Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
pro rumah

We're Profesional

Hubungi Kami
Selamat Berbelanja di Prorumah.com , Dapatkan garansi serta potongan harga menarik untuk pembelian dalam jumlah tertentu !!!

Rekomendasi Material Lantai Terfavorit Untuk Kamar Tidur

 

Rekomendasi Material Lantai Terfavorit Untuk Kamar Tidur

Lantai kamar tidur – Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang sifatnya sangat khusus. Ya, ruangan yang satu ini kerap dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan privasi, seperti tidur, mengganti pakaian, dan lain sebagainya.

Setiap orang pastinya ingin memiliki kamar yang indah dan nyaman untuk ditempati. Sehingga tak heran jika mereka akan melakukan beragam cara untuk meningkatkan kenyamanan serta keindahan pada kamarnya.

Selain keberadaan kasur dan furniture, ternyata material lantai juga memiliki pengaruh besar terhadap tingkat kenyamanan dan keindahan didalam kamar tidur lho.

Nah, secara kebetulan pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan jenis-jenis material lantai yang cocok untuk kamar tidur.

Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

6 Material Lantai Terbaik Untuk Kamar Tidur

1. Lantai Karpet 

Pastinya kita semua sudah tidak asing dengan material penutup lantai yang satu ini. Sehingga tak heran, jika karpet juga menjadi salah satu material penutup lantai paling laris dipasaran.

Lantai Karpet untuk kamar tidur

Selain dapat mempercantik tampilan ruangan, penggunaan karpet pun dapat menciptakan nuansa hangat sehingga kamar tidurmu akan tampak lebih nyaman. Terlebih harga yang ditawarkannya relatif lebih murah dari material lantai lain, karpet tidak pernah sepi dari pembeli.

Ada beragam jenis bahan karpet yang tersedia dipasaran. Tentu saja pada masing-masing jenis bahan karpet tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda-beda.

Baca Selengkapnya : Tips Mudah Memilih Karpet Untuk Hunian

2. Lantai Keramik

Kepopuleran material keramik di pasaran memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Hal itu terbukti, yang mana material keramik bisa kita jumpai dengan mudahnya di toko bangunan. Bahkan, harga keramik pun relatif murah ketimbang jenis material lantai lainnya.

lantai keramik untuk kamar tidur

Dengan demikian, maka tak heran juga jika material keramik ini sangat laris dipasaran. Tak hanya diaplikasikan pada lantai, keramik juga bisa anda aplikasikan pada dinding. Ada banyak sekali motif lantai keramik yang tersedia, mulai dari motif bebatuan, tradisional, hingga motif kayu.

Artikel Terkait : Mengintip Harga Keramik di Bandung 2022

3. Lantai Granit

Ngomong-ngomong soal jenis lantai golongan kelas atas, maka granit ini adalah jawabannya. Penggunaan lantai granit pun dapat menghadirkan nuansa mewah dan elegan pada sebuah hunian. Bukan hanya itu, lantai granit juga sangat kokoh dan tahan lama.

Lantai Granit untuk kamar tidur

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, kini telah hadir granit buatan yang menyuguhkan beragam motif dengan harga lebih murah.

Akan tetapi, pori-pori pada lantai granit lebih rapat sehingga membuatnya tidak mudah menyerap cairan maupun kotoran.

4. Lantai Kayu Solid

Sesuai dengan namanya, material lantai yang satu ini terbuat dari bahan kayu solid alias kayu asli. Mengingat materialnya yang terbuat dari bahan kayu solid alias asli, tentu saja tingkat kekuatan dan keawetan lantai parquet sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Lantai Kayu Solid untuk kamar tidur

Tak hanya kokoh dan kuat, penggunaan lantai kayu solid juga tentunya dapat meningkatkan nilai estetika pada ruangan kamar itu sendiri. Terlebih untuk jenis parket jati yang memang terkenal dengan keindahan dan keawetannya.

Bukan hanya itu, bahkan lantai kayu solid jati juga memiliki tekstur yang empuk dan kesat sehingga dapat meminimalisir risiko terpeleset.

Baca Selengkapnya : Lantai Kayu Jati yang Menjadi Favorit Banyak Orang

5. Lantai Marmer

Bagi kamu yang ingin kamar tidurnya terlihat lebih mewah, maka penggunaan lantai marmer ini merupakan pilihan paling tepat. Pasalnya, lantai marmer dapat menciptakan kilauan bening yang akan mempertegas mewah dan elegan.

jenis Lantai Marmer untuk kamar tidur

Lantai marmer pada umumnya tampil dengan tekstur dan pola yang tidak beraturan, serta menawarkan harga yang lebih mahal diantara jenis bahan lantai lainnya. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat ketersediaan bahan bakunya yang terbatas.

Selain dapat menghadirkan nuansa mewah dan elegan, lantai marmer juga sudah terbukti kuat dan tahan lama. Namun, ada satu kelemahan pada lantai marmer yang harus kamu ketahui, yakni memiliki pori-pori relatif besar.

Itu artinya, lantai marmer membutuhkan perawatan ekstra karena sifatnya yang mudah menyerap cairan serta meninggalkan noda apabila tidak segera dibersihkan.

6. Lantai Vinyl

Selintas lantai vinyl ini memang tampak seperti parket solid. Hal itu bukan tanpa alasan, sebab ada beberapa produk lantai vinyl yang dibuat dengan motif kayu. Padahal, sebenarnya lantai vinyl bukan bagian dari jenis lantai kayu parket, melainkan sejenis lantai sintetis. Hal itu terbukti, yang mana tekstur lantai vinyl lebih lentur dan elastis.

jenis Lantai Vinyl untuk kamar tidur

Pasalnya, material lantai vinyl terbuat dari pahan Polyvinyl Chloride (PVC) yang biasa digunakan untuk bahan baku pembuatan paralon atau pipa air. Dari sisi kekuatan, tentunya lantai vinyl tidak sekuat lantai parket solid.

Secara kualitas, tentu saja lantai vinyl ini berada jauh dibawah lantai kayu solid. Meski demikian, lantai vinyl masih tetap ideal digunakan untuk kamar tidur maupun ruangan indoor lainnya.

Artikel Serupa : Inilah 3 Jenis Sticker Lantai Kayu Terlaris Dipasaran

Nah, itulah beberapa jenis material terfavorit untuk kamar tidur sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan saat hendak membangun atau merenovasi kamar.

Untuk info pemesanan & layanan konsultasi seputar produk lantai kayu, silahkan hubungi marketing kami di nomor yang sudah tertera di website ini.