cafe Dari Barang Bekas

Tambahkan Dekorasi yang Bisa Meningkatkan Kreativitas

Kamu bisa menambahkan dekorasi pada dinding kantor yang berupa poster kanvas dengan kata-kata mutiara. Bukan hanya itu, tambahkan juga aromaterapi di ruangan kantormu dengan wangi-wangian tertentu.

Gunakan Furniture yang Bersifat Ergonomis

Saat hendak mendekor ruang kantor, terdapat beberapa furniture yang jangan sampai kamu lewatkan. Ya, salah satunya adalah furniture utama yang dapat mendukung aktivitas sehari-hari di kantor seperti kursi kantor ergonomis.

Sebab, kursi kerja harus bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu guna mendapatkan kenyamanan maksimal. Dengan kata lain, tidak ada salahnya jika kamu berinvestasi dari sekarang melalui penggunaan furniture ergonomis tersebut.

Nah, itulah berbagai ide desain kantor klasik beserta tips mendekorasinya, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi.